Tips Jualan Online Agar Sukses


Jualan Online – Menjadi penjual online kini sedang ramai diminati masyarakat, dengan membuka toko online kia tidak perlu memiliki toko offline dan juga stock karena bisa drophiper. Terlebih lagi ditambah dengan kebiasaan masyarakat yang mulai meminati membeli produk online.

Membeli produk online kini menjadi solusi jitu karena kita bisa menemukan semua produk di internet yang belum tentu kita temukan di toko sekitar kita. Bukan hanya itu membeli melalui online juga menghemat ongkos dan tanpa panas – panasan.

Nah karena ramainya peminat belanja online sayang sekali ya kalau kita harus melewatkan peluang bisnis yang besar ini. Buat kalian yang ingin jualan online berikut Hal Yang Harus Anda Lakukan Agar Sukses dan usaha terus berkembang.

jualan online
jualan online

Jual – Beli Online

Sebelum terjun ke bisnis ini tentu penting sekali kalian paham dengan jual beli online, semua yang dilakukan menggunakan sistem online mulai dari pemesanan dan pengiriman. Pembeli dan penjual berkomunikasi melalui chating dan barang yang di jual hanya bisa dilihat melalui foto.

Meskipun di foto bagus belum tentu barang yang kita terima bagus ya, jadi kita harus pintar – pintar baca diskripsi produk ya. Jangan sampai kita merasa tertipu. Dan buat anda yang ingin menjaul online jangan juga sampai menipu konsumen ya, tulislah deskripsi barang dengan sebenar – benarnya.

Tata Cara Jual Beli Online

Alat – Alat Jualan Online

Nah jual beli online ada alat yang wajib kalian persiapkannya yaitu smartphone atau hp sebagai alat komunikasi beserta dengan aplikasi chating seperti Whatsaap, BBM, Instagram dan lain – lain.  Selain itu tentunya kalian harus punya kuota internet dan barang yang dijual.

Barang Yang Dijual

Barang yang di jual di sini tidak perlu ada bentuk fisiknya ya. Buat kalian yang serius berbisnis memiliki stok sendiri akan memudahkan dan menguntungkan karena harga membeli grosir jauh lebih murah dibandingkan membeli eceran.

Tapi buat kalian yang tidak memiliki stock barang kalian bisa dropship di berbagai pihak, sistem dropship ini kalian tidak perlu menyetok, tidak perlu modal banyak karena hanya bermodal ambil foto.

Memilih Dropshiper

Buat kalian yang memiliki stock enak ya karena semua kendali ada di tangan, kalian tidak perlu bingung berkali – kali tanya stock. Sedangkan buat kalian yang tidak memiliki stock mau tidak mau harus tanya berkali – kali mengandalkan suplier.

Pilihlah suplier terpercaya, ramah dalam pelayanan dan fast respon. Nah namun ada baiknya jika kalian membeli produk dari suplier tersebut sebagai testimoni atau sebagai percobaan. Dengan begini kalian bisa tahu seperti apa produk yang mereka jual. Jika tidak cocok kalian bisa mencari suplier lain.

Cara ini memang menghabiskan uang karena harus membeli beberapa untuk tester tapi kualitas dari toko kamu bisa diandalkan karena tahu produk dengan baik.

Jujur Pada Konsumen

Kejujuran sangat penting ya, jangan sampai orang – orang merasa tertipu dengan toko online yang kalian bangun. Karena rasa tertipu atau kekecewaan sedikit saja bisa membunuh toko yang kalian bangun.

Meskipun kita menjual produk namun yang paling penting adalah menjual nama, jangan sampai nama toko kamu tercoreng dan membuat orang tidak mau kembali membeli produk kamu ya.

Promosi

Promosi sangatlah penting ya baik dalam penjualan online atau offline, lakukan promosi di berbagai media, facebook, instagram, marketplace, web, blog dan lain – lain. Jangan lupa sertakan gambar yang menarik ya agar orang berminat membeli produk tersebut.

Nah itu tadi hal – hal yang harus anda ketahui sebelum jualan online agar sukses, dan buat kalian yang ingin berjualan online baju jangan lupa membaca artikel kami sebelumnya cara mengukur PJ dan LD baju online.

 


Saran lainnya