Daftar Desa wisata terindah di Dunia


Desa wisata terindah di Dunia – Berwisata ke Desa memang menyenangkan ya, bagi anda yang hoby travelig tapi hanya traveling alam atau wisata air dan bosan dengan traveling yang standart – standart aja. Mungkin ini adalah saatnya anda mencoba berwisata ke desa.

Desa biasanya jauh dari kota, bnayak desa – desa yang masih menganut adat – istiadat, budaya lama dengan fasilitas yang sedikit minim. Tapi meskipun ada beberapa kekurangan, desa biasanya masih memiliki suasana alam asri terlebih lagi bagi beberapa desa yang memang dijadikan desa wisata.

Desa wisata ini umum dijadikan destinasi wisata baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Bukan hanya untuk bersenang – senang di desa wisata kita juga belajar berbagai macam hal. Nah buat kalian yang ingin berwisata ke desa wisata dan bingung mau pilih desa wisata yang mana ?. Berikut daftar Desa wisata terindah di Dunia yang bisa kalian jadikan referensi.

Daftar Desa wisata terindah di Dunia

Desa wisata terindah di Dunia
Desa wisata terindah di Dunia

Hallstatt, Austria

Desa ini adalah desa yang digadang – gadang menjadi desa teruindah di Austria. Tapi memang benar adanya, desa Hallstatt memiliki bentang alam yang menarik seperti adanya danau indah, perbukitan hijau dan bangunan kota yang artistik.

Bentang alamnya inilah yang menjadi daya tarik karena memiliki keindahan yang luar biasa. Bukan hnaya alamnya yang ini Hallstatt merupakan kota terua di Eropa yang ada di Austria. Untuk lokasinya Hallsattt berada di tepi barat danau Hallstatt, Distrik Gmunden, Stater upper Austria.

Wengen, Swiss

Berada di ketinggian bukan suatu bencana ya sahabat fispol, jika biasnaya kita kana serin g mengeluh jika berada di ketinggian karena masih sulitnya akses. Namun hal ini berbeda di Wengen Swiss, di sini berada di ketinggian adalah anugerah tersendiri sehingga pemerintah bisa menjadikan Wengen sebagai desa wisata.

Wengen berada di ketinggian 4200 kaki dari atas laut, meskipun tinggi Wengen menjadi pusat wisata sejak tahun 1800-an. Banyak wistaawan yang setiap tahunnya selalu datang ke sini untuk menginap dan bermain sky di musim dingin.

Penglipuran, Indonesia

Nah buat kalan yang tidak punya budget lebih alias pas – pasan, tidak perlu ke luar negeri untuk bisa menikmati indahnya dan nyamannya wisata desa karena di Indonesia juga punya desa wisata yang tidak kalah indah yaitu Desa Wisata Penglipuran.

Desa Penglipuran berada di Bangli , Bali, desa Penglipuran ,menampilkan budaya Bali, Bangunan khas Bali, makanan Bali dan adat istiadat Bali. Jika kalian ingin melihat kehidupan dan belajar adat istiadat Bali bisa memilih desa ini.

Uniknya lagi di Penglipuran Bali tidak diperbolehkan kendaraan bermotor masuk desa jadi desa ini masih sejuk, asri tanpa asap motor. Gimana kerenkan desa wistaanya Indonesia ?

Reine, Norwegia

Nah buat kalian yang punya budget lebih bisa nih Desa Reine menjadi pilihan wisata kali ini, Reine adalah desa yang terletak di Norwegia tepatnya di Antartika. Berada di Antartika membuat Reine memiliki kelebihan tersendiri ya karena menjadi tujuan para wistawan yang ingin menikmati pemandangan alam dan indahnya aurora.

Seperti yang kita tahu, aurora hanya bisa di lihat di kutup salah satunya yaitu di Antartika. Wah menyenangkan sekali ya kalau kita bisa melihat cantiknya aurora beterbangan di dini bersama pasangan.

Bibury, Inggris

Buat kalian yang suka dengan gaya jaman dulu wajib nih datang ke Bubury Inggris. Jika desa wisata sebelumnya memiliki pemandnagan alam yang luar biasa namun berbeda halnya dengan Bibury. Bibury menghadirkan aneka bangunana kota jaman dulu.

Jadi anda bisa melihat keunikan, indahnya banguan dan suasana Inggris tempo dulu yang berasal dari abad 1700-an lengkap dengan suangai jernihnya yang mengalir di sepanjang jalan utama yaitu sungai Coln.

Nah itu tadi Desa wisata terindah di Dunia yang bisa anda jadikan pilihan puas jalan – jalan ke desa wisata jangan lupa ya mampir ke ladang persawahan indah yang ada di Indonesia.


Saran lainnya