Lagi Tren, Pengunaan dan manfaat lipbalm untuk bibir


Lipbalm – Penggunaan lipbalm atau pelembab bibir ramai diperbincangkan semenjak wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kedapatan menggunakan lipbalm ditengah – tengah wawancara bersama wartawan.

Sontak perilaku Sandiaga Uno menjadi sorotan publik, karena jarang sekali laki – laki menggunakan lipbalm yang identik dengan perempuan. Bahkan banyak orang yang mulai mencari tahu perlukah menggunakan lipbalm bagi laki – laki dan apa manfaatnya.

Nah untuk menjawab rasa penasaran anda berikut fispol.com merangkum Pengunaan dan manfaat lipbalm untuk bibir.

lipbalm
lipbalm

Pengunaan Lipbalm

Lipbalm adalah produk kecantikan yang berfungsi melembabkan bibir sehingga terhindar dari masalah bibir seperti bibir kering atau pecah – pecah.

Meskipun jarang laki – laki Indonesia yang menggunakan lipbalm namun di negara seperti korea, baik laki – laki maupun perempuan wajib menggunakan lipbalm untuk menjaga kelembapan bibir.

Dikutip dari kompas.com menurut Dokter Specialis kulit dan kelamin, Fitria Amalia mengatakan jika semua bagian kulit termasuk bibir harus dirawat, terutama pada bibir yang spesifik kelembapannya.

Dari penjelasan diatas jadi penggunaan lipbalm pada laki – laki sah – sah aja ya karena dapat bermanfaat bagi kulit bibir, bahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno selalu membawa lipbalm di sakunya setiap hari.

Penyebab Bibir Kering

Ada banyak faktor yang menyebabkan bibir mudah kering sehingga anda membutuhkan perlindungan dari lipbalm, seperti berikut ini :

  • Perubahan Cuaca, cuaca yang terlalu panas dan terlalu dingin dapat menyebabkan kulit bibir kehilangan kelembapan sehingga bibir menjadi pecah – pecah dan berubah warna menjadi pucat.
  • Kurangnya minum atau kurangnya cairan dalam tubuh juga dapat berdaampak langsung pada kelembapan kulit termasuk kulit bibir yang sensitif.
  • Paparan sinar matahari, selain membuat bibir tampak lebib hitam, paparan sinar matahari membuat bibir menjad kering.
  • Bibir kering juga disebabkan karena Iritasi berlebihan oleh beberapa sebab seperti paparan odol, air liur berlebihan, sering menjilat bibir dan lain – lain.
  • Rokok dan minuman beralkohol juga dapat membuat kulit menjadi kering sehingga ada baiknya anda meghindari kedua barang tersebut.
  • Salah Kosmetik, kesalahan dalam pemilihan kosmetik, menggunakan kosmetik berbahaya, dan juga tidak cocok dengan produk tertentu membuat beberapa orang mengalami reaksi alergi.

Manfaat Lipbalm Untuk Bibir

Berikut manfaat lipbalm untuk bibir anda :

Melembabkan Bibir Iriasi

Dejak dulu lipbalm dipercaya dapat melembabkan bibir, baik bibir biasa maupun bibir yang tengah iritasi.

Bibir yang irirtasi tidak bisa menggunakan lipstick atau produk pewarna bibir lainnya karena tidak akan menyatu dan bibir juga akan mengalami sakit yang luar biasa saat menggunakan produk kosmetik. Nah cara aman yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan lipbalm agar bi bir anda tidak terlalu parah mengalami iritasi atau pecah – pecah.

Mempercantik Riasan Bibir

Terkadang beberapa produk kecantikan memiliki efek kering di bibir seperti liptint sehingga untuk menjaga kelembapan dan membuat polesan bibir lebih glowing anda bisa menggunakan lip glosy namun jika anda tidak memilikinya anda bisa menggunakan lipbalm.

Melindungi Dari Paparan Matahari

Beberapa produsen lipbalm memberikan kandungan SPF atau tabir surya yang meindungi bibir dari paparan siunar matahari sehingga bibir tidak akan menghitam jika terlalau lama terkena cahaya matahari.

Mengatasi Bibir Pecah – Pecah

Bibir pecah – pecah memang menjadi masalah tersendiri ya, bibir yang pecah – pecah akan terasa perih jika menggunakan produk kecantikan namun jika dibiarkan luka yang dihasilkan juga akan melebar bahkan menyebabkan bibir berdarah.

Nah untuk mengatasinya anda bisa menggunakan lipbalm secara rutin, untuk membantu menutup luka pada bibir yang pecah.

Mencerahkan Warna Lipstick

Warna bibir memang mempengaruhi tampilan wajah, warna – warna lipstick yang cerah menandakan strong dan ceria sedangkan warna kalem seperti pastel menandakan kelembutan.

Nah jika warna lipstick anda kurang nendang, anda bisa menggunakan lipbalm untuk mencerahkan warna lipstick, selain mencerahkan lipbalm juga akan melembabkan dan membuat bibir anda tampak glosy.

Nah itu tadi Pengunaan dan manfaat lipbalm untuk bibir, jadi buat anda kaum adam jangan malu ya menggunakan lipbalm jika bibir anda membutuhkannya karena lipbalm bisa digunakan untuk semua orang.


Saran lainnya