Platform Pembuat Toko Online Gratis


Platform Pembuat Toko Online – Dijaman yang serba modern seperti ini sudah bukan jamannya julana offline di rumah atau di toko. Ditoko jangkauan pemasaran produk yang kita jual sangat terbatas, kita hanya bisa menjual di orang sekitar dan pelanggan saja.

Namun dengan adanya perkembangan teknologi, maka semakin mudah kita memasarkan produk yaitu dengan menggunakan toko online. Toko online memiliki jangkauan luas, bisa dilihat seluruh indonesia bahkan luar negeri.

Dengan luasnya jangkauan akan ada banyak pembeli dari pengguna internet dan usaha anda akan berkembang dengan pesat. Kini sudah jamannya kita mengandalkan toko online untuk berbisnis. Tidak sulit membuat toko online sendiri, ada banyak penyedia layanan seperti tokopedia, blibli.com, lazada, bukalapak dan lain – lain yang memudahkan anda dalam membuat toko online.

Meskipun bukan toko online milik sendiri namun cukup banyak orang yang menggunakan layanan ini dan terbukti ampuh. Tapi bagi anda yang ingin menciptakan brand sendiri dan ingin ekslusif bisa membuat toko online sendiri dengan menggunakan platform pembuat toko online.

platform pembuat toko online
platform pembuat toko online

Platform Pembuat Toko Online

 

Shopify

Bagi anda yang berada di Indonesia pasti asing dengan platform yang satu ini karena Shopify adalah platform pembuat toko online yang berasal dari Kanada. Bagi orang Kanada dan eropa Shopify adalah salah satu platform yang recomended karena sudah lama bergelut di bidang ini.

Namun di Indonesia dan Singapura Shopify baru saja muncul di tahun 2013 dan berkembang sampai sekarang. Membuat olshop di Shopify sangat mudah anda hanya perlu mengisi data diri, nama toko dan ada banyak template keren yang bisa kalian pilih gratis.

Volusion

Volution memiliki banyak template keren gratis yang disediakan untuk anda jika ingin membuat toko online. Bukan hanya itu Volution juga memiliki marketing yang cukup kuat, mereka memiliki banyak tools pendukung toko online anda.

Kalian bisa menyingkronasikan berbagaia produk, promosi dengan media sosial sehingga produk akan lebih mudah tertuju ke Customers.

Bigcommerce

Tak beda jauh dengan produk platform sebelumnya, Big Commers sering dijadikan pilihan beberapa perusahaan besar sebagai tempat menempatkan produk. Big Commerce memiliki lebih dari 115 template yang bisa kalian pilih gratis dengan bentuk simple dan elegan.

Anda juga bisa menambahkan banyak produk di toko online sama seperti platform lainnnya. Ditambah lagi dengan kemampuan SEO sehingga memudahkan produk di telusuri oleh mesin pencari.

Magento

Dibanding platform lainnya Magento memang sedikit rumit ya, karena magento memiliki beberapa versi berbeda seperti Magento Enterprise Edition, The Community Edition (Open Source), dan Magento Go.

Jika memilih platform ini sesuaikan dulu dengan kebutuhan, Magento Enterprise Edition ditujukan untuk anda yang ingin mendesain olshop sendiri dengan kebutuhan yang besar dan lengkap, fitur ini biasa digunakan untuk perusahaan besar.

The Community Edition (Open Source), versi yang satu ini cocok untuk anda yang paham dengan sistem HTML dan CSS. Karena versi ini bisa dijadikan ajang berjualan sekaligus ajang mengasah ketrampilan membuat template sendiri.

Sedangkan untuk anda pemula dan berkembang bisa memilih Magento Go, versi ini akan memudahkan anda yang nggak paham sama sekali mengenai tool, SEO, Website dan lain – lain. Ada banyak tool yang bisa kalian manfaatkan di sini untuk menunjang olshop anda.

Sirclo

Bagi kalian pengguna instagram pasti sudah tidak asing dengan platform yang satu ini karena sering muncul di promosi instagram. Sirclo adalah perusahaan platform online yang berasal dari Singapura yang sedang berkembang di Indonesia.

Sirclo ada 3 pilihan toko online yang ditawarkan, mulai dari Basic atau dasar yang gratis dan berbayar. Fiturnya sangat lengkap dan praktis bahkan sirclo juga memberikan kemudahan membuat toko online mudah hanya 3 langkah dalam 1 menit.

WIX

WIX bukan hanya platform website atau blog, dengan WIX kalian juga bisa membuat toko online sendiri. Bagi kalain yang kesulitan membuattoko online kalian bisa memilih pembuatan olshop yang dibuatkan WIX atau yang bisa kalian sesuaikan sendiri.

Nah itu tadi Platform Pembuat Toko Online yang bisa kalian pilih untuk mengembangkan bisnis.


Saran lainnya