4 Kampung Wisata Biru Yang Paling Menarik di Dunia, Indonesia Termasuk Loh


Kampung Biru. Menelusuri berbagai keunikan di Dunia tidak akan ada habisnya, mulai dari hal yang paling kecil sampai dengan yang besar. Semuanya dibuat semeraik mungkin, terlebih pada bidang wiasta. Sudah banyak sekali kreatif-kreatif yang telah dicetuskan oleh beberapa tokoh dunia tentang wisata. Salah satunya adalah Kampung wisata disulap menjadi tempat wisata.

Kampung warna-warni sekarang tengah menjadi tren dibidang pariwisata. Dengan keindahan berbagai warna dari perumahan warga menjadikan kampung warna biru ini sangat diminati oleh para wisatawan terlebihnya adalah mereka dari kalangan milenial, kerap sekali destinasi wisata ini dijadikan sebagai spot selfie terlaris yang instagramable.

Tapi, ada satu hal yang menarik dari kampung biru ini yang membedakannya dari kampung warna-warni lainnya yakni dengan menyajikan desain satu warna yaitu biru. Tahukah kamu salah satu dari kampung biru terindah di dunia itu, termasuk indonesia? Yuk lihat daftarnya berikut :

Kampung Arema, Malang

Kampung Biru Arema, Malang_
Kampung Biru Arema, Malang_

Kampung Arema, malang merupakan salah satu destinasi wisata yang termasuk dalam kategori terindah dan menarik di mata Dunia. Di malang sebenarnya mempunyai beberapa kampung warna-warni yang juga tidak kalah menariknya, tetapi yang paling mencolok adalah Kampung Arema yang mengusung tema warna Biru. Dengan tema dan desain warna birunya, kampung ini menjadi salah satu destinasi yang paling sering dikunjungi dikalangan anak Zaman Now.

Kampung Juzcar, Spanyol

Kampung Juzcar, Spanyol
Kampung Juzcar, Spanyol

Spanyol juga mempunyai Kampung biru yang mempunyai keindahan panorama yang memanjakan mata anda yang ingin mengunjunginya. Kampung Juzcar merupakan sebuah desa dekat Malaga, Spanyol.Kampun ini mempunyai desain bangunan hampir sama dengan kampung Arema yaitu warna Biru. Kalau dipandang dari kejauhan kampung ini terlihat begitu indah dengan dikelilingi pepohonan yang hijau.

Chefchaoen, Maroko

Kampung Chefchaouen, Maroko
Kampung Chefchaouen, Maroko

Kampung biru yang selanjutnya adalah dari Maroko yaitu kampung Chefchaoen. Chefchaoen kota biru maroko ini terletak di Bagian wilayah barat Laut Negara Maroko. Kampung Maroko ini menyajikan sebuah pemandangan yang sangat unik dimana bangunan bercat wrana biru ditempat ini memiliki senia artistik yang tida anda dapatkan ditempat lain mana pun, karena kampung dengan desain seperti ini hanya terdapat di Maroko. Jadi tidaj salah jika kampung ini masuk kedalam dafftar kunjungan anda berikutnya.

Jodhpur, India

Kampung Jodhpur, India
Kampung Jodhpur, India

Bangunan yang mempunyai artistik menarik dan berwarna-warni yang sudah mendunia dan menjadi tren dunia sekarang juga terdapat di India. Kampung Biru yang terdapat di India lebih khususnya di kota Jodhpur mempunyai nuansa biru pada hampir semua bangunan yang terdapat di Kota ini. Kota yang merupakan kota paling terbesar di Kawasan Rajhasthan menji tempat yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan, Karena bentuknya yang unik dan menarik perhatian. Ditambah lagi dnegan desai bangunan benteng Mehrangarh, yang merupakan benteng bersejarah di India.

Itulah dia 4 daftar tempat wisata kampung biru di Dunia yang sangat menarik.

Semoga bermanfaat, Terima Kasih.

 

 

 

 


Saran lainnya