Tips Mengatur Apartement Agar Terlihat Lebih Luas


Mengatur Apartement – Lahan yang terbatas membuat banyak perusahaan properti lebih memilih membangun apartement dibandingkan membangun perumahan, selain sulitnya mendapatkan lahan apartement juga banyak dipilih masyarakat yang membutuhkan hunian kecil dan minimalis.

Memiliki hunian kecil dan minimalis bukan tanpa masalah karena hunian kecil bisa membatasi ruang gerak kita padahal banyak aktivitas yang kita lakukan di dalam ruangan.

Tinggal di apartement juga tidak seperti tinggal di rumah, jika tinggal di rumah ana bisa leluasa menempatkan barang dan anda tidap perlu bersusah payah untuk mendapatkan akses ke rumah.

Jadi penting sekali bagi anda untuk bisa menata dan memanagemet apartement yang anda miliki, nah buat anda yang tengah kesulitan mengatur apartement agar terlhat lebih luas berikut tips dari fispol untuk anda.

mengatur apartement
mengatur apartement

Tips Mengatur Apartement Agar Terlihat Lebih Luas

Penataan Vertikal

Ada beberpa tipe apartement yang bisa anda pilih, bisa jadi anda mendapatkan apartement dengan langit – langit tinggi atau justru mendapatkan apartement dengan langit – langit pendek namun memiliki lebar yang cukup sehingga tampak lebih luas namun agak sesak.

Jika apartement anda bertipe langit – langit yang tinggi anda bisa memanfaatkan tingginya jarak langit – langit dengan melakukan penataan ke atas.

Anda bisa menaruh atau meletakkan barang – barang dengan model vertikal sehingga ruangan anda tidak penuh sesak, sedangkan untuk anda yang memiliki apartement dengan model melebar anda akan lebih lebih mudah mengaturnya dengan menggunakan perabotan yang lebih minimalis.

Pasang Kelambu Pada Kamar Tidur

Pemasangan kelambu tipis dan transparan pada area tempat tidur bisa anda jadikan alternatif agar hunian tampak lebih luas, dengan adanya kelambu anda tidak perlu membuat tembok penghalang yang akan menambah padat isis kamar tidur anda.

Selain itu penggunaan kelambu juga flexible anda bisa membongkar pasang tanpa harus banyak mengeluarkan tenaga.

Pasang cermin Besar

Untuk anda yang menginginkan apartement agar terlihat lebih luas anda bisa memanfaatkan cermin sebagai alat.

Pasanglah cermin besar pada ruangan anda sehingga cermin akan memantulkan ilusi ruangan terkesan lebih luas.

Namun jika anda kesulitan mencari cermin besar atau ingin menghemat biaya anda bisa menggunakan cermin biasa yang dibentuk heksagonal atau segi enam pada dinding, hal ini memiliki efek yang sama dengan di atas.

Pasang Karpet Pada Ruang Tamu

Bukan hanya untuk gaya maupun hiasan karpet di ruang tamu akan membuat ruang tamu anda tampak bervariasi dan juga lebih menarik. Selain itu karpet para ruang tamu juga bisa dijadikan pemisah anmtara 2 ruangan sehingga anda tidak perlu membuat tembok pemisah atau mengganti tembok pemisah dengan barang yang besar dan tinggi seperti lemari, sehingga ruangan tampak lebih luas.

Rak Dan Lemari Sebagai Pembatas Ruangan

Selain menggemat biaya penggunaan keduanya sangatlah multifungsi, anda tetap bisa memanfaatkan kedua barang tersebut sebagai mana fungsinya namun anda juga masih bisa mendapatkan fungsi lain sebagai pembatas.

Penggunaan Warna Monokrom Dan Cerah Pada Ruangan

Ya Bukan hanya penataan barang yang menjadi mempengaruhi ruangan namun warna cat yang anda pilih juga akan berpengaruh pada ruangan anda.

Pilihlah cat berwarna terang agar ruangan tampak lebih luas atau anda juga bisa menggunakan padu padan warna cat dan juga barang berwarna monocrom.

Motif dan juga warna yang senada dengan konokrom akan membuat tampilan ruamh anda tampak lebih luas. Sedangkan untuk langit – langit anda bisa mengecatnya dengan warna gelap untuk menciptakan kesan luas pada ruangan namun anda bisa menggunakan 1 warna saja, penggunaan warna yang terlalu banyak baik untuk atap maupun ruangan bisa membuat ruangan anda terkesan sempit dan berantakan.

Nah itu tadi cara mengatur apartement agar terlihat lebih luas dan juga nyaman digunakan, bagaimana mudah sekali bukan untuk mengaplikasikannya, anda tinggal menggunakan jari – jemari anda dan juga sedikit kreativitas untuk menciptakan ruangan apartement tampak lebih luas.

Baca Juga : Trend Kecantikan Yang Akan Booming di Tahun 2018


Saran lainnya