Barang Yang Harus Anda Bawa Saat Mudik Bersama Anak


Mudik Bersama Anak – Nah jika sebelumnya anda sudah membaca tentang tips mudik bersama anak kali fispol.com akan memberikan daftar barang apa saja yang harus dibawa saat mudik bersama anak.

Seperti yang kita ketahui mudik bersama anak memang sedikit ribet ya bunda, anak yang aktif banyak mengalami kebosanan dan hal – hal tak terduga saat mudik. Bahkan tidak jarang anak akan rewel selama perjalanan karena tidak terbiasa.

Nah sebagai ibu tentunya kita harus siap sedia ya jika sang anak mengalami hal tersebut. Jangan sampai suasana menyenangkan mudik anda rusak karena mood sang anak sedang jelek. Untuk berjaga – jaga berikut barang yang harus anda bawa saat mudik bersama anak.

mudik bersama anak
mudik bersama anak

Barang Yang Harus Anda Bawa Saat Mudik Bersama Anak

Membawa Obat – Obatan

Obat – obatan adalah hal penti ng yang harus anda bawa baik saat mudik sendiri, mudik bersama balita atau mudik bersama sang anak. Obat – obatan meskipun tidak digunakan terus namun bisa dijadikan jaga – jaga jika sang anak mengalami hal yang tidak diinginkan selama perjalalan.

Penyakit yang muncul saat mudik antara lain : masuk angin, sakit perut, mabuk perjalanan, pusing, penyakit pribadi dan lain – lain. Jadi siapkan obat – btaan pribadi satu keluarga, obatmabuk perjalanan, obat sakit perut, obat masuk angin, obat pusing, minyak arima terapi, koyo, oereda nyeri otot dan P3K.

Bawa Baju Anak

Belum mudik saja sang anak jika dirumah banyak emnbghabiskan baju apalagi saat mudik. Meskipun butuh banyak bawa baju anka secukupnya dan sesuai dengan keadaan selama perjalanan dan di kampung halaman.

Bawakan pakaian tebal atau jaket jika kondisi kampung sangat dingin dan bawalah baju santai biasa jika suasana kampung panas. Baju santai juga [erlu digunakan saat berada di dalam mobil agar anak bisa bergerak leluasa.

Bawa Mainan Kesayangan Anak

Jika anak anda masih suka bermain mainan jangan lupa bawakan mainan kesayangannya tapi jangan banyak – banyak . Mainan tersebut bisa menemaninya selama perjalanan agar tidak rewel dan bisa dijadikan penghibur saat bosan.

Bawa Camilan Secukupnya

Camilan sangat penting ya bunda, hal ini untuk berjaga – jaga jika sang anak kelaparan selama perjalanan sehingga untuk mengganjal bisa konsumsi camilan. Jika sang anak puasa camilan tersebut juga bisa digunakan untuk buka puasa sementara jika di jalan raya kita tidak menemukan rumah makan. Jika anda tidak repot ada baiknya buatlah camilan sehat sendiri di rumah, agar camilan lebih higenis.

Bawa Koleksi DVD Favorit Anak

Enaknya mudik dengan mobil yaitu aman, nyaman dan fasilitasnya lengkap. Ada berbagai fitur mulai GPS, Radio, TV dan DVD yang tersedia. Nah jika mobil anda dilengkapi dengan audio dan video siapkan koleksi kaset DVD kesukaan anak.

Film ini akan membantu menghibur sang anak selama perjalanan, namun jika mobil anda tidak difasilitasi audio video anda bisa menyimpan bebrapa video menarik untuk anak di ponsel. Sehingga saat anak bosan bisa melihat koleksi video atau mendengarkan audio melalui ponsel.

Bawa Kasur Dan Bantal Untuk Anak

Menurut saya barang ini adalah salah satu barang penting yang wajib di bawa. Meskipun jok kursi mobil empuk namun tidak nyaman untuk tidur. Kita harus mencari posisi nyaman terlebih dahulu untuk tidur termasuk untuk anak.

Jadi jangan lupa bawa kasur lipat atau kasur angin agra bisa digunakan di mobil baik untuk tidur atau sekedar berbaring. Ksur ini juga bisa anda gunakan jika sedang berada di rest area, agar kita lebih nyaman saat istirahat.

Bawa Perlengkapan Diri

Meskipun sulit sekali untuk bisa mandi atau ke toilet namun perlengkapan diri wajib kita siapkan ya. Siapkan sabun, sikat gigi, psta gigi, bedak anak agar jika anak ingin mandi kita tidak perlu bingung. Nah tapi jika mandi tidak memungkinkan siapkan tisue basah.

Saat seperti ini tisue basah sangat dibutuhkan karena bisa menyegarkan badan dan multifungsi.

Nah itu tadi Barang Yang Harus Anda Bawa Saat Mudik Bersama Anak agar mudik lebih nyaman dan aman. Selamat mudik lebaran…..


Saran lainnya