Recomended Banget, Tempat Wisata Medan Yang Indah


Tempat wisata Medan – Medan adalah ibu kota dari provinsi Sumatera, seperti kota lainnya di Indonesia Medan memikiki kebudayaannya yang unik, makanan enak khasnya dan juga berbagai tempat wisata yang wajib kita kunjungi. Tidak banyak orang yang tahu wisata Medan karena sedikit sekali promosi wisata khusus Medan.

Kita biasanya melihat promosi wisata Sumatera yang mencangkup seluruh Sumatera tidak spesifik untuk Kota Medan. Namun karena perkembangan jaman dan teknologi kini kita mencari berbagai wisata Medan dengan mudah melalu smartphone. Nah buat anda yang sedang berencana ke Medan berikut fispol.com merangkum berbagai tempat wisata Medan yang recomended untuk anda kunjungi.

Tempat wisata Medan Yang Recomended Banget

tempat wisata Medan
tempat wisata Medan

Danau Toba

Masih ingat dengan cerita rakyat jaman dulu tentang seorang pemuda yang menemukan ikan mas dan menjadikannya istri ? di akhir cerita karena sang suami tanpa sengaja membongkar identitas sang ikan mas maka tempoat hunian dan desa sekitar menjadi sebuah danau dengan pulau tengah di dalamnya yaitu pulau Samosir.

Itu tadi cerita legenda jaman dulu, namun menurut penelitian dahulu ada letusan gunung yang snagat hebat di Sumatera sampai menghasilkan danau tersebut. Terlepas dari mana cerita yang benar sekarang Danau Toba menjadi salah satu icon wisata yang wajib dikunjungi saat ke Medan.

Danau Toba berada di Parapat, Sumatera Utara dan disini anda bisa menikmati berbagai pemandangan alam, arena bermain, wisata air dan ada juga penginapan bagi anda yang berasal dari luar kota.

Pantai Pandan

Bukan hanya danau Medan juga punya pantai indah loh yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke Medan yaitu Pantai Pandan. Karena tidak terlalu terkenak seperti pantai lainnya maka tidak heran jika anda masih bisa menikmati berbagai alamnya yang asri, airnya yang jernih dan juga pasir putihnya yang lembut di kaki.

Pantai pandan cocok dinikmati sebagai pilihan alternatif liburan bersama keluarga dan untuk anda pecint surfing pantai yang satu ini cocok dijadikan arena bermain.

Kota Tarutung

Tarutung adalah ibu kota Tapanuli Utara, sekilas tidak ada yang berbeda dengan kota ini namun tenyata kota ini adalah kota dengan pusat keagamaan. Bukan hanya itu Kota Tarutung juga terkenal dengan Pemandian sodanya.

Nah loh penasaran kan dengan sensasi yang ditawarkan Kota Tarutung ? Kota Tarutung ini recomende banget buat kalian yang suka perawatan kulit atau anda yang suka dengan hal – hal baru.

Air Terjun Sipiso-piso

Nah buat anda yang menyukai pemandangan curug atau air terjun bisa nih ke Air Terjun Sipiso – Piso yang berada di Desa Tongging, kabupaten Karo dengan ketinggian mencapai 120 meter. Namun sayangnya air terjun Sipiso- Piso tidak mudah di janhgkau anda harus melalui kurang lebih 1000 anak tangga untuk bisa mencapainya.

Tapi tenang selama perjalanan anda akan dimanjakan dengan berbagai pemandangan sekitar dan yang pastinya ini bukanlah rute yang terlalu sulit untuk para pendaki. Dan saat samapai di air terjun semua rintangan akan terbayar dengan indahnya air terjun Sipiso – Piso.

Air Terjun Janji

Setelah berwisata ke Danau Toba, tidak ada salahnya jika anda mampir juga ke Air Tejun janji yang jaraknya berdekatan dengan Danau Toba yaitu di Kecamatan Bakti Raja, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Ada banyak berbagai aktivitas yang bisa anda lakukan di sini baik bersama keluarga, sahabat, komunitas atau rombongan mulai dari tracking, berfoto, berkemah, menikmati pemandangan dan juga bermain air di Air Terjun Janji.

Gunung Sibayak

Buat para climber merapat ya karena Sumatera punya alur pendakian ke Gunung Sibayak, Gunung ini masih aktif ya jadi gunung ini cocok banget anda jadikan salah satu tujuan pendakian kali ini asal gunung dalam status aman.

Di puncak gunung anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit, matahari terbenam dan Kota Medan dari atas hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 4.000/ orang.

Nah itu tadi tempat wisata Medan yang recomended banget untuk anda kunjungi saat berlibur ke Sumatera atau Medan. Happy Traveling…

 


Saran lainnya