Tips Membeli Baju Online Dan Cara Menentukan Ukuran Baju Online


Ukuran Baju Online – Tren belanja online memang memberi banyak kemudahan bagi kita yang super sibuk atau yang tinggal jauh dari pusat perbelanjaan. Seperti yang kita tahu lokasi menentukan harga baju atau barang yang dijual.

Semakin pelosok tempat kita tinggal maka semakin mahal uang yang harus kita keluarkan untuk mendapatkan barang tersebut. Hla ini dipengaruhi oleh logistik atau pengiriman barang semakin jauh barang dikirim maka semakin besar biaya yang harus pihak toko keluarkan.

Seperti di Papua, sebelum ada BBM 1 harga untuk harga 1 liter BBM atau barang bisa mencapai 5 – 10X lipat pulau jawa yang sudah memiliki akses yang mudah. Nah bagi kalian yang sekarang ada jauh dari perkotaan solusinya bisa membeli secara online.

Tapi sayangnya keawaman masyarakat mengenai belanja online membuat banyak konsumen salah  memilih produk. Karena saat belanja online yang ada hanya deskripsi dan juga istilah – istilah, bahan – bahan yang tidak bisa kita sentuh secara langsung.

Nah buat anda yang hobi belanja online berikut ukuran baju online yang wajib anda ketahui, jadi dengan begini anda tidak perlu bingung lagi atau memusingkan sang penjual karena takut kebesaran atau kekecilan.

ukuran baju online
ukuran baju online

Istilah LD Dan Pj

Untuk baju yang di jual di toko, pihak toko akan memberikan label ukuran baju pada umunya yaitu S untuk ukuran terkecil, M untuk medium, L untuk Large, XL untuk ekstra large, XLL, XLLL dan lain 0 lain.

Tpai sayangnya hal ini tidak berlaku di toko online, di toko online anda hanya akan dihadapkan dengan LD dan  PJ.

LD = Lingkar Dada

PJ = Panjang Baju

Ukuran Baju Online

Kedua ukuran LD dan Pj tersebut besatuan cm, dan berikut ukuran baju online shop :

M = LD dibawah 90

L Kecil = LD 90 – 95 CM

L = LD 96 ( standart fit L ) atau 95 cm – 100 cm

XL dan XXL = LD 100 – 110 cm

Jumbo = LD lebih dari 110 cm

Cara mengukur LD Dan PJ sebelum menentukan membeli baju online

Cara 1

Untuk mengukur LD dan PJ anda bisa menggunakan meteran untuk menjahit, ukur lingkar dada anda dan tambahkan 4 cm atau sesuai selera dan lihat berapa cm lingkar dada anda.

Lakukan juga untuk Pj, Panjang baju dimulai dari pundak sampai batas yang anda inginkan dan cocokan dengan olshop yang menjual baju tersebut. Dengan cara ini baju yang anda beli tidak akan kedodoran atau kekecilan.

Cara 2

Nah bagi anda yang tidak memiliki meteran kusus jahit bisa menggunakan cara sederhana yaitu menggunakan rafia. Ukura LD dan Pj menggunakan rafia pada umunya dan tandai.

Jika sudah di tandai ukur rafia tersebut sesuai LD menggunakan penggaris dan anda bisa mendapatkan hasil dari LD dan PJ tanpa meteran.

Cara 3

Cara ketiga tidak perlu menambahkan 4 cm karena kalian bisa langsung mengira – ngira seberapa baju yang anda inginkan LD dan Pjnya bisa mnggunakan meteran atau rafia. Atau lebih mudah lagi jika anda mencari baju yang pas dan ukur LD baju tersebut.

Tips Membeli Baju Online

Nah jika sudah paham tentang ukuran di atas, ada baiknya anda membaca tips belanja online aman berikut ini :

  • Pilih market place atau olshop yang aman dan terpercaya
  • Baca testimoni dari pembeli
  • Baca deskripsi produk secara seksama agar tidak ada kekeliruan saat membeli.
  • Baca bahan kain baju olshop yang digunakan, jangan sampai anda merasa tertipu karena tidak membaca deskripsi produk.
  • Ingatlah setuju berarti membeli anda tidak bisa menukarkan lagi apa yang anda beli.

Nah itu tadi tips membeli baju online dan cara mengukur LD Dan Pj baju yang bisa anda lakukan.


Saran lainnya