Hidangan Khas Jepang Musim Gugur


Hidangan khas Jepang musim Gugur  – Siapa yang tidak ingin berlibur ke Jepang, budaya, adat istiadat dan kebiasaan unik masyarakatnya membuat banyak wisatawan terutama pecinta produk Jepang seperti animasi, cosplay dan lain – lain.

Jadi tidak heran jika jepang menjadi salah satu negara di Asia yang paling banyak dikunjungi. Jepang cocok dikunjungi di berbagai musim, di musim semi kita bisa melihat indahnya bunga sakura, di musim gugur kita bisa melihat daun – daun kering berguguran sedangkan di musim panas Jepang memang sangat panas ya namun kalian tetap bisa kok berlibur ke sini menikmati suasana libur di Jepang.

Nah buat anda yang baru pertama kali ke Jepang mungkin tempat – tempat berikut ini bisa jadi pilihan rekomendasi tempat wisata. Dan buat anda yang sedang berlibur tepat di musim gugur di sini berikut fispol berikan daftar hidangan khas Jepang musim gugur yang wajib anda cicipi.

Daftar Hidangan Khas Jepang Musim Gugur

Hidangan Khas Jepang Musim Gugur
Jamur Matsutake

Jamur Matsutake

Siapa yang tidak kenal dengan jamur Matsutake ? jamur ini sering muncul di berbagai film animasi jepang sebagai jamur paling lezat dan banyak di buru di Jepang. Selain itu jamur Matsutake juga merupakan icon musim gugur. Jadi tidak heran jika jamur Matsutake banyak diburu masyarakat dna pastinya wajib bagi anda mencicipi berbagai olahan Jamur Matsutake.

Jamur Matsutake biasa dijadikan berbagai makanan seperti matsutaki gihan, sup osuimono dan dobin mushi. Jamur ini dikenal dengan Raja dari selera musim gugur yang hanya akan tubuh mulai September hingga akhir Nopember. Sedangkan untuk rasa Jamur Matsutake memiliki keharuman dan kualitas yang tinggi.

Kastanye

Kastanye juga bisa adisebut dengan kuri, makanan yang satu in juga terkenal sebagai salah satu makanan iconic saat musim gugur. Unuk menikmatinya nada bisa langsung merebusnya nmun buat anda yang suka bervariasi kuri biasa dijadikan olahan seperti kurigohan.

Kurigohan adalah nasi ynag dicampur dengan ketan, kuri dan kacang merah. Bukan hanya

Salmon

Salmon bukanlah makanan yang istimewa ya karena di Indonesia kita kita tepat bisa menyantap salmon tanpa jauh – jauh ke Jepang. Salmon bisa disantap sepanjang tahun di Jepang namun saat musim gugur dipercaya ini adalah waktu yang paling tepat makan salmon.

Dna salah satu olahan salmon yang terkenal di sini adalah shake gohan, denga nasi sebagai pendamping dan tambahan jamur.

Ubi Manis

Bukan hanya mudah ditanam di Indonesia, tapi ubi manis juga sangat mudah ditanam di Jepang sehingga hanrganya sangat murah. Dan saat musim gugur di Jepang ada tradisi menyatap ubi manis yang dilakukan orang – orang di sini.

Nah saat berada di Jepang wajib nih hukumnya mencoba mengikuti tradisi masyarakat sekitar menyantap ubi manis baik secara langsung maupun yang sudah diolah. Dna olahan dari ubi manis yang populer adalah satsu maino gohan atau nasi ubi.

 Dorayaki

Nah siapa yang tidak kenal dengancamilan yang satu ini, buat anda pecinta Doraemon pasti sudah tahu dengan camilan favoritnya yaitu Dorayaki. Dorayaki jadi salah satu makanan wajib ala Jepang yang harus anda cicipi saat berlibur ke sini baik saat musim gugur, semi, panas maupun dingin.

Meskipun Dorayaki sudah ada di Indonesia dan banyak gerai – gerai pinggir jalan yang menjualnya tapi belum nikmat ya kalau belum mencicipi dorayaki khas Jepang. Apalagi kita sudah berlibur ke Jepang.

 Nah itu tadi Hidangan khas Jepang musim Gugur  yang bisa anda jadikan pilihan saart berkunjung ke Jepang.


Saran lainnya