Mengejutkan, Berikut 6 Manfaat Lipbalm Untuk Tubuh Dan Rambut Yang Harus Anda Ketahui


Manfaat Lipbalm – Lipbalm adalah salah satu alat make up atau kosmetik yang wajib dimiliki banyak wanita, terutama wanita yang menyukai dandanan simpel dan yang memiliki problem bagian bibir.

Lipbalm banyak digunakan dan menjadi produk yang dicari wanita karena mampu melembabkan bibir dan tidak membuar warna bibir berubah, berbeda dengan lipstick, liptint atau produk pewarna bibir lainnya yang dapat merubah warna bibir.

Baca Juga Penggunaan Dan Manfaat Lipbalm Untuk Bibir

Meskipun penggunaan lipbalm identik dengan bibir namun tahukan anda jika lipbalm memiliki banyak manfaat lainnya selain dapat melembabkan bibir seperti yang dilansir oleh fispol.com.

Berikut 6 manfaat lipbalm yang menabjubkan lainnya untuk tubuh dan juga rambut yang bisa anda aplikasikan di rumah.

Kandungan Dalam Lipbalm

Lipbalm terbuat dari berbagai minyak yang dapat melembabkan bibir seperti minyak almon madu dan juga lilin lebah.

Ada juga essense oil yang berfungsi memberikan aroma pada lipbalm sehingga membuat lipbalm seperti memiliki rasa seperti strawberry, jeruk, coklat dan lain – lain.

Namun setiap produk terbuat dari bahan – bahan yang berbeda seperti beeswax, bahkan ada produsen lipbalm yang menggunakan bahan beetroot sebagai pewarna yang bisa dimakan ( tidak dianjurkan ).

Namun maksud dari bisa dimakan adalah, lipbalm akan aman jika tanpa sengaja tertelan saat makan atau minum tidak seperti lipbalm berbahan kimia.

Manfaat Lipbalm Untuk Tubuh dan Juga Rambut

manfaat lipbalm
manfaat lipbalm

Melembabkan Kutikula

Bagi anda yang memiliki masalah kuku yang kering, anda bisa memanfaatkan lipbalm di rumah dengancara mengoleskannya di area yang kering sehingga bida melembabkan kutikula pada kuku.

Meskipun tidak berhasil secara instan namun penggunaan lipbalm secara teratur terbukti dapat melembabkan area kuku.

Melembabkan Rambut Bercabang dan Keriting

Meski terdengar aneh namun penggunaan lipbalm untuk melembabkan rambut sangat dianjurkan terlebih untuk rambut bercabang anda.

Rambut bercabang terjadi karena ujung bagian rambut kekurangan nutrisis dan kelembapan, dan untuk melembabkannya anda bisa menggunakan lipbalm yang dilelehkan terlebih dahulu dan oleskan sebagai vitamin rambut.

Sedangkan untuk rambut keriting yang mengembang anda bisa menggunakan liobalm agar rambut tidak terlalu mengembang dan rambut lebih lembab.

Merapikan Dan Membuat Alis Lebih Tahan Lama

Untuk anda yang ingin membuat riasan alis lebih tahan lama anda bisa menggunakan gel alis yang membuat goresan pena pada alis lebih tahan lama, namun untuk menghemat pengeluaran anda bisa memanfaatkan lipbalm yang anda miliki dengan cara  cukup oleskan perlahan pada alis lipbalm tersebut.

Sedangkan anda yang hanya ingin merapikan alis, anda cukup mengoleskan lipbalm pada alis kemudian menyikatnya sesuai dengan bentuk alis.

Mencerahkan Riasan Mata

Riasan mata memang berpengaruh banyak pada penampilan, jika riasan hidup maka mata akan terlihat seperti hidup begitu juga sebaliknya, mata akan terihat lelah jika riasan mata tidak sesuai atau pucat.

Untuk anda yang menginginkan riasan mata yang tajam namun eyeshadow yang dimiliki tidak mendukung anda bisa mencampur kedua bahan tersebut menjadi eye shadow cair dan mengaplikasikannya pada mata anda.

Melembabkan Kulit

Kulit anda kering dan bersisik ? tenang untuk mengatasinya anda bisa menggunakan butter cream yang memiliki kandungan minyak bermanfaat yang banyak dibandingkan dengan handbody.

Namun untuk anda yang tidak memiliki buter cream anda bisa menggantikannnya dengan lipbalm yang lebih murah dan praktis, oleskan pada kulit yang kering atau pecah baik di kulit bagian tangan, tumit dan lain – lain secara teratur dan rasakan manfaatnya dalam 1 minggu.

 Mengatasi Peradangan Kulit

Peradangan pada kulit bisa disebabkan oelha banyak hal salah satunya arena flu, flu membuat hidung selalu bergesekan baik dengan tangan, tisue atau sapu tangan sehingga membuat hidung menjadi lecet atau ruam merah dan terasa panas.

Nah untuk mengatasinya, anda bisa lengsung mengoleskan lipbalm di area sekitar hidung secara rutin, selalu olesi jika terasa kering dan kandungan minyak dalam lipbalm akan mengembalikan kelembapan kulit.

Nah itu tadi 6 manfaat lipbalm untuk tubuh dan rambut, dengan informasi ini anda bisa memanfaatkan lipbalm untuk berbagai hal lainnya bukan hanya untuk bibir. Selamat mencoba.


Saran lainnya