Peluang Usaha Menguntungkan Saat Ramadhan


peluang usaha menguntungkan saat Ramadhan – Peluang bisnis memanga selalu di cari ya sahabat fispol, ada banyak orang yang ingin mendapatkan income pasif atau pekerjaaan dari peluang usaha tersebut. Peluang usaha sendiri ada yang merupakan peluang usaha permanen dan ada juga peluang bisanis atau usaha musiman.

Dan saat musim Ramadhan seperti saat ini akna ada banyak orang yang berbondong – bondong menjadi pedagang dan meninggalkan pekerjaan lamanya hanya untuk mencari penghasilan lebih. Memang saat lebaran beberpa usaha seperti usaha warung makan akan kehilangan pelanggan karena melaksanakan ibadah puasa.

Namun hal ini berbeda berbalik dengan penjual makanan sahur dan takjil buka dimana usaha – usaha tersebut menghasilkan banyak keuntungan saat bulan Ramadhan. Nah buat anda yang bingung ingin berwirausaha di bulan Ramadhan berikut peluang usaha menguntungkan saat Ramadhan.

Peluang Usaha Menguntungkan Saat Ramadhan

Peluang Usaha Menguntungkan Saat Ramadhan
Peluang Usaha Jualan Takjil

Peluang Usaha Takjil Menjelang Magrib

Banyak orang yang malas membuat makanan atau camilan waktu buka puasa, banyak yang memilih membeli takjil dari poada harus membuatnya sendiri. Membeli takjil juga menjadi tren sendiri bagi mereka yang menyukai ngabuburit daat bulan puasa.

Dan peluang ini yang bisa anda tangkap dan jadikan bisnis musiman di bukan Ramadhan, peluang ini cukup menjanjikan terlebih lagi jika anda bisa memilih tempat jualan yang ramai dikunjungi waktu ngabiburit.

Untuk takjil ada berbagai macam es, gorengan , kolak, nasi yang bisa anda jadikan menu jualan menjelang bulan buka puasa.

Peluang Usaha Baju Lebaran

Bukan sebuah keharusan ya namun tradisi membeli baju baru sepertinya tidak pernah hilang sampai saat ini. Banyak masyarakat yang berburu baju Lebaran menjelang H-10 Idul Fitri dan rata – rata harga baju akan dinaikan oleh pedagang saat menjelang lebaran.

Jadi membeli baju sebelum mendekati lebaran sangat penting bagi masyarakat agar mendapatkan harga mirik begitu juga dengan pedagang menyetok baju lebaran sebelum bulan Ramadhan sangat dianjurkan untuk mendapat keuntungan lebih banyak.

Dan peluang ini bisa anda manfaatkan saat bulan Ramadhan untuk mendapatkan uang tambahan. Namun sebelum membeli baju lebaran baca juga tips hemat membeli baju lebaran.

Peluang Usaha Kue Kering

Kue kering banyak dicari saat lebaran karena jenis kue ini bisa tahan lama dan praktis. Meskipun bisa dibuat sendiri namun tidak banyak orang yang bisa membuat sendiri di rumah. Sehingga memilih membeli di toko atau di home industri kue kering.

Jika anda memiliki keahlian membuat kue kering sendiri tidak ada salahnya menjadikan ini sebagai peluang usaha yang menjanjikan mengingat kue kering banyak di cari dan harganya juga cukup tinggi. Untuk penjualan anda juga bisa menjualnya secara online karena tidak akan mudah basi meskipun dalam perjalanan.

Peluang Usaha Rental Mobil

Mudik adalah salah satu tradisi yang dilakukan menjelang lebaran, banyak masyarakat yang berasal dari desa yang kembali ke desa setelah setahun bekerja di kota. Bagi yang masih single mudik menggunakan kereta api atau kendaraan umum cukup terjangkau.

Namun untuk yang sudah berkeluarga mudik menggunakan kendarana umum kurang efektif sehingga banyak orang yang memilih menyewa atau rental mobil agar mudik lebih hemat dan nyaman untuk keluarga.

Karena pertimbnagan tersebut rental mobil bisa anda jadikan pilihan usaha bagi anda yang memiliki modal atau mobil banyak. Apalagi menjelang lebaran harag rental mobil dipatok dengan harga tinggi.

Peluang Tukar Uang Baru

Tradisi bagi – bagi angpau atau amplop saat lebaran sudah biasa ya, tapi sayangnya tidak banyak orang yang memiliki uang receh sepetti pecahan Rp 5000, Rp 10.000 ATAU Rp 20.000 untuk diberikan.

Nah untuk mendapatkan uang receh banyak yang rela membeli uang baru pecahan yang diinginkan untuk diberikan pada anak – anak. Namun karena menukar di bank harus sesuai minimal tertentu dan antri banyak orang yang memilih membeli di pedagang uang receh biasa.

Meskipun masih pro  kontra di masyarakat namun terbukti bisnis ini menghasilkan banyak keuntungan. Jadi tidak heran kalau ada banyak orang beralih profesi saat musim Ramadhan atau Lebaran tiba.

Nah itu tadi peluang usaha menguntungkan saat Ramadhan yang bisa anda jadikan ide usaha atau bisnis atau hanya sebagai penghasilan tambahan.


Saran lainnya