(Video) PAPUA DARURAT!, Detik2 Kerusuhan Wamena Hari Ini Demo 23/09/2019




Artikel Video – Berita Kericuhan terjadi di Wamena jayawijaya Papua Hari ini, pantauan kondisi terbaru kerusuhan terpantau dilapangan 23/09/2019. Penyebabnya adalah hoax dimasyarakat.

Dilansir dari kompas.com: Kapolda Papua Irjen Rudolf A Rodja mengatakan aksi anarkistis di Wamena dipicu kabar hoaks tentang seorang guru yang mengeluarkan kata-kara rasis di sekolah.

Dilansir dari Tribunnews.com, aksi anarkistik berawal ketika siswa SMA PGRI dan masyarakat yang berjumlah sekitar 200 orang menuju salah satu sekolah di Kota Wamena, Kabupaten Jayapura, Senin (23/9/2019). Jumlah massa yang begabung bertambah dan pergerakan massa pun terpecah di beberapa titik, yakni kantor bupati, perempatan Homhom, dan sepanjang Jalan Raya Sudi rman. Kantor Bupati Jayawijaya di Jln Yos Sudarso dilempari batu oleh massa. Sementara itu, seluruh aktivitas pertokoan dan sekolah termasuk kantor pemerintah dan swasta lumpuh dan masyarakat memilih mengungsi kebkantor Polres , Kodim dan Koramil.

—— Wartawan 24 Official Channel ——
Saluran informasi terkini dan terbaru dari Indonesia dan Mancanegara. Kami mengulas berita dari seluruh pelosok daerah nusantara, suara rakyat! Klik Subscribe untuk mendapatkan update setiap hari.
————————– Terima Kasih * Salam 24! ————————————————-


Saran lainnya