Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Punggung


Selamat siang sahabat sehat semuanya, Tidak jauh beda dengan berbagai penyakit yang dapat menyebabkan sakit perut dan sakit kepala, begitu pula dengan punggung, masalah ringan seperti jerawat bisa jadi sangat serius ketika jerawat dipunggung mulai mengganggu rutinitas kita sehari-hari.

Masalah soal “jerawat“? pastinya bukan hal baru bagi pembaca karena ini jenis penyakit umum dan sangat sering terjadi. Penyakit kulit yang sering menjadi momok bagi kaum hawa dan bahkan juga para lelaki. Seringkali membuat rasa percaya diri tiba tiba hilang dan membuat wajah anda jadi tidak enak lagi dipandang lama lama.

Jerawat di Punggung

Jerawat Punggung lebih dominan Pria
Jerawat Punggung lebih dominan Pria

Ternyata jerawat tidak hanya ada diwajah, karna bisajuga muncul di wilayah lain tubuh kita yaitu punggung. Jerawat punggung biasanya akan mengganggu sekali, karena ada rasa tidak nyaman juga perih disertai gatal-gatal. bedanya adalah jerawat punggung kebanyakan dialami oleh kaum pria, dan penyebabnya ada berbagai macam. Tentu saja, apapun penyebabnya, Anda harus menggunakan solusi yang tepat untuk mengatasinya. Jika perlu cara alami sudah cukup efektif untuk menghilangkan / mengobatinya, sehingga tidak perlu obat-obatan lagi.

Penyebab

Mengapa jerawat bisa ada dipunggung? Penyebab jerawat punggung sama halnya seperti jerawat wajah, yaitu infeksi akibat kerja bakteri di dalam pori-pori kulit yang tersumbat minyak dan kotoran. Jerawat di permukaan punggung cenderung sering menyerang pria karena kebanyakan tidak seteliti wanita dalam membersihkan tubuh terutama bagian punggung. Selain itu, kaum pria memiliki kelenjar minyak yang lebih aktif dan berkeringat lebih banyak daripada wanita, sehingga semakin memudahkan jerawat tumbuh di punggung.

Kaum pria juga lebih mungkin mengenakan tas punggung yang menempel rapat ke punggung untuk beraktifitas, sehingga membuat keringat terperangkap dengan mudah di bagian punggung dan punggung baju. Hal-hal ini bisa menimbulkan jerawat dalam waktu lama, dan sekali tumbuh, jerawat akan lebih sulit ditangani karena kulit punggung lebih tebal daripada kulit wajah.

Cara Mencegah dan menghilangkan Jerawat Punggung

Cara untuk mencegah dan menghilangkan jerawat di punggung sedikit berbeda dengan jerawat yang ada diwajah. Pasalnya adalah karena obat jerawat yang biasanya digunakan di wajah tidak akan bisa mengobati atau menghilangkan jerawat di bagian punggung ini. berkunjung ke dokter spesial kulit adalah saran terbaik untuk mendapatkan resep atau obat lain untuk mengobati jerawat di punggung, Terlebih jika jerawat tersebut termasuk kategori parah atau sering muncul di punggung kita.

Obat Alami jerawat Punggung

Sedangkan bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk memeriksa punggung anda ke dokter spesialis, dapat menerapkan mengobati dan menghilangkan jerawat dipunggung dengan obat alami dibawah ini:

  1. Mengobati dan menghilangkan jerawat punggung dengan buah Lemon – Ternyata, khasiat yang ada pada buah lemon bisa membantu menghilangkan Jerawat di punggung juga. Cara alami dan juga sangat efektif, langkahnya adalah dengan mencampurkan beberapa perasa lemon dengan sedikit air dan dioles pada punggung, lalu tunggu sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air bersih. penggunaan lemon ini akan lebih manjur jika diolesi 3 kali sehari,
  2. Mengobati dan menghilangkan jerawat punggung dengan Minyak zaitun – Minyak zaitun ini memang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan, didalamnya terdapat kandungan lemak tak jenuh, dimana ternaya bisa manjur untuk menghilangkan jerawat pungggung, cara alami ini tidak memerlukan tindakan khusus, jadi anda hanya perlu menyiapkan selembar kain bersih lalu oleskan dengan minyak zaitun, kemudian oleskan pada punggung yang ada jerawatnya. sidarankan mendiamkannya sekitar 5 menit atau lebih sebelum dibilas denagn air bersih.
  3. Scrub beras – Siapa bilang beras hanya untuk dimasak untuk menjadi nasi? Beras juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung secara alami. Langkah penyiapannya adalah tumbuk dahulu beras sampai halus lalu campur dengan hasil perasan lemon dan kemudian oleskan pada punggung secara merata. Penggunaan 3 kali seminggu, akan mendapatkan hasil maksimal.

Obat alami diatas dipercaya bisa mengatasi masalah dan menghilangkan bekas jerawat dipunggung tanpa obat-obatan, jadi untuk mendapatkan hasil maximal pastikan anda menggunakan bahan yang benar dan cara menggunakannya sesuai petunjuk.

Cara Alami Mencegah Jerawat Punggung

Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati. benar bukan? daripada nanti punggung kita diserang oleh jerawat yang mengganggu lebih baik kita melakukan pencegah sejak awal. Berikut ini adalah cara yang mungkin perlu kita praktekkan untuk menegah timbulnya jerawat punggung:

  • Menjaga kelembaban pada daerah punggun misalkan jangan terlalu sering menggunakan tas punggung, apalagi tas ransel yang menempel rapat di punggung. Jika sering mengalami atau sedang berjerawat dipunggung maka sebaiknya gunakan tas model lain.
  • Pilihan baju yang meyerap keringan akan sangat membantu, misalkan Gunakan pakaian yang bahannya nyaman dan jangan biasakan mengenakan pakaian yang sudah basah oleh keringat berkali-kali.
  • Jaga kebersihan punggung saat mandi, bersihkan daerah punggung secara detail. Agar efektif bsia saja menggunakan spons mandi yang bertongkat agar dapat membersihkan punggung secara merata,
  • Tempat tidur yang bersih, Pastikan sprei dan permukaan kasur bersih karna pada tempat tidur yang kotor terdapat banyak bakteri yang akan menyebabkan jerawat pada punggung berkembang biak dengan cepat.

Demikianlah artikel sederhana ini, Cara dan Obat-obatan diatas tidak ada yang instan melainkan memerlukan sebuah alur proses yang membutuhkan usaha. Jika anda melakukannya dengan cara yang benar, maka jerawat pada punggung anda akan berkurang secara perlahan hingga benar benar sembuh/hilang bekasnya. Cara-cara alami banyak dibuktikan dan benar benar efektif juga sangat aman dan bebas resiko daripada memakai obat yang mengandung bahan kimia.


Saran lainnya