Cara Ganti Krim Wajah Atau Skincare Yang Wajib Kalian Ketahui


Cara ganti Krim wajah atau skincare – Perempuan memang tidak bisa dilepaskan dari dunia fashion dan juga kecantikan ya. Bagi wanita fashion dan kecantikan wajib kita kuasai atau wajib kita ikuti untuk menjaga kecantikan mereka.

Meskipun tidak semua wanita menyukai berhias namun semua wanita pasti berusaha merawat wajah mereka masing – masing. Berbeda dengan make up yang menghiasi wajah wanita sehingga lebih menarik, merawat wajah biasanya dilakukan dengan cara menggunakan krim atau yang lebih dikenal dengan skincare.

Ada banyak jenis skincare yang beredar di masyarakat, mulai harga 25 ribuan hingga jutaan ribu rupiah tergantung budget. Skin care biasanya terdiri dari krim pagi dan malam. Namun ada juga yang ditambah dengan toner, masker, facial foam, dll.

Wajah wanita sendiri memiliki tingkat sensitifitas yang berbeda, ada beberapa yang memiliki kulit badak dimana pemakaian skincare apapun tidak banyak berpengaruh bahkan cocok, namun ada juga kulit yang sensitif dimana harus lebih berhati – hati dalam memilih.

Tapi bukan hanya itu saja yang mempengaruhi skincare pada wajah namun penggantian dan penggunaan suncare juga harus diperhatikan. Jangan asal mengganti krim wajah, nah berikut ini cara ganti Krim wajah atau skincare yang harus anda ketahui.

Cara Ganti Krim Wajah Atau Skincare

cara ganti krim wajah
cara ganti krim wajah

Ketahui Jenis Kulit Dan Masalah

Sebelum menentukan krim yang akan digunakan pertama ketahui dulu jenis kulit dan masalah pada wajah. Jika kulit anda berjerawat jangan pilih krim pemutih, begitu juga sebaliknya. Gunakan krim yang yang sesuai dengan wajah.

Setelah mengetahui jenis wajah pilihlah skincare yang aman, jangan mudah tergiur dengan iming – iming tetangga yang mengatakan krim ini bagus, krim ini tidak karena setiap orang memiliki wajah berbeda – beda. Mungkin baru orang lain krim tersebut bagus namun belum tentu krim tersebut bagus di wajah anda.

Ketahui Dengan Baik SkinCare Anda

Pertama yang harus anda cari tahu adalah skincare yang anda gunakan, apa efek sampingnya terlebih lagi jika anda ingin mengati krim. Apakah produk yang anda gunakan tersebut memang tidak cocok atau memang sedang berproses ?.

Sebagian krim memang tidak memiliki efek samping di pertama pemakaian namun ada beberapa krim wajah yang melakukan detoks terlebih dahulu ketika digunaka. Jadi anda harus melakukan observasi dengan krim yang sedang anda gunakan. Jika memang krim yang anda gunakan berbahaya atau tidak cocok baca poin berikut ini untuk menggantinya.

Stop menggunakan Skincare Selama Seminggu

Jika ingin mengganti skincare, hentikan pemakaian skincare lama kalian selma seminggu. Mungkin ketika diberhentikan akan ada banyak jerawat, bruntusan atau minyak yang keluar nmaun ini wajar karena wajah sedang melakukan detoks. Jika sudah seminggu kalian bisa menggunakan skincare baru kalian.

Cek Kecocokan

Nah jika sudah memakan skincare baru pertama cek kecocokan ada kulit, coba aplikasikan sedikit dibagian kulit yang sensitif seperti dibagian leher. Jika terasa panas membakar yang tidak wajar hentikan penggunaan, ganti dengan skincare lainnya.

Jika sudah dicek tidak terasa panas dan tidak menimbulkan alergi teruskan penggunaan, perlu digaris bawahi jika skincare tidak bisa instant memberikan hasil paling sedikit harus digunakan selama 2 – 3 bulan baru akan terlihat hasilnya.

Jadi not recomended gonta – ganti skincare dengan alasan tidak memiliki efek jika penggunaan skincare baru seumur jagung. Penggunaan skincare juga perlu ketelatenan, penggunaan yang tidak teratur tidak akan memberikan efek bagus pada wajah. Ketelatenan dalam penggunaan skincare membuat skincare bekerja dengan sempurna karena wajah terbiasa dengan krim tersebut.

Nah itu tadi tips Cara ganti Krim wajah atau skincare, jadi pakai skincare apapun yang paling terpenting adalah gunakan skincare aman, skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan masalah dan juga gunakan secara teratur atau telaten untuk mendapatkan hasil maksimal pada wajah.Dan buat kalian yang nggak bisa dandan jangan lupa koleksi alat make up produk kecantikan instan yang sedang booming.


Saran lainnya