Tips Ditinggal Mudik Asisten Rumah Tangga


Tips ditinggal mudik asisten rumah tangga – Meskipun di hari biasa kita sering mengabaikan assisten rumah tangga.saat lebaran tiba kita baru menyadari betapa berharganya asisten yang kita miliki.

Profesi asissten rumah tangga masih dipandang rendah di sini, namun sebenarnya profesi ini adalah profesi yang paling kita cari. Asisten rumah tangga memiliki tugas berbeda – beda, setiap asisten memiliki tugas masing – masing tergantung perinatah tuannya.

Nah jika saat lebraan kita akan meninggalkan rumah dan mudik begitu pula dengan asisten rumah tangga kita. Dimana waktu lebaran adalah waktu untuk mereka kembali ke kampung halaman berkumpul bersama keluarga.

Tapi sayangnya kepulangan asisten rumah tangga memberi banyak dampak paa kita, jika biasanya ada yang membantu pekerjaan kita sehari – hari, tanpa asisten kita harus melakukan semuanya sendiri.

Hal ini juga yang membuat banyak ibu rumah tangga yang tidak mengizinkan sang asisten untuk pulang kampung. Tapi hal ini tidak adil rasanya ya jika kita tidak membiarkan sang asisten untuk berkumpul dengan sanak family. Nah untuk anda yang ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga kali ini berikut Tips ditinggal mudik asisten rumah tangga yang bisa anda lakukan.

Tips Ditinggal Mudik Asisten Rumah Tangga

tips ditinggal mudik asisten rumah tangga
tips ditinggal mudik asisten rumah tangga

Persiapan Sebelum Di tinggal

Kembali menjadi ibu rumah tangga seutuhnya karena di tinggal asisten rumah tangga tidak semudah dulu ya bunda. Karena jika dulu kita tahu seluk beluk rumah dan dapur namun kerena kehaduran asisten rumah tangga semuanya berubah.

Jadi agar tidak kaku, stress dan bingung ada baiknya tanyakan semuanya dulu pada asisten rumah tangga hal – hal yang tidak anda ketahui termasuk belanjaan apa yang habis dan dimana harus membelinya. Buatlah persiapan agar anda tidak kebingungan saat sang asisten benar – benar telah balik kampung.

Cari Asisten Cadangan

Mungkin sebagian dari anda belum tahu, jika saat liburan atau lebaran datang ada banyak orang yang menyewa asisten rumah tangga cadangan. Meskipun harga yang ditawarkan mahal namun ini bisa jadi solusi untuk anda yang tidak bisa melakukan pekerjaan rumah sendiri.

Untuk menyewanya anda bisa pergi ke jasa penyalur asisten rumah tangga, atau lebih mudah dan murahnya anda bisa memanfaatkan jasa orang di sekitar anda sendiri. Dengan begini anda lebih tahu asal ususl, identitas dan bisa menghemat pengeluaran karena tidak semahal sewa asisten rumah tangga saat lebaran.

Gunakan Jasa Online

Kemudahan teknologi membuat semua pekerjaan kita jauh lebih mudah, kita tidak perlu melakukan kegiatan merepotkan sendiri karena kita bisa menyewa jasa seseorang. Seperti saat ingin belanja kebutuhan kita tidak perlu pergi mengantri, panas – panasan karena ada aplikasi seperti Go mart, belanja online dan lain – lain.

Jadi anda bisa membei apapun yang anda inginkan hanya dengan menggunakan smartphone. Begitu juga jika ingin membersihkan rumah ada beberapa aplikasi yang menawarkan jasa membersihkan rumah seperti go clean atau grab.

Ajak Keluarga Bekerja Sama

Penting sekali menamkan jiwa kebersihan, tanggung jawab dan gotong royong di rumah sejak dini. Jika terjadi hal – seperti ini kita tidak perlu takut kecapean mengurus rumah karena da keluarga yang siap sedia membantu pekerjaan kita.

Bagilah tugas secara adil dan sesuai kemampuan mereka, jangan marah jika pekerjaan mereka tidak memuaskan karena mereka tidak terbiasa bekerja. Hargai setiap usaha yang mereka lakukan, dengan begini jika ada hal yang perlu dibantu anggota keluarga tersebut akan membantu dengan suka rela tanpa pamrih.

Tutup Menggunakan Kain Semua Furniture

Slaah satu cara efektif agar kita tidak kecapean membersihkan rumah saat pulang mudik yaitu dengan menutup semua furniture menggunakan kain. Dengan begini tidak ada debu yang menempel di furniture dan jauh akan lebih mudah saat membersihkannya.

Nah itu tadi Tips ditinggal mudik asisten rumah tangga yang bisa anda lakukan, meskipun tanpa asisten rumah tangga kita harus tetap melakukan tugas kita ya  bunda. Selain itu sebelum mudik ada baiknya anda melakukan hal – hal berikut.


Saran lainnya