Jenis – jenis Lipstick Yang Beredar Di Masyarakat


Jenis – jenis lipstick – Lipstick adalah salah satu alat make up yang tidak bisa dilepaskan dari kaum wanita ya. Kata lipstick sebenarnya menggambarkan sebuah pewarna bibir yang berbentuk stik, namun untuk mempermudah banyak masyarakat yang menyakan semua produk perawatan atau pewarna bibir dengan lipstick.

Pewarna bibir memiliki fungsi yaitu memberikan warna pada bibir, seperti yang kita tahu tidak semua orang memiliki bibir merah atau pink yang cantik. Tidak jarang ada banyak orang memiliki bibir pucat atau hitam.

Nah untuk mengatasinya anda bisa menggunakan lipstick ini agar anda bisa tampil cantik dan lebih percaya diri. Nah dari seian banyak produk lipstick yang beredar di masyarakat berikut fispol.com akan mengulas jenis – jenis lipstick dan perbedaanya.

Jenis – jenis Lipstick Yang Beredar Di Masyarakat

jenis - jenis lipstick
jenis – jenis lipstick

Lipstick

Lipstick adalah pewarna bibir yang berbentuk stick, dimana biasa digunakan dengan cara diputar dan lipstick akan keluar dari persembunyiannya. Lipstick sendiri ada bermacam – macam jenis ada lipstick dimana hanya memberikan warna bibir dan warna cepat hilang.

Namun ada juga lipstick yang memberikan hasil mate di bibir dan tahan lama, tergantung jenis lipstick tersebut.

Lip Balm

Kalau Lipbalm memiliki berbagai bentuk ada yang bebentuk seperti lipstick ada juga yang berbentuk cream oles seperti milik wardah dan vaselin. Lipbalm berfungsi memberikan kelembaban pada bibir dan mengandung banyak moizturizer.

Jadi untuk kalian yang memiliki binir kering dan pecah – pecah recomended banget buat pakai lipbalm untuk memperbaiki bubir terlebih dahulu dan jika sudah sembuh kalian bisa menggunakan lipstick lagi.

Tapi bukan hanya untuk bibir ternyata lipbalm memiliki banyak fungsi bagi tubuh dan rambut, untuk kalian yang beum tahu ada baiknya membaca artikel kami sebelumnya.

Lip Glosy

Nah sesuai dengan namanya Lip Glosy cocok untuk anda yang merasa kurang nyaman dengan lipsick mate. Seperti yang kita tahu dalam suatu acara kita wajib banget ya pakai pewarna bibir yang tahan lama agar tidak bolak – balik touch up.

Tapi pewarna bibir mate sering kali memberikan kesan kurang segar bahkan kering, nah untuk memberikan efek glosy kalian bisa menggunakan lip Glos ini.

Lipstick Mate

Dan yang lagi booming akhir – akhir ini di Indonesia yaitu lipstick mate, ada banyak jenis yang beredar di masyarakat namun yang paling banyak disukai adalah lipstick mate yang berbentuk liquid atau cair.

Lipstick cair ini mudah diaplikasikan di bibir, apalagi ditambah dengan kuas lembutnya yang membuat cairan mudah menempel.

Lip Tato

Nah sering banget bukan denger yang namanya lip tato karena beberapa tahun belakangan ini memang tren banget lip tato. Namun sebelum menggunakannnya ada baiknya anda tahu cara penggunaanya.

Berbeda dengan lipstick lainnya lip tato digunakan dengan cara mengoleskan di bibir secara merata dan menunggu kering. Jika sudah kering anda bisa menarik tato tersebut. Jadi meskipun warna awal terlihat menor, hasil akhirnya akan lebih soft ya.

Untuk ketahannya sendiri lip tato ringan di bibir dan juga mate, bahkan ada beberapa lip tato yang bertahan hingga 12 jam.

Lip Tint

Dan yang paling terkenal saat ini apalagi di negeri Gingseng Korea yaitu lip tint. Dari segi bentuk liptint tidak jauh berbeda dengan lipstick mate liquid atau lip tato karena lip tint juga berbentuk cair. Bedanya liptint dengan lip tato, penggunaan lip tint tidak perlu menarik atau mengelupas seperti penggunaan lip tato.

Lip Chusion

Nah bukan Cuma ada BB Chusion ya tapi ada juga Lip Chusion. Untuk sementara ini tidak banyak lip chusion yang beredar di masyarakat. Untuk saat ini hanya ada merk Bioaqua, kalau untuk hasilnya jangan ditanya ya chusion lebih awet dan juga lebih moizt meskipun kita harus menunggu sekitar 1 jam untuk melihat hasilnya.

Nah itu tadi jenis – jenis lipstick yang beredar di masyarakat, sekarang anda bisa membedakan lipstick yang kalian punya dan cara pemakaiannya bukan, selamat mencoba.


Saran lainnya