Tips Tinggal di Negara 4 Musim


Tips tinggal di negara 4 musim – Di Indonesia hanya ada dua musim, yaitu musim kemarau dan musim penghujan, sebenarnya kedua musim ini tidak terlalu berbeda dari segi perubahan suhunya, hanya di daerah-daerah pegunungan saja yang akan terasa perubahan suhunya.

Akan tetapi di Indonesia suhu akan menurun jutru ketika musim kemarau berada di puncaknya, tentu saja perbedaan ini akan terasa hanya di kota-kota tertentu khususnya kota yang dikelilingi oleh pegunungan atau tempat-tempat yang berada di ketinggian.

Dari ke dua musim ini, orang-orang Indonesia tidak perlu persiapan khusus untuk menghadapi pergantian musim, karena dari perbedaan ke dua musim ini hanya terlihat dari sering nya hujan turun.

Dan di musim penghujan pun orang Indonesia banyak yang tidak mempersiapkan payung atau jas hujan bagi yang biasa menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasinya. Nah berikut Tips tinggal di negara 4 musim yang harus kalian tahu sebelum tinggal di negara 4 musim.

TIPS TINGGAL NEGARA 4 MUSIM
TIPS TINGGAL NEGARA 4 MUSIM

Negara 4 Musim

Pada Negara-negara yang mempunyai empat musim kadang memerlukan persiapan khusus untuk menghadapi pergantian musim. Hal yang paling penting anda perhatikan adalah prakiraan cuaca yang bisa anda lihat di handphone anda.

Di handphone yang sudah dilengkapi dengan prakiraan cuaca ini biasanya bisa menampilkan perubahan-perubahan suhu setiap jam. Jadi misalnya anda ingin bepergian di jam-jam tertentu anda bisa melihat prakiraan cuca terlebih dahulu, tujuannya adalah untuk mempersiapkan baju yang sesuai dengan suhu tersebut.

Musim Gugur

Saat musim gugur negara empat musim, pagi hari sangat dingin sehingga wajib banget kalian buat pakai jaket berlapis – lapis. Tapi hati – hati karena suhu bisa berubah sewaktu – waktu, kadang-kadang suhu siang hari malah terasa lebih dingin dari pagi hari.

Jadi suhu akan terus berubah ubah setiap jam, jadi itulah kenapa begitu pentingnya melihat prakiraan cuaca sebelum bepergian ke luar,biar tidak salah kostum.

Musim Dingin

Pada saat musim dingin, suhu bisa mencapai minus 3 derajat selsius, suhu ini mungkin masih bisa dirasakan masyarakat Indonesia jika mendaki gunung di musim kemarau. Tapi mendaki gunung berbeda dengan tinggal selama berbualan-bulan di musim dingin.

Setidaknya harus menunggu empat bulan menunggu musim dingin usai, sangat penting untuk berpakaian yang bisa melindungi tubuh dari dinginnya suhu sekitar, mulai dari penutup telinga, sarung tangan, sepatu, baju dan celana yang kita pakai harus mampu menahan suhu dingin.

Bukan hanya itu, untuk menahan suhu dingin sekaligus bisa menahan angin penting bagi  kita menggunakan seperti sepatu boot, kaki dan tangan. Meskipun sepele namun sangatlah rawan tangan dan kaki kita  mati rasa jika terkena suhu dingin dalam waktu yang lama.

Tinggal di negara saat musim dingin bukan jaminan kulit putih bersih ya. Anda wajib menggunakan pelembab untuk kulit ya, karena suhu dingin membuat kulit mengering dan bersisik, membuat bibir menjadi pecah, maka dari itu pelembab sangatlah penting untuk kita gunakan di musim dingin.

 

Buat kalian yang butuh pelembab bibir jangan lupa cek daftar pelembab bibir murah dibawah 50 ribuan dan fungsi lipbalm yang tidak banyak orang ketahui.

Musim Semi

Musim semi memiliki suhu sangat bersahabat, dibilang dingin tidak terlalu dingin, dibilang panas juga tidak terlalu panas, suhu berada di 20-25 derajat selsius, mirip dengan suhu di Malang saat malam hari,. Bukan hanya itu saat musim semi kalian juga bisa melihat berbagai bunga bermekaran disepanjang jalan.

Musim Panas

Musim panas biasanya musim yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat yang hidup di Negara empat musim. Saat musim panas, suhunya bisa mencapai 40 derajat selsius, sehingga tidak nyaman bagi kita untuk bepergian.

Bukan hanya itu dari segi pakaian juga harus diperhatikan ya, akan sangat membantu jika anda banyak minum air, memakai pelembab, dan menggunaakan baju yang menyerap keringat.

Nah itu tadi sedikit review dan tips tinggal di negara 4 musim ya, buat kalian yang akan pergi ke negara 4 musim wajib banget ya mengetahui budaya, suasana dan musim apa yang ada di sana.


Saran lainnya