Manfaat Bangun Pagi Yang di Sepelekan Banyak Orang


Hallo sahabat fispol, sebelumnya saya mengucapkan terimakasih banyak karena telah setia membaca artikel-artikel terbaru kami. Semoga tidak bosan ya mengikuti artikel terbaru dari fispol dan semoga mendapatkan informasi-informasi yang bermanfaat.

Manfaat Bangun Pagi
Manfaat Bangun Pagi

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas beberapa manfaat atau sisi positif jika bangun pagi. Bangun pagi sering kali kita sepelekan karena jam-jam pagi itulah yang sangat nyaman sekali menarik selimut dan manja di tempat tidur.

Orang-orang sukses rata-rata tidak suka dengan bangun kesiangan, mereka terbiasa dengan bangun pagi. Jadi buat sahabat fispol jika ingin sukses juga, mari kita biasakan bangun pagi ya, hehehehehe. Bangun pagi juga membuat kita lebih fresh dan lebih bersemangat melakukan aktivitas.

Manfaat Bangun Pagi

Membuat Pikiran Kita Jernih dan Berenergi
Bangun pagi memang agak sulit bagi yang belum terbiasa, tetapi bangun pagi dapat membuat kita lebih fresh dan bersemangat menjalankan aktivitas. Udara sejuk di pagi hari dapat membuat kita segar dan lebih berenergi. Beda halnya kalau kamu bangun kesiangan, udara yang segar dan sejuk itu sudah berpaling, apalagi kalau kamu tinggal di perkotaan, udara pada jam 8 ketasa itu sudah bercampur dengan polusi kendaraan.

Selain lebih bersemangat dan berenergi, bangun pagi juga dapat membuat pikiran kita lebih jernih. Kita dapat menyusun strategi atau jadwal aktivitas kita. Kita lebih santai dan lebih punya banyak waktu dalam menyiapkan segala sesuatu. Mungkin kalau kamu bangun jam 8 atau jam 9, pastinya kamu menjadi tidak konsentrasi penuh karena dikejar-kejar sama waktu.

Dapat Bermanfaat Untuk Kesehatan
Seperti yang saya katakan diatas tadi, bahwa udara pagi sangat baik untuk kesehatan kita. Beberapa pendapat para ahli juga membenarkan bahwa udara sejuk di pagi hari dapat membuat peredaran darah lebih lancar serta membuat kerja otak meningkat. Kalau peredaran kita lancar maka akan terhindar dari penyakit paru-paru yang biasanya disebabkan oleh udara yang kurang baik.

Sinar matahari di pagi hari juga sudah tidak diragukan lagi karena dapat membuat kulit serta tulang kita sehat. Sebelum memulai aktivitas juga ada baiknya melakukan olahraga-olahraga ringan agar tubuh kita tetap fit, dan ini sangat mungkin bsa lakukan jika bangun lebih pagi.

Kita Bisa Menyelesaikan Tugas Kantor Atau Tugas Sekolah
Udara sejuk di pagi hari dapat membuat otak kita lebih fresh sehingga memungkinkan kita untuk mendapatkan ide-ide baru. Saya rasa tidak perlu sampai begadang untuk menyelesaikan segala tugas, baik itu tugas pekerjaan atau tugas dari sekolah.

Pergunakan waktu di pagi hari untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Jika kamu mengerjakan tugas dipagi hari maka hasilnya akan lebih optimal karena lebih tenang, udara juga lebih segar sehingga kamu bisa berkonsentrasi penuh atau fokus untuk mengerjakannya.

Kita Menikmati Indahnya Pagi dan Mood Yang Lebih Baik
Bangun di pagi hari jelas menguntungkan buat kita karena kita bisa menikmati udara yang segar, dapat melihat indahnya matahari terbit serta kicauan-kicauan burung. Menikmati hal-hal indah dipagi hari akan mendapatkan kepuasan tersendiri yang tidak didapatkan orang lain yang bangunnya kesiangan.

Indahnya Matahari Terbit di Pagi Hari

Hal- hal indah ini juga dapat membuat mood kita lebih baik, jadi kita lebih bersemangat dan merasa tidak terbebani dengan segala sesuatu aktivitas yang akan kita lakukan. Jika sahabat fispol menginginkan hal-hal indah diatas, maka mulai dari sekarang biasakanlah untuk bangun pagi, hehehehe.

Itulah beberapa manfaat baik jika kita membiasakan diri bangun pagi, mungkin masih banyak lagi sebenarnya manfaat yang didapat jika bangun lebih pagi, sahabat fispol juga bisa menambahkan atau memberikan masukan dan kritikan dengan cara menghubungi penulis-penulis kami. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk sahabat fispol.


Saran lainnya