Berikut Daftar Tanaman Hias Bermanfaat Yang Harus Ada di Rumah


Tanaman hias bermanfaat yang harus ada di rumah – Rumah adalah tempat kita berteduh dari segala cuaca dan juga segala bahaya. Sehingga tidak heran jika banyak ungkapan rumahku istanaku karena memang banyak juga orang yang membangun rumah bak istana. Dan setiap rumah tentunya tidak lepas dengan tumbuhan atau tanaman ya.

Hadirnya tanaman di sekitar rumah memang memberikan hawa adem, sejuk dan juga alami. Bukan hanya itu tanaman juga bisa menjadi media penghilang stress dan lelah. Warna hijau pada daun bisa membuat mata dan pikiran lebih fresh ketika melihatnya.

Apalagi jika tanaman tersebut di taruh didalam rumah, dimana rumah biasanya terasa sesak karena kurangnya ventilasi atau faktor lain. Tapi sayangnya tidak semua tanaman bisa ditaruh dalam ruangan ya.

Seperti yang kita pelajari saat masih sekolah dimana saat malam tumbuhan akan mengambil oksigen dan menghasilkan gas karbon dioksida. Sehingga tumbuhan tersebut bisa membuat kita kekurangan oksigen dimalam hari. Jadi karena hal tersebut juga ita dilarang duduk dibawah pohon saat malah hari ya.

Tapi tidak semua tanaman tidak baik ya, ada beberapa tanaman yang bisa kalian jadikan hiasan di dalam rumah tanpa mengganggu. Nah berikut Tanaman hias bermanfaat yang harus ada di rumah anda.

Tanaman Hias Bermanfaat Yang Harus Ada di Rumah

lili paris
lili paris

Lili Paris

Tnaman Lili Paris adalah tanaman pertama yang fispol.com ulas ya. Karena tanaman ini mudah sekali kita temui disekitar kita, bahkan bunga tersebut dijual di penjual bibit sekitar Rp 5000 – 10.000. Lumayan terjangjau bukan ?.

Lili Paris sering disebut dengan bunga laba – laba karena bentuk daunnya yang banyak bagaikan kaki laba – laba. Daunnya tipis panjang berwarna hijau dengan pinggiran berwarna putih. Bungan Lili Paris cocok ditanam dipekarangan atau di depan rumah karena mamapu menangkap karbon monoksida yang berasal dari rokok.

Jadi tidak heran jika bunga ini recomended banget buat anda yang memiliki anggota keluarga perokok.

Kartus Karibia

Siapa sangka bunga tanpa daun dan berduri ini termasuk dalam tumbuhan yang wajib anda tanam di rumah. Meskipun duri kaktus wajib diwaspadai namun ternayta kaktu karibia ini mampu menyerap 80% dari etilbenzena di udara.

Kaktus karibia mampu menyerap aneka racun di dalam rumah yang berasal dari produk elektronik, produk bangunan, mainan dan lain – lain. Terbanyang bukan bagaimana jadinya kalau produk berbahaya masuk kedalam tubuh anggota keluarga.

Fern ( Tnanaman Pakis )

Udara di setiap rumah berbeda – beda ya, udara dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti cuaca, tanah, dll. Meskipun memiliki banyak faktor namun akan mudah sekali mengenali apakah rumah anda memiliki udara kering atau tidak.

Jika udara di rumah kering maka anda akan sering mengalami atau merasakan batuk, udara pengap, bahkan akan mudah tercium aroma tanah atau aroma bangunan. Dan hal tersebut tentunya akan berbahaya jika terhirup setiap hari.

Untuk mengatasinya anda bisa menanam fern atau pohon pakis di rumah. Pohon pakis terkenal bisa melembabkan udara bukan hanya itu dengan adanya pohon ini maka rumah anda juga akan terasa lebih segar karena banyak kardon dioksida yang terserap.

Tanaman Ular

Tanaman ular sering disebut dengan lidah mertua oleh masyarakat Indonesia, meskipun tidak terlalu menarik namun tanaman yang satu ini ternyata memiliki manfaat yang besar. Jika biasanya kita tidak boleh menaruh tanaman di ruang tidur saat malam hari tapi ternyata tanaman ini malah recomended.

Karena bunga lidah mertua atau tanamana ular ini dapat menghasilkan banyak oksigen ketika malam hari. Bukan hanya itu bunga ini juga bisa menghilangkan benzena dan formalhedehida di udara.

Ficus

Rumah anda bau ? tenang sekarang tidak perlu membuang uang untuk membeli pewangi ruangan setiap bulan ya. Karena hanya dengan menanam bunga ficus maka ruangan anda akan jauh lebih segar setiap hari.Sellain itu bunga ficus juga dapat mengurangi mikroorganisme dan mengurangi jumlah zat beracun di dalam rumah.

Nah itu tadi daftar Tanaman hias bermanfaat yang harus ada di rumah  gimana tertarik mencoba menanam tanaman tersebut di rumah?. Baca juga tips hemat biaya nikah.

 


Saran lainnya