Tips Hemat Membeli Baju Lebaran


Tips Hemat Membeli Baju Lebaran – Tradisi membeli baju saat lebaran memang menjadi kontroversi di masyarakat, Mengingat tujuan idul fitri sendiri adalah kembali ke fitrah atau fitri. Namun karena hanya ada satu tahun  sekali banyak masyarakat yang berlomba – lomba menghadirkan suasana baru dan tampil semaksimal mungkin saat lebaran.

Dan salah satu cara yang dilakukan untuk memaksimalkan penampilan adalah dengan membeli baju lebaran. Tapi sayangnya saat lebaran harga baju malah naik karena banyaknya permintaan namun sedikitnya produksi baju.

Penting sekali bisa membeli kebutuhan namun tetap memperhatikan pengeluaran, jangan sampai anda membeli kebutuhan yang terlalu over. Apalagi kebutuhan pakaian untuk lebaran

Nah buat anda yang ingin tetap tampil kece tapi dengan budget minimal berikut tips hemat membeli baju lebaran yang bisa anda terapkan menjelang lebaran.

Tips Hemat Membeli Baju Lebaran

Tips Hemat Membeli Baju Lebaran
sumber : prelo

Membeli Jauh – Jauh Hari

Tips pertama yaitu membeli baju lebaran jauh – jauh hari, seperti yang kita tahu saat bulan Ramadhan dan idul Fitri harga bahan pokok makanan sekaligus baju lebaran mengalami kenaikan yang signifikan.

Jadi ada baiknya anda menyetok bahan makanan yang awet sebelum datangnya bulan Ramadhan agar belanja bulanan lebih hemat. Begitu juga dengan baju lebaran, ada baiknya jauh – jauh hari sbelum bulan ramadhan anda membeli baju. Karena saat bulan ramadhan terlebih lagi saat menjelang lebaran harga baju bisa naik 2X lipat.

Membeli Grosir

Berencana memakai baju couple sekeluarga ? ada baiknya anda membeli baju lebaran di tempat grosir seperti pasar grosir. Di setiap kota biasanya terdapat pasar grosir dimana banyak dikunjungi pedagang untuk membeli atau tengkulak baju lebaran.

Di pasar grosir anda akan dikenakan minimal pembelian biasanya 3 pcs namun dengan harag yang miring , harga sama dengan penjual. Di Indonesia semdiri pasar grosir yang terkenal adalah pasar tanah abang di Jakarta dan di Surabaya ada pasar Kapasan.

Mencari Diskon

Karena hari istimewa tidak heran jika banyak pusat perbelanjaan yang memberikan diskon besar – besaran. Terlebih lagi menjelang lebaran, jika malas berpanas – panasan di toko grosir anda bisa membeli baju diskon di pusat perbelanjaan seperti Mall atau toko online.

Ada banyak toko online yang siap memberikan promo saat lebaran mulai promo free ongkir, promo cash back, promo potongan harga dan lain – lain.

Membeli Di Pasar Loak

Nah bagi anda yang benar – benar tidak memiliki uang namun ingin memiliki baju baru saat lebaran tidak ada salahnya kok membeli baju bekas namun layak pakai. Saat lebaran biasanya pemerintah akan menyedian sembako murah termasuk baju murah yang dijual sangat miring.

Jika tidak ada anda bisa membeli di pasar loak, meskipun pasar loak terkenal dengan barang bekas namun  jika anda pintar memilih anda bisa mendapatkan baju atau peralatan lainnya yang bagus namun dengan harga murah.

Nah itu tadi Tips Hemat Membeli Baju Lebaran yang bisa anda lakukan, boleh membeli baju lebaran namun jangan berlebihan ya sehingga mengurangi nilai fitri di hari lebaran. Dan buat anda yang sedang puasa berikut tips menghilangkan rasa lemas saat puasa.


Saran lainnya