Daftar Software Editing Video Untuk Pemula


Software editing video – Software editing video adalah salah satu instrumen penting yang harus dikuasai oleh seorang youtubers. Youtubers bukan hanya perlu percaya diri, kreatif dan butuh kamera saja. Tapi skill dan aplikasi editing video juga sangat diperlukan.

Jika anda seorang youtubers terkenal seperti Bayu Skak tentunya anda tidak perlu pusing – pusing memikirkan editing video karena sudah memiliki tim solid dimana di dalamnya ada yang bertugas mengedit video.

Tapi itu untuk youtubers terkenal namun bagaimana kalau kalian masih youtubers pemula dalam dunia youtube. Tentunya anda harus berusaha sendiri mengedit video, tenang walaupun sendiri tapi masih banyak juga youtubers terkenal lainnnya yang masih mengedit videonya sendiri.

Aplikasi edit video ini digunakan untuk menyempurnakan tampilan video sebelum diposting. Saat proses perekaman, pasti ada kejadian tidak terduga, kualitas gambar yang jelek, suara yang kurang jelas atau alur cerita yang kelewatan. Nah fungsi dari proses editing video yaitu untuk mengatasi hal tersebut.

Nah buat kalian yang ingin terjun ke dunia youtubers, berikut daftar software editing video untuk pemula yang bia kalian gunakan sesuai dengan kapasitas komputer yang tersedia dan kebutuhan.

Daftar Software Editing Video Untuk Pemula

Software editing video
Software editing video

Windows Movie Maker

Buat kalian pengguna windows tentunya sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini yaitu Windows Movie Maker. Aplikasi ini adalah aplikasi bawaan atau yang diproduksi oleh Windows.  Windows Movie Maker adalah salah satu pilihan tepat buat kalian yang menggunakan sistem Windos dan hanya memiliki kapasitas kecil untuk memasang software editing video lainnnya.

Aplikasi ini sederhana, simple dan tidak terlalu banyak tools mendukung namun cocok buat kita yang ingin memiliki software editing video yang simple, tidak terlalu banyak efek dan kapasitas rendah.

Imovie

Imovie adalah software editing video yang diciptakan oleh Apple dan khususkan bagi kalian pengguna Mac. Imovie terkenal dengan softwarenya yang memilki banyak efejk, banyak tools yang mendukung editing video. Untuk menggunakann nya kalian tidak akan dikenakan biaya untuk MAC versi terbaru dan sayangnya kalian harus membayar 14.99 USD untuk pengguna MAC lainnya.

Hit Film Exspress

Berbeda dengan Windows Movie Maker dan Imovie, aplikasi yang satu ini diciptakan untuk kalian pengguna Windows dan Mac. Hit Film Express memiliki banyak tools dan fitur menarik yang membuat video jauh lebih bagus.

Light Works

Buat para pecinta gratisan Light Work menjadi software yang paling dicari. Light Work diciptakan untuk pengguna Mac dan Windows jadi kedua sistem tersebut bisa menggunakannnya. Meskipun gratisan namuan banyak yang mengakui software ini memiliki fitur dan tools yang baik tidak kalah dengan software berbayar lainnnya.

Corel Video Studio Pro

Nah siapa yang tidak kenal dengan software yang satu ini, Corel merupakan pelopor dalam berbagai software sehingga banyak digunakan dan kualitas yang ditawarkan tidak main – main. Dan buat kalian pemula bisa menggunakan Corel Video Studio Pro jika kesulitan mengedit video. Softare ini cukup mudah digunakan, ada banyak fitur yang bisa kalian manfaatkan di sini.

Catamsia

Catamsia bisa digunakan untuk pengguna MAC dan Windows, sama seperti aplikasi editing video lainnya Catamsia memiliki banyak fitur dan tools yang yang bisa digunakan gratis.Kelbihan lainnnya Catamsia memiliki fitur merekam atau capture komputer anda sendiri dan anda bisa mengeditnya dengan seska hati. Fitur ini cocok sekali buat kalian yang suka membuat video tutorial.

Adobe Premier Element

Berada di atas Windows Movie Maker ada Adobe Premier Element, aplikasi yang satu ini berada di satu tingkat di atas aplikasi terebut. Sehingga dari segi fitur dan tool lebih lengkap Adobe Premier Elemnet.

Nah buat kalian yang profesional bisa memilih Adobe Premiere Pro yang memiliki kualitas, fitur dan tools lebih baik. Adobe Premiere Pro bisa digunakan untuk editing multi kamera, tapi syanagnya kalian harus belajar dulu ya karena software ini sedikit lebih rumit.

Nah itu tadi software editing video untuk pemula yang bisa kalian jadikan pilihan untuk menjadi seorang Youtubers. Dan terus semangat membuat video karena dari video bisa membuat kalian menjadi kaya raya seperti Youtubers berpenghasilan tinggi yang kali ulas sebelumnya.


Saran lainnya