Rekomendasi Tempat Wisata Musim Dingin di Jepang


Tempat Wisata Musim Dingin di Jepang – Jepang menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan asing maupun wisatawan dalam negeri dan Indonesia adalah wisatawan yang paling banyak menjajaki negara Jepang.

Negara jepang memilki bnayak daya tarik, keunikannya, budaya, tradisi dan tempat wisatanya wajib kita kunjungi terlebih lagi Jepang punya 4 koleksi musim. Dimana setiap musimnya Jepang memiliki tradisi dan pemandangan yang berbeda.

Saat musim semi kita bisa lihat bunga sakura bermekararan hampir di sepanjang jalan, saat musim gugur kita bisa melihat daun – daun yang berubah warna menjadi kuning, orange dan coklat yang romantis banget. Dan bat anda yang ingin berwisata saat musim gubur jangan lupa mengunjungi tempat wisata musim gugur dan menikmati hidangan musim gugur.

Saat musim panas, Jepang dilanda suhu panas yang cukup tinggi jadi banyak perusahaan maupun sekolah yang diliburkan karena hal ini. Dan saat musim panas banyak festifal yang diadakan di jepang. Dan buat anda yang ingin bermain salju atau suka dingin kalian bisa mengunjungi beberapa Tempat Wisata Musim Dingin di Jepang berikut ini untuk menikmati permainan musim dingin.

Tempat Wisata Musim Dingin di Jepang

Tempat Wisata Musim Dingin di Jepang
Tempat Wisata Musim Dingin di Jepang

Festival Musim Dingin di Shirakagawa – go

Saat musim dingin desa di Shikagawo menjadi slaah satu desa yang apaling banyak dijatuhi salju. Dan tempat ini sudah dinobatkan sebagai salah satu warisan dunia. Saat musim dingin akan ada banyak festifal yang di adakan, jadi banyak wisatawan baik wisatawan lokal maupun luar negeri yang menyempatkan waktu berkunjung ke sini.

Bukan hanya bisa bermain salju tapi di sini anda bisa melihat saat sore hari dimana rumah – rumah penduduk tertutup dengan salju tebal dan di bawah salju terlihat seberkas cahaya lentera yang indah.

Bermain Ski di Hokkaido

Meskipun Festival Musim Dingin di Shirakagawago menjadi primadona saat musim dingin namun untuk bermaian Ski Jepang punya tempat khusus nih yaitu di Hokkaido. Salju tebal dengan medan gunung esnya membuat para pemain ski baik pemula untuk hiburan maupun profesional tidak pernah melewatkan keseruan di sini.

Untuk tempat bermain memang jauh dari ibu kota namun dari segi keseruan tidak kalah kok dan Hokkaido bisa menjadi pilihan wistaa kedua saat musim dingin.

Festival Salju di Sapporo

Festival Salju di Sapporo adalah salah satu festival di Jepang yang terbesar dan saat musim dingin, jadi tidak heran jika di musim dingin festival ini selaliu ramai dikunjungi turis dari berbagai negara.

Di festival ini ada banyak boneka salju berukuran besar yang dibuat pemahat salju profesional yang dijadikan hiburan sekaligus spot foto. Ada juga kompetisi memahat patung salju yang bisa anda ikuti di sini. Selain itu ada juga kuliner khas musim dingin Hokkaido yang dipamerkan di sini.

Festival Salju di Sapporo ini biasanya berlangsung selama 7 hari dan diadakan dua minggu pertama bulan Februari setiap tahunnnya.

Gala Yuzawa Snow Resort

Gala Yuzawa Snow Resort berada di Kota Echigo Yuzawa dan terkenal karena memiliki curah salju yang tinggi. Gala Yuzawa juga memiliki ketinggian 1,181 meter sampai 358 mdpl, karena ketinggian ini Gala Yuzuwa memiliki banyak kegiatan asik yang bisa kita lakukan seperti bermain ski, skateboadr atau melintasi gunung dengan gondola.

Untuk masuk ke resort dan bermain ski  termasuk menaiki gondola anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 6400 yen setara dengan Rp 780.000 dan untuk anak – anak dibandrol dengan harga  2300 yen atau setara dengan Rp 280.000-an.

Tateyama Kurobe Alpine Route

Tempat ini adalah tempat wisata yang terkenal di Kepang saat musim dingin, hal ini karena saat musim dingin jalanan di sini akan tertimbun dengna salju setinggi 7 meter. Meskipun jalanan bisa dilalui namun di samping kanan dan kiri jalan anda bisa melihat tingginya tebing salju.

Untuk bisa menukmati pemandnagan ini anda harus menggunakan toyama chico railway, tateyama cablecar, highland bus dan berbagai angkutan yang disediakan lainnya.

Nah itu tadi Tempat Wisata Musim Dingin di Jepang yang bisa anda kunjungi bersama sahabat maupun keluarga saat musim dingin. Namun jangan lupa menyiapkan berbagai perlengkapan musim dingin ya sebelum ke sini untuk berjaga – jaga dari cuaca ekstrem.

 


Saran lainnya