Cara Ampuh Mengatasi Perasaan Kangen Dikala LDR


Dipisahkan oleh jarak yang jauh memang salah satu ujian terberat pada suatu hubungan. Hal ini akan menimbulkan sesuatu yang aneh dan terasa berat dalam perasaan kamu, membuat galau tak karuan. Tapi meskipun itu telah menempati seluruh ruangan di pikiran kamu saat ini, jangan sampai gara-gara itu kamu lupa menjaga kesehatan kamu. Tak ada salahnya memang merasa sedih terpisah jauh dengan orang kamu sayangi, yang terpenting kehidupan kamu harus tetap berjalan bukan?

Menaklukkan rasa kangen

Ditinggal beberapa saat atau ditinggal selamanya pun, cara mengatasi rasa kangennya sama saja. Tidak membiarkan pikiran terus terpuruk dalam kesedihan serta mencari kegiatan yang bisa mengisi waktu kosong sangat ampuh untuk mengatasi perasaan kangen yang mendalam. Tulisan kami kali ini akan menguraikan cara mengatasi rasa kangen pada kekasih atau orang yang kamu sayangi.

1. Temukan kesibukan untuk menyingkirkan galau

Cara Ampuh Mengatasi Perasaan Kangen Dikala LDR

Ketika kamu banyak menghabiskan waktu menenggelamkan diri dalam rasa kehilangan justru itu akan membuat kamu semakin berat untuk menaklukan rasa kangen. Alihkan pikiran kamu ke hal lain. Kamu bisa pergi ke gym sore hari, nonton bioskop, mengerjakan tugas makalah atau mencoba resep masakan baru yang kamu lihat di youtube. Memang kamu akan merasa kelelahan yang terus bertambah, tapi dengan begitu pikiran kamu akan tetap terisi dan ada kemungkinan pengetahuan kamu juga bertambah.

2. Habiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman

Cara Ampuh Mengatasi Perasaan Kangen Dikala LDR

Meskipun kamu tidak biasa mengeluh tentang perasaan kamu kepada keluarga atau teman-teman setidaknya kamu masih bisa menciptakan kesibukan bersama mereka. Jangan menghindari ajakan teman kamu untuk merayakan ulang tahun orang tuanya atau ikut bergabung pada acara keluarga besar kamu. Pastikan kamu tidak membuang-buang waktu hanya untuk menangisi perpisahan atau rasa kangen yang dibuat oleh jarak kalian yang berjauhan. Manfaatkan waktumu bersama keluarga atau teman untuk merajut kembali ikatan hubungan antara kalian.

3. Alihkan ke hobi kamu

Cara Ampuh Mengatasi Perasaan Kangen Dikala LDR

Memanfaatkan hobi sebagai media untuk meluapkan perasaan adalah cara yang termasuk ampuh untuk mengatasi rasa kangen. Dengan begitu kamu mungkin bisa mengeluarkan perasaan kangen yang kamu rasakan, jangan membiarkannya terpendam semakin dalam. Luapkan sekali waktu dan jangan biarkan rasa kangen itu kembali menjangkiti pikiran kamu lagi. Ciptakan lagu yang penuh emosi atau ciptakan banyak gol dalam permainan sepak bolamu, biarkan tenagamu mengalir untuk hobi daripada dihantui rasa kehilangan terus menerus.

4. Jangan pikirkan terus apa yang sedang ia lakukan

Cara Ampuh Mengatasi Perasaan Kangen Dikala LDR

Kalau kamu terus dihantui rasa penasaran dan selalu memikirkan apa yang sedang ia lakukan disana tanpa kamu, mungkinkah saat ini dia sedang menonton acara tv favorit kalian berdua atau apakah dia pernah memikirkan kamu, bisa jadi kamu sedang mencoba untuk menyembunyikan rasa takut ditinggalkan sendiri, akibatnya kamu terus mengkhayalkan hal itu. Sesekali merasa khawatir memang wajar-wajar saja, tetapi pikiran yang selalu dipenuhi oleh kekhawatiran merupakan tanda adanya gangguan kecemasan.

5. Tetap jaga hubungan melalui komunikasi yang baik

Cara Ampuh Mengatasi Perasaan Kangen Dikala LDR

Banyak yang bilang kunci berhasilnya sebuah hubungan ditentukan oleh kualitas komunikasi keduanya. Jika kalian tidak bisa bertemu secara langsung untuk ngobrol, kamu bisa menghubunginya melalui panggilan video. Pertahankan supaya hubungan kalian tetap terasa menyenangkan, sesekali munculkan hal gila yang bisa kalian bahas berdua untuk bersenang-senang.


Saran lainnya