Perawatan Kulit: Ini Tips Membersihkan Wajah dengan Benar


Tips Membersihkan Wajah, fispol.com – Pernahkah anda melakukan perawatan pada wajah anda lalu keluar dari kamar mandi dan merasa seperti wajah Anda tidak dibersihkan dengan baik meski menggunakan pembersih wajah terbaik saat ini? Atau bersiap-siap untuk berangkat kerja di pagi hari  (setelah mandi) dan menemukan bahwa pori-pori wajah Anda terlihat tersumbat dan kotor.

Nah, Jika membersihkan wajah Anda bisa sesederhana saat mengoleskan pembersih wajah pada kulit bukan tidak mungkin ini adalah kabar baik. Berikut ini adalah beberapa tips wajah bersih untuk memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari pembersih wajah dan beberapa langkah ekstra yang mungkin ingin Anda pertimbangkan untuk benar-benar memastikan wajah Anda bersih.

Tips Membersihkan Wajah dengan Benar
Tips Membersihkan Wajah dengan Benar

Gunakan Spons Make-Up

Pembersih wajah Anda tidak akan menghilangkan semua makeup secara keseluruhan, dan Anda akan dibiarkan terlihat seperti rakun jika Anda tidak meluangkan waktu untuk menghilangkan semua make-up di wajah Anda dengan benar. Dengan menggunakan penghilang makeup, baik cairan pada bola kapas atau lap, adalah cara terbaik untuk menghilangkan semua make-up mata Anda. Mulai dari atas tutup dan bersihkan bulu mata Anda, lalu bersihkan make up pada kulit di bawah mata Anda. Pastikan untuk bersikap lembut. Kulit di daerah mata cukup sensitif dan rentan terhadap kerusakan.

Jika Anda menggunakan foundation atau krim BB di siang hari, belum lagi blush, stabilo, atau concealer, Anda perlu menghapus make up itu sebelum membersihkan wajah Anda. Cukup cuci muka sekali saja tidak cukup untuk menghilangkan make up dan kotoran dan polusi yang menempel di wajah Anda di siang hari. Ini disebut pembersihan ganda dan merupakan langkah rutin perawatan kulit yang penting.

Baca tips perawatan kulit lainnya: Cara Alami Menghilangkan Komedo di Wajah, Terbukti Ampuh

Pilih Pembersih Wajah yang Tepat untuk Jenis Kulit Anda

Anda harus mencoba menghabiskan satu menit penuh untuk membersihkan wajah Anda. Ini bukan langkah untuk mengambil jalan pintas. Jika kulit Anda berminyak untuk combo, gunakan pembersih berbusa yang akan menggelembung.

Jika kulit Anda lebih normal kering, pembersih pelembab adalah pilihan terbaik Anda. Kami sangat merekomendasikan menggunakan kain cuci atau kain katun untuk membersihkan wajah Anda karena akan membantu mengelupas sel kulit mati. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang tidak biasa, cobalah membersihkan kulit Anda dengan minyak pembersih. Minyaknya, anehnya, memecah minyak di kulit Anda. Orang yang menggunakan minyak pembersih bersumpah dengan mereka. Lihat Shea Terra Argan Rosemary Facial Cleansing Oil di Amazon.com.

Pengelupasan adalah kunci kelembutan wajah bersih

Jika Anda menginginkan kulit halus, Anda harus terkelupas. Tapi pengelupasan kulit jauh lebih banyak daripada hanya memberi Anda kulit yang halus. Bila Anda terkelupas secara teratur, kulit Anda lebih sehat, lebih cerah, dan semua produk perawatan kulit lainnya bekerja dengan lebih baik. Selalu terkelupas setelah Anda membersihkan kulit Anda, dan gunakan exfoliator yang dibuat khusus untuk wajah. Ini bisa di shower dengan exfoliator manual atau setelah mandi Anda dengan lap pembersih kimiawi yang mengandung AHA untuk mengurangi sel kulit mati secara merata.

Lihat juga Cara Alami Merawat Wajah Agar Tetap Awet Muda

Apakah Anda Butuh Toner?

Toner bukan untuk semua orang, dan Anda jarang menemukan kami menggunakan kulit normal kami, tapi jika Anda memiliki kulit berminyak, toner adalah cara terbaik untuk menyingkirkan kelebihan minyak dan membantu menstabilkan kulit Anda sebelum aplikasi makeup.

Oleskan toner ke bola kapas dan bersihkan perlahan kulit Anda. Perhatikan area di sekitar hidung Anda yang merupakan area yang sering diabaikan namun bisa sangat mengkilap. Toner juga bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan hidrasi kulit jika Anda memiliki kulit yang sangat kering.

Jangan Tidur Dengan Wajah yang Kotor (Belum dibersihkan)

Ini sangat penting. Setelah hari yang panjang, wajah Anda memiliki riasan, kotoran dan kotoran di atasnya; Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah meninggalkannya di sana selama 8 jam lagi. Dan jika Anda melakukannya, ini membuat pembersihan pagi jadi lebih sulit dilakukan. Jika Anda tidak ingin memiliki rutinitas tidur yang intensif, cukup gunakan kain pembersih wajah untuk membersihkan wajah Anda.


Saran lainnya