Jenis Bahan Baju Online Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli


Jenis bahan baju online – Sering kita memilih membeli baju online dibandingkan harus membeli desak – desakan di pasar. Ada banyak keuntungan yang kita dapatkan jika membeli baju secara online namun ada juga banyak kekurangan yang kita dapatkan.

Jadi sebagai pembeli yang bijak kita harus jeli melihat mana barang yang sepertinya bagus dan mana barang yang tidak cocok untuk kita.

Keuntungan Membeli Baju Online

  • Banyak Pilihan, Motif dan model yang up to date terkadang tidak tersedia di pasaran
  • Praktis tinggal pilih dan transfer dan barang akan sampai sekitar 3 – 6 hari
  • Harga Bersaing

Kekurangan Membeli Baju Online

  • Tidak bisa memegang dan melihat kualitas barang
  • Ukuran rata – rata besar dan harus mengecilkan bagi orang kurus
  • Tidak bisa langsung dapat barang karena melalui proses pengiriman

Namun bagi saya yang malas keluar dan memilih praktis, membeli barang memlaui online menjadi suatu kebiasaan. Harga yang ditawarkan di online jauh lebih murah dibandingkan membeli di pasar terlebih lagi bagi saya yang tinggal di kota kecil dimana jarang ada pusat grosir.

Tapi tidak semua orang seberuntung saya karena banyak pengguna online yang merasa tertipu membeli barang. Banyak orang yang merasa tidak mendaptatkan barang sesuai keinginannya. Tapi sebenarnya kita tidak tertipu ya bunda melainkan kurang jeli melihat deskripsi.

Jadi penting sekali melihat deskripsi produk dan untuk produk baju bahan menentukan model dan kenyamanan ya bunda. Jadi pentig sekali anda mengetahui Jenis bahan baju yang digunakan untuk membuat baju online tersebut. Nah berikut Jenis bahan baju online yang harus anda ketahui, baca sampai habis ya bunda…

jenis kain baju olshop
jenis kain baju olshop

Jenis Bahan Baju Online Yang Harus Anda Ketahui

Katun Jepang

Katun jepang juga sedang diminati banyak masyarakat, katun jepang biasa digunakan untuk membuat gamis, mukena, jilbab, rok, atasan dan lain – lain. Katun jepang termasuk ke dalam jenis bahan premium tapi dari segi harga masih murah.

Katun jepang memiliki teksture lembut, warna mengkilap atau glosy namun tidak luntur, juga mudah menyerap keringat. Namun sayangnya bahan ini mudah berkerut dan menyusut jadi buat anda yang membeli baju kelonggaran tenang karena seiring waktu akan menyusut.

Baloteli

Baloteli adalah jenis kain yang banyak dicari sekarang ini, bahan balo teli memiliki motif kotak kotak kecil jika dilihat dan rapat. Bahannnya kuat dan tidak transparan sehingga tidak nerawang jika digunakan.

Jika dibandingkan dengan katun lebih tebal bahan yang satu ini, baloteli lebih mewah dibandingkan katun biasa.

Wolfis

Nah kalau jenis kain inis ering kita jumpai pada jilbab, banyak jilbab yang menggunakan bahan ini. Apa bedanya wolfis dengan woolpeach ? keduanya adalah sama hanya beberapa orang lebih familiar wolfis daripada wolfpich.

Jenis kain ini lebih tipis dibandingan jesrey namun kelebihannya bahan ini tidak panas, tidak tembus pandang dan ringan digunakan. Bahan ini sering digunakan untuk membuat gamis karena memiliki banyak kelebihan seperti di atas.

Rayon

Rayon disebut juga dengan kain shatung untuk area Jawa Tengah dan Yogjakarta. Kain rayon memiliki bentuk yang sama dnegan kain katun namun dari segi teksture lebih halus, adem dan licin kain rayon.

Bagi anda yang masih bingung, kain rayon adalah kain yang dijual si pantai seperti kain bali atau kain sarung pantai. Kian rayon terbuat dari regenerasi polimer organik yang terbuat dari kulit kayu.Tapi rayon sendiri memiliki banyak jenis dimana berbeda jenis berbeda pula bahan pembuatannya dan teksturenya.

Rayon Spandex

Rayon spandek memiliki elasitas yang cukup baik alias molor, bahannya halus, sering dijadikan bahan leging, kaos olahraga, jilbab dan lain – lain. Bahan ini jika digunakna di baju akan pas di badan dan membentuk tubuh.

Rayon Jesrey

Karena namanya keren banyak pecinta olshop tertipu dengan kain jenis ini,kain rayon Jesrey terbuat dari rajutan benang, katun, sintesis dan wool. Jika bingung bahan yang satu ini biasa digunakan untuk membuat batik jumputan.

Rayon PE

Kain ini terbuat dari campuran serat rayon dan campuran serat polyster, bahan ini terbilang murah namun sesuai dengan harganya Rayon PE mudah robek dan berteksture kasar.

Nah itu tadi Jenis bahan baju online yang harus anda ketahui agar tidak merasa salah saat membeli baju online. Jadi tambah wawasan kita dulu ya ladie sebelum menyalahkan si penjual. Baca juga model baju lebaran trend 2018 dan tips menghemat belanja baju lebaran.


Saran lainnya