Antara Kopi Dan Teh, Mana Pilihanmu ?

Kopi dan teh memang sudah menjadi budaya di kalangan masyarakat, kopi dan teh bukan lagi minuman penghilang rasa kantuk atau minuman rilexasi namun sudah menjadi minuman dengan sejuta inspirasi.

Banyak kedai – kedai baik Kopi atau teh yang bermunculan untuk menciptakan kopi dengan berbagai gaya baru, rasa baru, cara penyajian baru dan presepsi yang baru.

Bahkan di beberapa kedai khususnya untuk kedai teh sering banyak pengunjung yang mengunjungi tempat tersebut bukan hanya untuk ngeteh namun menkmati suasana bak acara minum teh seperti jaman dahulu.

Namun dari kedua minuman tersebut mana ya yang lebih unggul dalam segi kesehatan? Kopi atau Teh ?

Kopi Vs Teh

 

kopi dan teh

 

Manfaat Mengkonsumsi Kopi

Kopi banyak dikonsumsi oleh kaum pria meski tidak menuntut kemungkinan juga dikonsumsi oleh kaum wanita.

Banyak orang beranggapan dengan mengkonsumsi kopi bisa membuat mata kita melek dan sulit tidur efek ini cocok bagi anda yang tengah mengantuk. Namun apakah hal tersebut benar atau mungkin hanya mitos ? Berikut Manfaat Mengkonsumsi Kopi  yang harus anda ketahui.

Efek Buruk Kopi Bagi Tubuh

Meski memiliki manfaat yang baik untuk tubuh namun penggunaan kopi dalam jumlah yang tak terkendali bisa menyebabkan masalah bagi tubuh seperti berikut ini :

 

Manfaat Mengkonsumsi Teh

Sama dengan mengkonsumsi kopi, mengkonsumsi teh memiliki manfaat yang besar bagi tubuh seperti berikut ini :

Efek Buruk Teh Bagi Tubuh

Namun penggunaan teh dalam jumlah banyak atau menggunakan teh bercafein tinggi secara terus menerus bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan sebagai berikut :

 

Jenis Kopi Dan Teh Berkafein Tinggi

Setiap kopi dan teh memiliki tingkat kafein yang berbeda – beda tergantung dengan jenisnya, sehingga untuk anda yang tidak kuat dengan kafein tinggi ada baiknya anda mengkonsumsi kopi atau teh berkafein rendah.

Jenis Kopi :

Kandungan kafein suatu kopi berbeda – beda tergantung dengan cara pengolahan kopi, semakin hitam kopi maka semakin rendah kandungan kafeinnya, berbeda dengan teh dimana semakin hitam teh maka semakin tinggi kafein yang dikandungnya karena proses pembuatan yang lama.

Jenis Teh :

Itu tadi Manfaat, Efek buruk, jenis – jenis kopi dan teh, nah sekarang anda mau pilih mana kopi atau teh ? apapun pilihannya, konsumsi yang sewajarnya dapat memberikan efek positif pada tubuh namun penggunaan yang berlebihan akan memberikan efek buruk pada tubuh.

 

Exit mobile version