Barang Pendukung Yang Wajib Dibawa Saat Mudik


Barang pendukung yang wajib dibawa saat mudik – Saat mudik kita perlu membawa beberapa barang penting ya seperti barang pribadi, barang khusus anak dan barang penting lainnnya. Nah selain barang – barang di atas anda juga wajib membawa barang pendukung saat mudik.

Barang yang kami rekomendasikan ini bukanlah barang penting namun akan membantu anda saat berada di jalanan terlebih lagi saat dilanda macet.

Barang Pendukung Yang Wajib Dibawa Saat Mudik

barang pendukung yang wajib dibawa saat mudik
barang pendukung yang wajib dibawa saat mudik

Power Bank

Barang ini menjadi salah satu barang pendukung penting yang wajib anda bawa, apalagi jika mudik anda kali ini memakan waktu lebih dari satu hari diperjalanan. Saat musim mudik datang, tujuan yang biasanya bisa kita lalui dan tempuh selama 5 jam kini berubah menjadi 2 – 5 X lipat dari waktu tempuh.

Hal ini karena saat mudik banyak kendaraan pribadi atau umum yang berada di jalanan sehingga jalanan lebih padat. Dan lamanya diperjalanan membuat baterai ponsel anda juga habis sebelum sampai tujuan. Padahal smartphone sangat penting selama perjalanna agar terkoneksi dengan orang terdekat dan bisa digunakan untuk mencari informasi selama arus mudik berlangsung.

GPS

Nah GPS ini sangat penting karena bisa anda gunakan untuk mencari jalan tikus atau jalan alternatif jika terjadi penutupan jalan atau macet. GPS bisa di dapat dari mesin GPS yang biasanya tersedia di mobil yang sudah dilengkapi alat tersebut.

Namun tenang untuk anda yang tidak memiliki alat GPS bisa menggunakan smartphone untuk melihat GPS.

Nyalakan Radio Atau TV Selama Perjalanan

Ada tv dan radio dalam mobil memang mengasikan karena bisa dijadikan sarana hiburan. Tapi bukan saja sarana hiburan namun juga bisa digunakan untuk melihat situas dan kondisi. Saat arus mudik tiba banyak pihak tv dan radio yang berlomba – lomba menyampaikan informasi terkeini selama perjalanan untuk membantu pemudik.

Dengan mengetahui kondisi jalanan yang anda lalui maka acara mudik kali ini juga lebih lancar karena anda tahu seluk beluk jalanan.

Kantong Pipis

Mungkin sebagian dari anda sudah pernah melihat iklan kantong pipis yang di jual di instagram dan toko online lainnya. Kantong pipis ini efektif untuk dibawa saat mudik, mengingat saat di jalanan kita akan kesulitan menemukan toilet umum.

Dengan menggunakan kantong ini anda tidak perlu menahan pipis selama perjalanan dan juga tidak bau dimobil. Karena dalam hitungan menit air seni yang anda keliuarkan akan berubah menjadi butiran kristal.

Kantong Kresek

Kantong kresek memiliki banyak fungsi ya dimanapun kita berada termasuk saat mudik, jangan lupa siapkan kantong kresek. Kantong kresek ini bisa anda jadikan tempat smapah, wadah baju kotor dan juga wadah jaga – jaga jika ada anggota keluarga mutah di perjalanan karena masuk angin.

P3K

Kotak P3K wajib ya hukumnya dibawa selama perjalanan, siapkan obat – obatan pribadi di dalamnya, obat masuk angin, obat pgal – pegal, minyak aroma terapi, obat anti mabuk perjalanan dan obat luka. Meskipun nantinya tidak digunkana namun obat – obatan ini bisa anda gunakan jika sewaktu – waktu ada anggota keluarga membutuhkan.

Tisue Basah

Tisue basah memiliki kandungan air di dalamnya, tisue basah sendiri ada berbagai macam merk mulai tisue basah dengan kandungan parfum dan tisue basah anti parfum. Kedua jenis ini wajib anda siapkan saat mudik ya.

Tisue basak tanpa parfum bisa anda gunakan untuk mengelap berbagai barang kotor yang anda miliki. Selain ini tisue basah juga bisa dijadikan pengganti cuci tangan jika anda tidak membawa hand sinitizer.

Sedangkan tisue dengan kandungan parfum cocok untuk anda yang membutuhkan kesegaran saat perjalanan seperti untuk pengganti mandi. Tekadang kita tidak memiliki waktu untuk mandi sebagai gantinya anda bisa menggunakan tisue basah untuk membersihkan diri.

Nah itu tadi Barang pendukung yang wajib dibawa saat mudik, meskipun harus mengeluarkan uang lebih untuk barang diatas. Namun saat diperjalanan anda akan bersyukur membawa barang tersebut dalam mobil pribadi.


Saran lainnya