6 Manfaat Mengejutkan Dari Masker Kopi Untuk Kecantikan


masker kopi  – Kopi adalah salah satu minuman wajib setelah bangun tidur bagi sebagian masyarakat karena mampu memberikan semangat setelah tidur panjang, bahkan minum kopi menjadi budaya dan juga hobi yang banyak digemari oleh masyarakat.

Ada banyak jenis kopi yang beredar di pasaran dan Indoesia menjadi salah satu produsen kopi terbesar di Dunia. Baca juga Jenis – Jenis Kopi Yang Berhasil Masuk Ke Luar Negeri.

Selain memiliki banyak jenis, kopi juga memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan, bahkan beberapa tempat spa dan perawatan wajah banyak yang menggunakan kopi sebagai bahan perawatan wajah.

Nah buat anda pecinta kopi ada baiknya anda mengetahui manfaat masker kopi untuk kecantikan agar anda bisa mendapatkan manfaat lebih dari kopi seperti berkut ini.

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

masker kopi
masker kopi

Mengatasi Masalah Jerawat Pada Wajah

Ampas kopi banyak dimanfaatkan masyarakat untuk masker atau scrub dan scrub dari ampas kopi dipercaya dapat membuat jerawat lebh cepat kering dan menguangi efek peradangan karena jerawat.

Menghilangkan Komedo di Wajah

Komedp terjadi karena pori – pori yang besar dan juga minyak berlebih sehingga menjadi tempat nyaman untuk komedo singgahi.

Nah untuk anda yang memiliki masalah komedo, anda bisa memanfaatkan ampas kopi untuk masker selama 15 menit kemudian gunakanlah sebagai scrub untuk mengangkat komedo, lakukanlah secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Menyamarkan Noda bekas Jerawat Pada Wajah

Ampas kopi memiliki manfaat dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah, sehingga kulit baru yang sehat akan terlihat dan sel – sel kulit mati akan hilang.

Gunakanlah masker dan scrub ampas kopi secara rutin 3 kali dalam seminggu selama 15 menit untuk menghilangkan bekas noda dan mencerahkan kulit wajah.

Mencerahkan Kulit Wajah

Selain dapat mengangkat sel kulit mati, ampas kopi juga dipercaya juga kaya akan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang akan berpengaruh pada kulit wajah yang semakin cerah jika digunakan sebagai masker.

Namun lain halnya jika digunakan dengan cara konsumsi, kopi memilki banyak manfaat namun juga akan menimbulkan masalah jika terlalu banyak mengkonsumsi kopi.

Baca Juga Kopi VS Teh, Mana Yang Lebih Bermanfaat

Mengontrol Minyak Berlebih Pada Wajah

Untuk anda yang memiliki masalah kulit berminyak dan ingin mencoba bahan alami sebagai masker, ada baiknya anda mencoba ampas kopi sebagai masker atau scrub untuk mengurangi minyak pada wajah.

Meskipun masker kopi tidak lazim, namun cara ini banyak digunakan dan juga sedang tren di kalangan masyarakat banyak orang yang ingin merasakan manfaat masker kopi.

Mengecilkan Pori – Pori Pada Wajah

Penggunaan masker kopi secara rutin dipercaya dapat mengecilkan pori – pori sehingga mampu mengatasi masalah kulit wajah lainnya seperti mengurangi minyak pada wajah, mengurangi komedo pada wajah dan juga mengurangi jerawat.

 

Masker Kopi

Untuk masker kopi, usahakan gunakanlah kopi asli bukan kopi Instan agar keamanan lebih terjamin, ada baiknya anda membeli kopi sendiri menyangrai sendiri dan menggilingnya sendiri agar kopi yang anda gunakan alami tanpa bahan tambahan.

Untuk cairan masker anda bisa menggunakan kopi yang dicampur dengan air atau madu dan langsung diaplikasikan pada wajah.

Sedangkan untuk scrub ada baiknya anda menambahkan gula agar scrub kopi lebih berteksture dan mampu mengangkat sel kulit mati di wajah.

Masker kopi yang berasal dari kopi alami aman dicampur dengan bahan lainnya dan aman digunakan dalam jangka panjang karena tidak menimbulkan efek samping, hindarilah kopi instan sebagai bahan masker.

Agar hasil yang anda dapatkan lebih maksimal gunakanlah masker 3 kali dalam seminggu secara rutin.

Cara Penggunaan Masker Kopi

Berikut cara menggunakan masker kopi dengan benar yang bisa anda lakukan di rumah :

  • Basuh wajah menggunakan air hangat agar kandungan vitamin dari ampas kopi bisa terserap maksimal pada kulit wajah.
  • Setelah itu tempelkan masker kopi pada wajah dan diamkan sekitar 15 – 20 menit.
  • Untuk anda yang menggunakan kopi sebagai scrub ada baiknya anda melakukan cara di atas terlebib dahulu sebelum menggososknya perlahan.
  • Setelah itu basuh wajah menggunakan air dingin sampai bersih agar tidak ada sisa kopi dan pori – pori tertutup dengan sempurna.

Nah itu tadi manfaat Masker kopi untuk kecantikan, selamat mencoba…


Saran lainnya