Suka Ketinggian, Berikut Tebing Indah di Indonesia


Tebing indah di Indonesia – Indonesia memang memiliki kekayaan alam dan wisata yang melimpah, saking bayaknya ada banyak wisata alam yang tidak terkspose. Bagi anda yang pecinta alam yang indah pasti lebih suka berwisata alam ke Bandung, Puncak atau Malang yang memiliki pemandangan hijau karena berada di kaki gunung atau perbukitan dengan curah hujan yang cukup.

Namun tidak sedikit pula yang lebih menyukai wisata yang memacu fisik dan adrenalin seperti berwisata ke Puncak gunung dengan sunrise indah di Indonesia. Atau yang lebih ekstrem lagi ngecamp atau bermain – main di tebing.

Tempat – tempat ketinggian memang menarik minat masyarakat ya karena trend berfoto atau bermain di ketinggian sedang trend di media sosial. Banyak dari masyarakat yang berbondong – bondong mencari tempat ketinggian ekstrem hanya untuk menyalurkan hobi.

Nah buat anda pecinta tebing berikut fispol sudah punya rangkuman  tebing indah di Indonesia yang wajib anda kunjungi.

Daftar Tebing indah di Indonesia

Tebing indah di Indonesia
Tebing indah di Indonesia

Tebing Masigit Bandung

Bandung memang memiliki banyak tempat wisata yang keren ya, mulai dari kafe kekinian, wisata alam yang indah, tempat wisata yang instagramable juga ada di sini. Berwistaa ke Bandung memang tidak boleh satu hari atau dua hari ya karena untuk ekplore Bandung sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama jadi tidak heran jika banyak wistawan menginap disini karena tersedia hotel murah hingga hotel bintang 5 di sini.

Nah puas jalan – jalan ke wisata alam di atas kurang lengkap kalau belum ke tebing masigit. Tebing Masigit special buat anda yang suka ketinggian yang memacu adrenalin. Tebing ini sempat viral akhir – akhir ini dan Tebing masigit memiliki keekstreman yang cukup luar biasa pasalnya di antara kedua tebing di sediakan hamock yang bisa anda jadikan tempat berbaring atau ayunan di atas tebing.

Buat anda yang ngaku pemberani wajib coba nih…

Tebing Bukit Kapur ( Sekapuk ) Gresik

Nah buat anda pecinta ketinggian yang ingin berfoto keren bisa nih ke Tebing Bukit Kapur atau Sekapuk di Gresik. Tebing ini sbelumnya merupakan area petambangan kapur namun karena sudah tidak digunakan tempat tambang ini menjadi salah satu wistaa yang banyak digandrungi kaum muda.

Di sini kita bisa berfoto bebas dengan background tebing kapur yang indah banget, nah buat anda yang sedang berada di Kota Industri ini nggak ada salahnya buat mampir.

Tebing Karst ( Maros )

Nah kalau menurut kalian tebing di atas kurang menarik bisa nih coba datang ke Desa Selenrang, kecamatan Bentoa, Kabupaten Maros. Tebing ini merupakan tebing Karst terbesar ke 4 di dunia dengan pemandangan hijau yang asri nah buat kalian yang ingin melihat tebing namun dengan pemandnagan indah bisa nih memilih Tebing Karst.

Tebing Kapur Pantai Melasti ( Bali )

Aduhh ngomongin soal Bali memang tidak ada habisnya ya ? bukan hanya pantainya yang indah, Bali juga punya ladang persawahan terindah dan tebing Kapur yang indah. Tebing ini cukup unik ya dari segi bentuk karena tebing tersebut mengapit jalan raya.

Meskipun tidak terlihat banyak hijau – hijauan namun tebing ini sukses menjadi spot foto yang menarik wisatawan lokal dan macanegara untuk berfoto di tengah – tengah antara tebing.

Tebing Koja ( Tangerang )

Tidak perlu jauh – jauh ya ternyata di Tangerang juga punya tebing loh, menabjubkan ya mengingat Tangerang masih dekat dengan ibu kota dimana jarang sekali ada wisata alam yang bisa kita kunjungi.

Tebing Joja berada di Desa Cisuka, Tangerang, berfoto di sini anda bisa melihat tebing dengan pepohonan hijau dan genangan air di bawah tebing, adem banget. Cocok buat anda yang tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk berlibur ke tebing – tebing di atas.

Nah itu tadi Tebing indah di Indonesia yang bisa anda jadikan pilihan wisata kali ini bersama sahabat. Bermain – main di ketinggian sah – sah aja ya tapi ada baiknya kita tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan saat berlibur, penting sekali mematuhi kata – kata instruktur sebelum beraktivitas. Happy Traveling


Saran lainnya