Super! Inilah Manusia Karet Paling Lentur di seluruh dunia


Manusia Super Tubuh Bagaikan Karet dan Lentur – JIka anda adalah penggemar film film superhero misalnya fantastic 4, X-man atau bahkan The Avenger maka manusia dengan kemampuan unik tanpa batas bukan hal baru lagi. Tapi jika kita kembali ke kehidupan normal sebagai manusia biasa, maka kekuatan super adalah hal yang mustahil. Meskipun, pada dasarnya masing masing insan memiliki tingkat kemampuan berbeda-beda. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan.

Malas Membaca? Simak video mengenai  Manusia Karet Paling Lentur di seluruh dunia melalui link ini.

Manusia Karet

Salah satu kemampuan yang bisa dibilang sangat jarang ditemui adalah kelenturan tubuh, dimana pada umumnya ini akan sangat terbatas, Namuntahukah Anda, bahwa ada beberapa orang didunia yang berkemampuan khusus dalam hal ini. Dengan kelenturan dari tubuh ini kemudian menjadikannya unik bagi kita. Misalnya melihat sesuatu dengan membungkuk hingga berputar tanpa harus merubah kaki, woow!!! luar biasa bukan? Manusia Karet !!!

Orang – orang berikut ini memiliki kemampuan super untuk dimana mereka memiliki tubuh yang sangat fleksibel dan lentur bagaikan karet. Masing-masing memiliki kelenturan tubuh yang tak biasa membuat mereka bisa memutar tubuh 180 derajat tanpa adanya rasa sakit. Bahkan, sebagian diantaranya bisa melipat bagian tubuh mereka dengan sangat ekstrim misalnya memasukkannya kedalam sebuah tas.

Sebutan “Manusia Karet” atau “Manusia Super” sangat tepat bagi mereka. Bagaimana tidak? mereka mempertunjukkan atraksi melipat tubuh bahkan bisa masuk ke tempat yang sangat sempit tanpa adanya rasa sakit pada tubuh mereka. OK, berikut adalah daftar manusia karet di dunia yang memiliki kemampuan super lentur. Apa rahasianya? Mari kita simak bersama.

Catatan: Urutan dari daftar orang paling lentur ini adalah acak atau tidak berdasarkan peringkat akan kemampuan mereka. Kami menampilkan yang terbaik diseluruh dunia.

Rammehar Punia #Manusia Karet 1

Siapa bilang petani cuma bisa bekerja di ladang atau sawah? seperti halnya di film film, manusia super terkadang dilahirkan dari kalangan bawah dengan tantangan hidup yang tajam. Sang manusia super Rammehar adalah salah satu diantaranya.

Pria berusia 38 tahun yang dijuluki “Manusia Karet” ini memiliki kemampuan yang luar biasa, dimanan ia bisa menyatukan kedua bahunya hingga ke depan dada. Dalam eksperimennya, Ia telah berhasil mematahkan 60 keping CD menggunakan kedua bahunya tersebut hanya dalam waktu satu menit.

Manusia Karet -Punia
Manusia Karet -Punia

Kemampuan akan kelenturan tubuh Rammehar inilah yang mencatatkan dirinya di Guinness World Record sebagai orang yang bisa mematahkan 60 CD dalam satu menit menggunakan bahu di depan dada. prestasi tersebut dia raih pada usia yang ke 35 tahun 2015 silam.

Rammehar tampaknya memang sudah mempersiapkan dirinya untuk bisa memecahkan rekor ini sejak masih duduk di bangku sekolah. Sebelumnya, ditahun 2011 ia juga telah berhasil memecahkan rekor dunianya yang pertama dengan mematahkan 41 keping CD dalam waktu satu menit. Sehingga bisa dikatakan dia telah 2 kali memecahkan rekor dunia!

Saat ditanya tentang persiapannya sebelum melakukan atraksi pemecahan rekor tersebut Rammehar Punia menjelaskan bahwa diselalng selang waktunya bertani dia selalu berlatih selama empat jam lebih setiap hari.

Luar biasa bukan? melalui Semangat dan rekor sang manusia karet dari India ini kita akhirnya menyadari bahwa memang benar bahwa proses tidak akan pernah menghianati hasil teman-teman.

Jorge Ivan Latorre Robles #Orang Paling Lentur

Manusia Karet - ivan
Manusia Karet – ivan

Pria lentur ini mulai naik daun setelah diklaim memiliki talenta yang tak biasa, salah satunyanya adalah Jorge mampu menarik kulitnya dengan sangat jauh melampaui manusia biasanya, bahkan mematahkannya dengan tidak merasa kesakitan. Dalam aksinya yang lebih ekstrim pernah juga mencoba untuk mengeluarkan bola matanya. Sungguh seram bukan?

