6 Manfaat Sarapan Pagi Pakai Telur


Telur. Apakah anda adalah salah satu pecinta atau sebaliknya tidak suka dengan makanan yang satu ini? Berita baiknya bagi anda yang sering mengonsumsi telur, ternyata telur sangat bermanfaat bagi kesehatan, Apalagi ikonsumsi pada pagi hari.

6 manfaat sarapan pagi pakai telur
6 manfaat sarapan pagi pakai telur

Telur adalah Makanan yang padat akan nutrisi. Apakah anda percaya? Kandungan nutrisi dalam telur secara utuh lebih atau kurang dari 90% kalsium, ditambah lagi pada kuning telur terdapat zat besi, Protein, kandungan Asam Amino Esensial dan tidak ketinggalan Vit. (B2, B12, A, D, E).

Dilihat dari kandungan Nutrisinya masih gak mau mengonsumsi makanan yang satu ini? Telur bisa disantap kapan saja, baik itu untuk sarapan, digoreng atau pun direbus tetap saja rasanya lezat dan kandungan nutrisnya sangat bermanfaat.

Menambah Asupan Vit yang Dibutuhkan Tubuh

Seperti kita tahu, tubuh sangat membutuhkan asupan Vit untuk membantu tubuh anda tetap sehat dan bebas dari segala gangguan penyakit. Kandungan Vitamin yang terdapat di dalam telur sangatlah membantu kita untuk menambah asupan Vitamin yang dibutuhkan tubuh. Seperti yang tertera diatas kandungan Vitamin di dalam telur sangatlah banyak mulai dari Vitamin B2, B12, A, D, dan E).

Menjaga Kestabilan Kolestrol

Kolestrol jahat didalam tubuh akan sangat besar pengaruhnya jika tidak diatasi dengan sesegera mungkin, Kolestrol yang tinggi tentunya juga akan berdampak tinggi terhadap kesehatan tubuh anda. Disisi lain, dalam sebutir telur mengandung 200 miligram kolestrol baik, intinya jika anda mengonsumsi telur secara rutin dan teratur, masalah kolestrol jahat didalam tubuh akan diatur dengan sangat baik oleh kandungan kolestrol baik di dalam telur.

Menjaga Kesehatan Mata

Bahaya mata minus dan katarak mata saat ini sangat meningkat. Tidak memandang umur, tua atau pun muda mata minus akan menghantui mereka yang tidak menjaga kesehatan mata. Sebagai Indera yang sangat berharga pada tubuh ini, sangat perlu bagi anda untuk tetap menjaga kesehatan mata anda sebelum katarak atau mata minus merusak kesehatan mata anda. Untuk mempunyai mata yang tetap sehat dan bebas dari penyakit katarak dan mata minus, sangat disarankan untuk mengonsumsi telur sebagai penjaga kestabilan Vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan mata, sehingga terbebas dari katarak dan mata minus.

Lebih tahan lama dalam perut

Bagi anda yang cepat lapar, padahal baru selesai makan tetapi lapar lagi baik makan besar maupun makan kecil. Mengonsumsi telur pada saat sarapan pagi adalah salah salah satu solusinya. Kandungan kaya  protein dan lemak yang terdapat di telur membuat kita bisa kenyang lebih tahan lama, karena kandungan protein dan lemaknya bekerja secara efektif didalam perut kita. Sehingga kita bisa tahan kenyang sampai saatnya makan siang tanpa harus mengonsumsi snack atau makanan ringan lainnya.

Lebih ekonomis

Kandungan ekonomis harga minimalis mungkin cocok buat sebutan sarapan pagi pakai telur. Mungkin sebagian dari kita adalah anak kos dan ada juga pengonsumsi telur yang memang memanfaatkan kandungan telur, bagi anak kos telur merupakan jalan pintas untuk mengatasi lapar. Tetapi parahnya bagi anak kos telur dijadikan sebagai makanan pokok, karena harga telur yang cukup ekonomis tanpa mereka menyadari manfaat telur yang sangat bagus untuk kesehatan.

Menambah daya ingat yang kuat

Di dunia ini manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tentunya dalam hal tersebut ada sebuah niat atau usaha dari setiap orang untuk maju lebih satu langkah dari yang lainnya. Mengonsumsi telur adalah tindakan yang sangat membantu jika anda merasa ada kejanggalan dalam hal ingatan anda yang masih jauh dari yang lain. Karena di dalam telur terdapat kandungan Nutrisi yang bernama Kolin. Kolin merupakan zat gizi yang berperan bagi perkembangan otak, sehingga tetap menjaga daya ingat anda.

Itulah 6 manfaat sarapan pagi menggunakan telur, semoga bermanfat.

 

 

 

 

 


Saran lainnya