Kegiatan Ngabuburit Bermanfaat Selama Bulan Puasa Yang Bisa Anda Lakukan


Ngabuburit bermanfaat selama bulan puasa – Nah jika anda sebumnya telah membaca kegiatan yang merusak keuangan selama bulan ramadhan. Tentunya ngabuburit berada di urutan yang pertama.

Ngabuburit adalah ngabisin waktu sambil menunggu waktu magrib datang, banyak orang yang melakukan aktivitas jalan – jalan, hiburan atau mencari takjil sambul menunggu waktu berbuka. Tapi sayangnya kegiatan ini hanya akan menambah penegluaran kita selama ramadhan dan mengacaukan tabungan yang telah kita kumpulkan.

Buat anda yang hobi ngabuburit tentunya meninggalkan kebiasaan ini sangat sulit karena sudah menjadi hal yang paling dirindukan selama bulan ramadhan. Namun daripada kita menghabiskan waktu ngabuburit dengan hal yang tidak bermanfaat dan merusak keuangan kita, akan lebih baik jika kita bisa memanfaatkan ngabuburit dengan hal bermanfaat.

Nah berikut kegiatan ngabuburit bermanfaat selama bulan puasa yang bida anda lakukan bersam teman – teman.

Ngabuburit Bermanfaat Selama Bulan Puasa

ngabuburit bermanfaat selama bulan puasa
ngabuburit bermanfaat selama bulan puasa

Bagi Takjil Gratis Sebelum Berbuka

Kegiatan ini banyak dilakukan masyarakat saat bukan puasa, kegiatan ini bisa dilakukan dimana saja, di jalan raya, di masjid atau tempat ramai lainnya. Berbagi takjil gratis bisa meningkatkan nilai sosial kita sambil sedekah.

Seperti yang kia tahu dalam agama islam “ orang yang memberikan makan buka puasa pada orang yang tengah puasa maka orang tersebut akan mendapatkan pahala sama dengan orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahalanya”.

Nah ini bisa jadi pilihan ngabuburit kamu bermanfaat bersama teman kan saat bulan ramadhan tiba.

Tadarus Di Masjid

Hampir setiap hari masjid dan mushola yang ada di Indonesia akan melantunkan ayat – ayat suci al Qur’an. Nah bertadarus ini bisa jadi hal yang paling menyenangkan loh sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Bertadarus bersama – sama di masjid selain asik juga memberikan banyak pahala dan manfaat bagi yang melaksanakannya.

Mempersiapkan Buka Puasa Di Rumah

Nah daripada kita kluyuran nggak jelas dan emnghabiskan uang untuk mebeli takjil, bukanlah lebih bagus jika kita membuat takjil sendiri di rumah. Membuat takjil sendiri di rumah lebih sehat, higenis dan juga lebih murah sehingga kantong dan tubuh kita juga sehat selama ramadhan.

Jadi kegiatan ini bisa anda lakukan bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa.

Membantu Persiapan Buka Bersama

Saat bulan puasa tiba banyak masjid dan mushola yang mengadakan acara buka bersama. Kegiatan ini banyak diserbu masyarakat karena hanya bisa dirasakan satu tahu sekali. Meskipun meriah dan menyenangkan berbuka puasa bersama membutuhkan banyak tenaga untuk memasak, karena sekali memasak pihak panitia harus menghabiskan banyak bahan bahan untuk menyiapakan buka bersama.

Nah nggak ada salahnya juga kan kalau waktu luang anda di sore hari dimanfaatkan untuk menjadi sukarelawan memasak buka puasa di masjid besar atau mushola. Meskipun tidak menghasilkan uang namun anda menghasilkan pahala yang besar karena menyiapkan makanan berbuka untuk orang puasa.

Olahraga

Berolahraga selama puasa memang menuai tanggapan pro dan kontra ya, ada yang beranggapan jika hal tersebut tidak baik dilakukan karena membuat tubuh kekurangan energi saat berpuasa. Namun ada juga yang mengatakan jika olahraga saat puasa baik untuk kesehatan.

Tapi nyatanya olahraga boleh juga dilakukan saat sedang berpuasa terlebih lagi saat menjelang berbuka puasa atau selepas berbuka puasa. Nah untuk anda yang ingin menghabiskan ngabuburit untuk berolahraga ada baiknya membaca tips olahraga saat sedang puasa yang fispol.com ulas sebelumnya.

Berjualan Takjil

Nah jika anda memiliki hobi masak dan berwirausaha nggak ada salahnya kok menghabiskan waktu ngabuburit dengan berjualan. Dengan begini anda bisa mengkonsumsi takjil buatan nsendiri yang terjamin sehat dan juga menghasilkan uang tambahan selama bulan ramadhan.

Dan untuk anda yang ingin mendapatkan uang tambahan sselama bulan puasa anda bisa mencoba peluang usaha selama bulan ramadahan yang kami ulas sebelumnya.

Nah itu tadi kegiatan ngabuburit bermanfaat selama bulan puasa yang bisa anda lakukan untuk menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa.


Saran lainnya