Model Baju Lebaran Trend 2018


Model baju lebaran trend 2018 – Lebaran masih beberapa minggu lagi namun antusiasme masyarakat untuk menyambut lebaran sangat tinggi. Dan salah satu hal yang dilakukan untuk memeriahkannnya yaitu dengan membeli baju baru.

Meskipun tradisi yang satu ini pro kontra di masyarakat namun masih banyak juga masyarakat yang melakukannnya. Banyak dari kita yang berbondong – bondong ke pusat grosir seperti di pasar Tanah Abang yang menjadi pusat grosir terbesar. Dan bagi mereka yang berduit bisa memilih koleksi dari desainer papan atas agar tampil berbeda saat ramadhan.

Nah mungkin sebagian dari anda sudah bingung ya memilih busana apa yang akan kita kenakan nantinya ?. Namun sebelum fispol memberi referensi ada baiknya nada membaca tips membeli baju lebaran tanpa menguras kantong yang telah kami ulas sebelumnya.

Nah berikut model baju lebaran trend 2018 yang bisa anda jadikan pilihan sesuai dengan keinginanan dan budget yang ditetapkan.

Model Baju Lebaran Trend 2018

model baju lebaran trend 2018
model baju lebaran trend 2018

Kaftan

Kaftan memang baju muslim yang semoat trend di era keemasan Syahrini mungkin sekitaran 3 tahun yang lalu. Namun karena bahannya yang ringan, modelnya yang tidak lekang oleh jaman kaftan masih banyak diminati masyarakat.

Kaftan bisa dijadikan baju lebaran yang elegan. Namun selain itu juga bisa digunakan untuk acara, manik – manik yang menempel di kain membuat aftan terlihat mewah dan elegan namun tetap terjangkau di kantong.

Batik Sarimbit

Batik sarimbit masih menjadi primadona banyak orang, bukan hanya melestarikan budaya namun penggunaan batik juga cantik digunakan saat lebaran dan bisa digunakan untuk acara resmi. Ada bnayak jenis batik yang bisa anda jadikan pilihan mulai batik sutra yang memiliki bahan jatuh dan halus, batik berbagahn dolby, batik berbahan katun. Untuk motif batik ada banyak pilihan, mulai dari batik sinaran, batik sogan atau batik yang populer di luar negeri.

Gamis Syari

Pengetahuan tentang menutup aurat sudah mudah di dapat baik melalui ceramah maupun media sosial hal ini membuat banyak orang mulai paham tentang syari. Karena pengetahuan ini model baju syari masih menjadi primadona.

Karena baju syari bisa menutup seluruh aurat, apalagi sekarang banyak produsen yang membuat baju syari yang modern.

Gamis Dengan Brukat

Brukat menjadi saah satu fashion item yang lagi digandrungi lagi oleh masyarakat. Jika dijaman dulu baju dengan brukat terkesan kuno dan terlalu glamor. Namun sekarang bayak para desainer memadukan bahan baloteli atau matt spandek yang jatuh dengan brukat.

Brukat memberikan kesan mewah dan elegan sedangkan bahan yang dipasangkan memberikan kesan anggun. Sehingga baju dengan model ini banyak dicari karena selain bisa digunakan saat lebaran, namun juga cocok saat digunakan untuk kondangan atau acara resmi.

Kebaya Sarimbit

Kebaya modern yang dipadukan dengan rok lilit maupun rok lilit instant juga banyak dicari masyarakat. Baju model ini cocok digunakan oleh kaum muda seperti remaja dengan pasangannnya karena terlihat trendi, anggun saat dikenakan.

Baju model ini kedepannya juga bisa anda jadikan baju untuk ancara resmi seperti kondangan, lamaran, dan lain – lain.

Gamis Bahan Katun Jepang

Kain katun Jepang juga banyak dilirik pada customer karena bahan ini memiliki motif bunga yang indah, kalem dan juga cantik. Karena keindahannnya katun jepang banyak di jadikan gamis maupun fashion item lain.

Karena selain cantik gamis katun jepang mudah menyerap keringat sehingga tidak panas saat digunakan.

Bahan Baloteli

Selain katun Jepang, bahan baloteli juga sedang ramai digunakann untuk membuat gamis dan fashion item lainnya. Baloteli adalah jenis kain yang memiliki teksture kotak kotak kecil yang membentuk garis dan pola teratur.

Bahan baloteli banyak dijadikan bahan gamis, baju koko dan lain – lain karena tidak menerawang, sehingga bagi yang berhijab bisa nyaman menggunakannnya saat lebaran.

Nah itu tadi model baju lebaran trend 2018 yang bisa anda jadkan pilihan lebaran tahun ini.


Saran lainnya