Tips Sukses Membuat Kue Lebaran Ala Fispol.Com


Tips sukses membuat kue lebaran – Menyiapkan kue kering lebaran sebagai suguhan saat hari raya idul fitri memang mengaskan ya bunda. Kita bisa berkreasi sekaligus menghemat pengeluaran dengan membuat kue kering sendiri.

Kue kering dibandrol dengan harga mulai Rp 40 ribuan per toples namun karena banyaknya tamu yang bersilaturahmi maka kebutuhan kue kering juga lebih banyak. Kue kering menjadi pilihan sebagai sajian saat lebaran karena ketahannya dan juga praktis dibuat. Ada banyak jenis kue kering yang beredar di masyarakat seperti nastar, castangel, kue putri salju dan lain – lain.

Bahan pembuatan kue kering sangat simple sehingga bahan yang sama bisa dijadikan banyak kreasi kue kering. Membuat kue kering tidak terlalu rumit, teknik pembuatannya juga cukup mudah. Tapi sayangnya tidak semua orang bisa membuat kue kering sendiri di rumah. Nah buat anda yang sering gagal saat membuat kue kering atau anda yang ingin pembuat kue kering pemula berikut Tips sukses membuat kue lebaran.

Tips Sukses Membuat Kue Lebaran

tips sukses membuat kue lebaran
tips sukses membuat kue lebaran

Gunakan Resep Terpercaya

Ada banyak resep yang beredar di internet, mulai di situs resep, youtube, dan blog kuliner. Bagi seorang pemula tentunya kita akan mencari resep di buku resep, tapi seiring berkembangnya teknologi banyak dari kita yang mencari resep di Internet.

Meskipun ada banyak resep tapi tidak semua resep di internet teruji berhasil, jadi ada baiknya pilihlah situs web yang terpercaya. Dan jika sebelumnya anda memiliki resep sendiri yang sudah berhasil atau resep keluarga baiknya gunakan resep tersebut.

Timbang Tiap Gram Bahan Kue

Jika masakan rumah kita bisa menggunakan perasaan dalam menentukan banyaknya bahan yang kita gunakan berbeda dengan kue. Sedikit saja salah perhitungan atau bahan yang digunakan tidak seimbang maka mempengaruhi kue kering yang dihasilkan.

Jadi untuk lebih amannya gunakanlah timbangan bahan kue, jangan menggunakan felling atau menimang – nimang bahan.

Pastikan Menggunakan Loyang khusus Kue

Banyak dari kita yang menggunakan loyang kue kukus untuk membuat kue kering, banyak dari kita yang menggunakan loyang kue basah untuk membuat kue kering padahal hal ini juga berpengaruh pada kue yang dihasilkan. Jadi ada baiknya pisahkan loyang untuk kue basah dan loyang kue kering.

Pastikan Oven Dalam Keadaan Oke

Kalau ingin membuat kue kering salah satu alat wajib yang harus anda miliki yaitu oven sebagai pemanggang. Meskipun sekarang banyak beredar resep kue kering tanpa oven. Dan sebagai gantinga menggunakan wajan biasa, dandang atau teflon.

Nah jika ingin membuat kue pastikan oven dalam keadaan baik, jika oven rusak maka hasilnya juga tidak akan maksimal bahkan gosong.

Nah itu tadi Tips sukses membuat kue lebaran yang bisa anda jadikan pelajaran sebelum membuat kue kering ya bunda.


Saran lainnya