Tempat Wisata Di Pangandaran Murah Meriah


Wisata Pangandaran – Menemukan tempat wisata di daerah Metropolis memang sulit terlebih lagi untuk wisata alam. Sehingga tidak heran jika banyak orang dari jakarta yang lebih memilih ke Bandung untuk berlibur salah satunya di Pangandaran.

Kabupaten Pangandaran berada di bagian selatan Bandung yang terkenal dengan wisatanya yang didominasi pantai, jadi sayang sekali jika anda menghabiskan waktu di Pangandaran tanpa mengunjungi tempat wisata Pangandaran berikut ini :

wisata pangandaran
wisata pangandaran

Tempat Wisata Di Pangandaran Murah Meriah

Pantai Batu Karas

Salah satu pantai yang tidak boleh dilewatkan saat berwisata ke Pangandaran adalah Pantai Batu Karas yang terletak di dekat Pantai Pangandaran. Pantai Batu Karas memiliki ombak yang tenang sehingga anda bisa berenang, menikmati keindahan pantai dan berselancar.

Untuk sampai ke sana anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, untuk kendaraan pribadi anda angsung menuju cijulang. Namun untuk anda yang menggunakan kendaraan umum anda harus ke terminal pangandaran naik bus menuju cijulang dan sesampainya di Cijulang anda masih harus menyewa ojek.

Tidak ada tiket masuk untuk berwisata ke Pantai Batu Karas, namun anda akan dimintai dana retribusi sebear Rp 5000 untuk pejalan kaki. Rp 3900 untuk seoeda motor, Rp 9200 untuk sedan, sesuai dengan ketentuan Pantai Batu Karas.

Citumang Pangandaran

Citumang Pangandaran berada di Pangandaran Jawa Barat, Citumang sendiri adalah sebuah aliran sungai berarus sedang yang mengarah pada sebuah gua. Dan yang menjadi daya tarik di Citumang adalah sungai tersebut yang berwarna jernih dengan arus tenang sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan tempat tersebut untuk berarum jeram.

Namun buat anda yang hoby fotografi tempat ini juga cocok untuk berfoto dengan background alam, untuk masuk ke Citumang Pangandaran anda tidak akan dikenakan tarif, namun tenang di wisata ini sudah tersedia berbagai fasilotas seperti toilet, penyewaan body rafting, kamar ganti, warung sederhana dan area parkir.

Wisata Green Canyon

Green Canyon dikenal oleh warga sekitar dengan sebutan Cukang Taneuh dan berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, hanya berjarak 31 km dari kota Pangandaran. Karena kerjenihan airnya banyak wisatawan yang menggunakan wisata Green Canyon sebagai tempat bermain air dan berenang.

Untuk bisa sampai ke wisata Green Canyon anda harus mengambil bus jurusan Pangandaran dan setelah turun pangandaran kalian bisa menggunakan mini bus berhenti ke Cijulang. Dan setelah di Cijulang anda harus menyewa ojek atau menyewa mobil untuk bisa sampai ke tempat wisata ini.

Pangandaran Waterpark

Nah kalau tempat wisata yang satu ini cocok buat anda yang ingin menikmati indahnya alam namun ditambah dengan aneka permainan yang menarik. Pangandaran Waterpark terletak di pinggiran Pantai Lembah Putri atau sekitar 5 km dari pintu wisata Pangandaran yaitu di kecamatan Kalipucang.

Untuk permainan sendiri Pangandran Waterpark memiliki beraneka ragam permainan seperti seluncuran panjang waterboom, highrope, waterball, dan lain – lain.

Untuk menikmati fasilitas di sini anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 untuk hari senin – Jumat dan Rp 15.000 untuk weekend, hari Jumat dan sabtu. Sedangkan untuk parkir anda akan dikenakan biaya Rp 2.000 untuk sepedah motor, Rp 3000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk bus.

Dengan biaya yang tidak terlalu mahal, Pangandaran Waterpark cocok dijadikan sebagai wisata keluarga, dan untuk anda yang tidak bisa berendang di sini juga menyediakan berbagai penyewaan alat renang.

Goa Sumur Mudal

Goa Sumur Mudal berada di kawasan Cagar Alam Pangandaran yaitu di desa Pananjung Kabupaten Pangandaran. Karena berada di kawasan cagar alam yang penuh dengan tumbuhan yang dijaga baik maka tidak heran jika gua yang satu ini memiliki keindahan yang luar biasa.

Terdapat stalaktit dan stalagmit yang menghiasi dinding gua, menurut sejarah Goa Sumur pada mulanya adalah sebuah sumur mata air dengan arus deras dan air tersebut mengalir melalui parit Goa. Selain Gunung Sumur Mudal di daerah sekitar cagar alam ini juga ada berbagai goa lainnya seperti goa lanang, Goa Rengganis an Goa Miring.

Nah itu tadi wisata Pangandaran yang murah meriah untuk liburan keluarga, bukan hanya wisatanya yang ekonomis tapi hotel di Pangandaran juga bisa disewa dengan harga di bawah 150.000. Ayo berwisata ke Pangandaran.


Saran lainnya