Punya Blog Atau Website, Berikut Pendapatan Dari Membangun Situs Yang Harus Kalian Ketahui


Pendapatan dari  situs – Tentunya sebagai orang awam atau pemula pastinya bertanya – tanya jika sedang membaca artikel atau melihat seseorang yang berprofesi sebagai penulis artikel. Untuk apa mereka menulis artikel dan berapa pendapatan yang mereka dapatkan ?.

Mungkin pekerjaan freelancer semacam ini masih diabaikan oleh seseorang namun tahukah kalian jika pekerjaan freelancer seperti menjadi youtuber, penulis artikel, influenzer bisa menghasilan jauh lebih banyak dibandingkan menjadi PNS atau kerja buruh.

Dan buat kalian yang hobi menulis tentunya menjadi penulis artikel adalah salah satu pekerjaan yang menjanjikan. Tapi bagaimana jika anda tidak mendapatkan pekerjaan menulis artikel ? nah kalian bisa mengikuti langkah – langkah menjadi penulis artikel dan salah satu hal yang bisa kalian lakukan yaitu membuat situs sendiri.

Tapi sayangnya masih banyak orang yang bertanya, darimana pemilik sebuah situs bisa mendaptakan penghasilan ?. Berikut Pendapatan dari membangun situs yang harus kalian tahu.

Pendapatan Dari Membangun Situs

pendapatan dari situs
pendapatan dari situs

Pendapatan Dari Adsense

Banyak para bloger yang menjadikan adsense sebagai penghasilan utama situs mereka, meskipun sebenarnya masih ada banyak penghasilan lainnya yang bisa kalian apatkan dari menjadi pemilik situs.

Adsense selalu dijadikan pendapatan nutama karena Adsesnse milik Google dimana tidak semua situs bisa didaftarkan. Ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi sebelum situs bisa diterima oleh adsense.

Adsense juga mengganji cukup besar dengan sistem PPC ( pay per click ), artinya setaip klik kalian akan mendapatkan bayaran bervariasi tergantung jenis situs dan bahasa yang digunakan. Artinya semakin abnyak kunjungan maka semakin besar penghasilan anda, hal ini berlaku untuk semua jenis iklan.

Pendapatan Dari Afiliansi

Afiliansi adalah cara sebuah perusahaan bisa mendapatkan simpati besar dari masyarakat namun dengan dana promosi yang kecil dimana perusahaan tersebut akan membayar dengan sistem PPC.

Jika situs web yang kalian kelola belum ACC oleh Adsense, tenang kalian bisa mencoba mendaftakan situs ke program affiliansi. Ada banyak perusahaan yang menawarkan Affiliansi seperti Lazada, Alibaba, Uang Teman, Bidvitizer, dan lain – lain.

Setiap perusahaan memiliki sitem yang berbeda ya jadi kalian harus membaca syarat dan ketentuannnya dengan teliti ya agar tidak ada kesalahpahaman.

Review Produk Atau Perusahaan

Dijaman seperti ini internet menjadi sarana yang ampuh untuk memasarkan produk atau perusahaan. Jadi tidak heran jika banyak perusahaan banyak me nyewa jasa situs – situs dengan PA dan DA mumpuni untuk mereview dengan imbalan fee tertentu.

Hal ini sama dengan endorsment yang banyak kita lihat di instagram atau youtube namun kali ini bedanya melalui tulisan artikel.

Pasang Iklan Sendiri

Bagi kalian yang pun ya bisnis sendiri, sayang sekali ya situs yang kita kelola jika ditelantarkan dan tidak dimanfaatkan. Mungkin akan lebih bermanfaat ya kalau situs yang kita buat kita gunakan untuk memasarkan produk sendiri ata beriklan sendiri. Jadi kita tidak perlu banyak mengeluarkan dana untuk sarana promosi.

Lomba Blog Atau Situs

Terkadang kita juga sering menjumpai sebuah perusahaan atau lembaga yang mengadakan lomba blog atau situs dengan hadiah mulai ratusan ribu hingga jutaan tergantung acara. Kesempatan ini tentunya hal yang tidak boleh dilewatkan ya.

Karena dengan mengikuti lomba ini kalian bisa belajar lagi untuk mengelola situs dan juga mengenalkan situs yang kalian miliki jika situs kamu merupakan situs baru.

Nah itu tadi pendapatan dari membangun situs, meskipun tidak semudah membalikan telapak tangan namun mendapatkan penghasilan funtastis tanpa kerja kantoran bukan pula hal yang mustahil ya.


Saran lainnya