Daftar Masakan Korea Yang Wajib Di Coba Buat K-pop Lovers Part 2


Setelah di artikel sebelumnya kita membahas daftar masakan Korea yang wajib di coba buat K-pop lovers Part 1, kini fispol.com balik lagu baut ngasih kalian informasi masakan – masakan korea lainnya yang nggak boleh di lewatin.

Buat yang belum baca artikel sebelumnya silahkan buka artikel berikut : Daftar Masakan Korea Yang Wajib Di Coba Buat K-pop Lovers Part 1

Sama dengan negara lain yang memiliki jenis makanan yang beragam begitu juga dengan Korea yang memiliki beragam maskaan meskipun bumbu dasar yang digunakan sama.

Masakan korea banyak yang menggunakan pasta seperti pasta kedelai, saus, minyak wijen dan bubuk cabai untuk rasa pedasnya.

Daftar Masakan Korea Yang Wajib Di Coba Buat K-pop Lovers Part 2

masakan korea
masakan korea

Nakkji Bokkeum

Jika di artikel sebelumnya kita telah membahas sannakji yaitu gurita hidup yang disiram dengan minyak dan biji wijen yang disajikan mentah.

Kini pecinta gurita bisa makan olahan gurita matang yang telah digoreng dan ditumis dengan saus khusus khas korea.

Gogigui

Gogigui adalah barbeque ala korea, dimana biasanya kita akan diberi pilihan untuk memanggang makanan tersebut sendiri atau di bakaran oleh petugas rumah makan.

Di restoran – restoran masakan korea, biasanya barbeque seperti ini di sajikan dengan berbagai sayuran dan juga pilihan daging yang bisa anda pilih sesuai selera.

Haejangguk

Haejangguk adalah masakan korea berupa sup yang terbuat dari rebusan tulang sapi yang di rebus lama dengan isian berupa daging sapi tebal, kecambah, telur dengan bumbu – bumbu khas korea yang jelas pedas dan kental.

Sundubu Jigae

Sundubu jigae adalah makanan korea yang terbuat dari tahu halus yang dicampur dengan udang, kubis, suiran ikan, cumi – cumi dengan kuah kental.

Makanan ini cocok dikonsumsi saat musim dingin karena bisa menghangatkan tubuh di cuaca dingin seperti korea, tapi buat musim penghujan seperti di Indonesia cocok juga kok.

Dakjuk

Dakjuk adalah bubur ala korea, yang berasal dari beras, daging ayam dan daun bawang yang dimasak bersama.

Buat kalian yang lagi sakit tapi bosan dengan bubur ayam yang biasa mungkin Dakjuk cocok untuk mengisi perut anda karena memiliki teksture yang lebut dan juga gurih dari kadu ayam yang dimasak bersama.

Samgyetang

Samgyetang adalah sup ayam gingseng berasal dari korea yang diberi tambahan berupa merica dan garam, biasanya di korea sendiri tidak hanya menambahkan bumbu – bumbu di atas tapi menambahkan beberapa tanaman obat yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit tertentu.

Apalagi ada gingseng di dalamnya sup ini yang dipercaya dapat menambah stamina bagi yang mengkonsumsi.

Dakkochi

Bisa dibilang dakkochi adalah sate ayamnya orang korea, dakkochi berisi ayam yang dipotong dadu kemudian di grid atau dioanggang dengan saus khas korea pedas.

Jadi jangan harap kalian akan mendapatkan sate ayam dengan rasa kacang dan kecap seperti di Indonesia. Karena kalian akan disuguhi dengan sate ayam saus pedas bubuk cabe dan saus.

Tteokbokki

Jika tteok saja berarti makan dari kue beras atau kue beras tai kalau tteokbokki lain lagi ceritanya, tteokbokki adalah olahan dari kue beras yang ditumis dengan saus pedas khas korea.

Buat kalian yang baru pertama kali makanan masakan korea, Tteokbokki bisa jadi pilihan anda karena meski memiliki rasa korea dari kuah kentalnya yang pedas tapi tteok yang ada di dalamnya pas untuk lidah orang indonesia.

Beberapa orang memilih masakan ini untuk makanan inti, tapi bagi penulis makanan ini termasuk ke dalam camilan karena rasanya yang lezat dan tidak berat.

Kimchi Guk

Kimchi guk adalah supyang terbuat dari kimchi, di Korea hampir setiap rumah yang memiliki persediaan kimchi karena kimchi biasanya dibuat dalam jumlah banyak dalam setiap pembuatannya karena tahan lama dan bisa digunakan sebagai makanan cadangan.

Kimchi Guk sendiri mudah dalam proses pembuatannya yaitu kimchi direbus dengan pasta cabai, air dan bisa ditambah dengan berbagai isian seperti tahu atau daging sapi.

Nah itu tadi Daftar Masakan Korea Yang Wajib Di Coba Buat K-pop Lovers Part 2 dan buat kalian yang ingin merasakan pedas dan sedapnya maskaan korea bisa datang ke Restoran – restoran korea di Surabaya bagi anda yang tinggal di Surabaya.


Saran lainnya