Jorge menjelaskan bahwa kemampuannya kulit yang lentur tersebut merupakan anugerah sejak ia lahir dengan kondisi EDS. Tubuh penderita EDS tak dapat memproduksi kolagen layaknya orang normal sehingga tubuhnya menjadi mudah melar dan sangat fleksibel. Kulit mereka pun ikut lentur. Namun itu tidak membuatnya berputus asa melainkan melihat potensi untuk dijadikan sesuatu yang luar biasa tentunya.

Meskipun potensi tersebut baru disadari oleh jorge pada usia remaja, ia kemudian memilih berkarir sebagai penampil jalanan di negaranya, Puerto Rico. Kendati demikian, di sisi lain pria berusia 25 tahun ini dikabarkan rentan sekali mengalami cedera dan kerusakan kulit hanya karena paparan sinar matahari.

Leilani Franco #Wanita Bertubuh Karet Terlentur

 

Leilani Franco
Leilani Franco

Nah jika 2 manusia super sebelumnya adalah pria, maka kali ini adalah seorang wanita berparas cantik. Wanita super ini memiliki tubuh yang sangat lentur dan pantas dinamakan sebagai wanita karet. Dengan tubuh lentur, leilani bisa memasukkan dirinya ke dalam sebuah tas atau koper.

Sedangkan didalam kehidupan sehari hari dia terbiasa berjalan dengan posisi kayang, atau bahkan leilani menggantungkan tubuhnya di pinggir pagar sambil melekuk-lekukkan tubuhnya bagaikan siluman ular dalam film-film Indonesia. Kabarnya bahwa Wanita bertubuh lentur tersebut pernah menjadi kontestan Britain’s Got Talent 2012. Bakat wanita karet tersebut telah dimulai sejak terus melatih kelenturan tubuhnya diusia 18 tahun.

Leilani mengaku merasa agak sedikit sulit saat akan menekuk tubuhnya ke arah depan. Sebaliknya, ia akan lebih lancar jika menekuk tubuhnya ke belakang. Dia sangat beruntung dimana dalam aksi manusia karetnya tersebut, Leilani tidak pernah mengalami cedera atau terluka.

Jaspreet Singh Kalra #Super Lentur

Manusia Karet -Jaspreet
Manusia Karet -Jaspreet

Jika leilani adalah wanit super lentur, maka Jaspreet adalah pria lenturnya. Pemuda 21 tahun ini bisa memutar tubuhnya yang lentur seperti karet. Dia ingin menjadi manusia karet pertama di dunia.

Menurut Ibunda Japsreet, keahlian anaknya  untuk menekuk-nekuk tubuh mulai terlihat di usianya yang ke 11 tahun. Dimana Kondisi lengan, leher, kaki, dan punggung jaspreet sangat tidak biasa karena amat fleksibel.

Jaspreet sendiri berniat ingin mengembangkan talenta yang ia miliki dan jika memungkinkan ia akan meniti karir dengan menjadi manusia karet selanjutnya. Beberapa gerakan andalan Jaspreet yaitu menaruh kepalanya di bagian atas paha belakang, memutar kepalanya ke belakang, dan memuntir tangannya.

Woow, semangat ya jaspreet, kita semua mendukungmu dan semoga menjadi manusia karet terhebat seperti yang didambakan!

Daniel Browning Smith #Manusia Paling Fleksibel

Manusia Karet - Daniel
Manusia Karet – Daniel

Orang unik dan bertalenta satu ini telah berhasil memenangkan Guinness World Record dalam kategori  ‘manusia paling fleksibel’ dan juga ‘manusia yang mampu melewati raket tak bersenar paling cepat’. Daniel mendapatkan perhargaan ini 3 kali berturut turut.

Daniel pernah tampil sebagai stuntman dengan peran mematahkan kaki dan tangannya dalam film ini, serta sering diminta tampil dalam setiap pertandingan yang digelar NBA. Ternyata oh ternyata, kondisi tubuh yang sangat fleksibel tersebut disebabkan karena daniel mengidap kondisi yang disebut Ehlers-Danlos Syndrome (EDS).

EDS mengakibatkan lemahnya serat kolagen yang seharusnya membantu menopang sendi, sehingga persendian penderita sering lepas dengan sendirinya. jadi tidak heran lagi jika sebagian besar dari mereka mempunyai elastisitas yang ekstrim pada persendian dan kulit disebabkan oleh karena kondisi ini.

Nah, demikianlah informasi untuk anda kali ini mengenai beberapa manusia karet didunia, Mungkin saja masih banyak lagi diluar sana Manusia manusia super lainnya dan tidak sempat tertulis disini. Jika anda punya nama atau saran, silahkan ditambahkan melalui kotak komentar ya!


Saran lainnya