Tips Mudik Nyaman Bersama Anak


Tips mudik nyaman bersama anak – Tradisi mudik sudah ada sejak dulu ya, hampir semua orang baik warga muslim atau non muslim ikut mudik alias pulang kampung untuk menyambut lebaran. Saat lebaran semua pekerja baik pegawai negeri dan pegawai swasta mendapatkan jatah libur yang tidak dipotong dari jatah cuti yang cukup banyak.

Jadi lebaran adalah waktu yang baik untuk berkumpul bersama keluarga dimana semua orang bisa berkumpul bersama. Bagi kita yang sudah terbiasa mudik, mudik menjadi hal yang menyenangkan namun tidak sama dengan anak – anak.

Waktu tempuh yang lama, macet dan mobil yang sesak membuat sang anak stress dan sering mengeluh. Sebagai orang tua tentunya kita khawatir ya melihat anak merasa tidak nyaman dan ingin buru – buru sampai.

Nah buat anda yang tahun ini hendak mudik dengan anak berikut fispol.com sajikan informasi tips mudik nyaman bersama anak.

tips mudik nyaman bersama anak
tips mudik nyaman bersama anak

Tips Mudik Nyaman Bersama Anak

Bawa Barang Yang Harus Anda Siapkan Saat Mudik Bersama Anak

Nah tips pertama yaitu siapkan barang yang wajib dibawa saat mudik bersama anak seperti obat – obatan, mainan anak, camilan, kasur lipat atau kasur angin, perlegkapan pribadi sang anak, dan lain – lain.

Barang –  barang diatas hukumnya wajib dibawa saat mudik agar anak tidak merasa stress dan tertekan. Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca informasi yang kami berikan sebelumnya yaitu barang yang wajib dibawa saat mudik bersama anak.

Gunakan Baju Yang Nyaman

Seperti yang kita tahu, anak – anak adalah pribadi yang snagat aktif meskipun dalam mobil atau bis anak – anak akan tetap bermain dan dan bertingkah sesuai usianya. Jadi kenakan baju yang nyaman selama perjalanan.

Jangan sampai dia merasa risih menggunakan baju tersebut, jangan lupa siapkan juga baju anak khusus di kampung halaman. Dan sesuaikan baju di kampung halaman dengan cuaca dan suasana di sana ya jangan sampai anak salah kostum saat di kampung halaman.

Tempatkan Anak Di Kursi Nomor 2

Menempatkan anak di sampung kursi pengemudi sangat tidak dianjurkan ya bunda, seperti yang kita tahu anak kecil sangatlah aktif, tidak bisa diam dan mudah bosan. Mempatkan anak kecil disana sangat berbahaya.

Jika sang anak bosan maka bisa mengganggu konsentrasi pengemudi yang akan berakibat fatal, jadi biarkan anak di kursi nomor 2.

Ajak Anak Bicara Selama Perjalanan

Ciptakan suasana nyaman dan menyenangkan selama di perjalanan, ajaklah anak anda bercerita. Dengan begini anak tidak mudah bosan dan lebih semangat sata mudik dan jangan terlalu membiarkan anak larut sendiri dengan ponselnya karena bisa membuatnya tidak bersemangat jika ponsel dalam keadaan mati atau tidak asik lagi.

Ajak Anak Beristirahat

Sebagai orang tua banyak dari kita yang egois, karena alasan ingin cepat sampai banyak dari kita yang tetap berkendara padahal snag anak tampak kelelahan dan bosan. Jika mengemudi bersmaa anak ajaklah anak istirahat setiap 3 atau 5 jam sekali.

Dengan begini anak akan kembali segar karena bisa menghirup udara luar dan mengendorkan otot yang tegang selama perjalanana. Begitu juga dengan anda, stamina akan kembali fit setelah beristirahat.

Pilih Waktu Mudik Yang Tepat

Pemilihan waktu berangkat yang tepat bisa mempengaruhi capek tidaknya dan cepat lambatnya mudik saat lebaran. Jnagn pilih jam sibuk karena pasti dijalanan sudah macet dan hal ini bisa membuat anda dan anak bosan selama perjalanan.

Pilihlah waktu mudik dimana jalanan agag lengang seperti saat sahur atau sehabis subuh, hindari jalanan yang macet, pilih rute aman. Dengan begini mudik bersama anak akan lancar, aman dan cepat sampai tujuan.

Nah itu tadi Tips mudik nyaman bersama anak yang bisa anda lakukan agar mudik lancar tanpa keluh kesah sang anak, selamat mudik lebaran. Jangan lupa untuk tetap patuhi rambu – rambu lalu lintas, up date terus informasi mengenai mudik lebaran agar mudik tampah lancar.


Saran lainnya