Tahukah Kamu Bahwa Anda Adalah Seorang Miliader?


Menjadi pengusaha sukses bergelar miliader dengan harta yang berlimpah dan tak tertandingin sama orang lain merupakan mimpi semua orang, tetapi hal ini sangat sulit untuk diwujudkan. Banyak orang mungkin termasuk anda yang mempunyai mimpi yang sama, tetapi mimpinya kandas ditengah jalan karena hanya sebatas bermimpi doang.

Tetapi tidak demikian bagi mereka yang punya jiwa seorang miliader serta semangat entrepreneur yang tinggi, tekad, dan target yang besar tanpa mengenal lelah. Ini adalah mereka yang suka bekerja keras dan gigih dalam bidang keahlian mereka tanpa ada paksaan dari siapa pun, mereka berusaha semaksimal mungkin dari yang terkecil hingga menjadi orang besar, tapi tidak jarang juga dari antara mereka semuanya langsung berhasil dengan mencoba sekali saja, jatuh bangun dalam sebuah bisnis adalah merupakan ujian hidup yang sebenarnya harus dihadapi. tanpa mengenal lelah coba coba dan coba lagi.

Kita bisa belajar dari seorang investor handal Warren Buffet, beliau adalah seorang miliader. Sejak kecil didalam dirinya sudah terlihat sosok jiwa yang tangguh dan pekerja keras. Ia sudah memulai usahanya sejak umur 6 tahun, mulai dari situ ia belajar dan menekuni bidang tersebut, bukan mudah menjadi seorang miliader buktinya seorang Warren Buffet baru bisa menikmati uasahnya sejak ia berumjur 50 tahun, waktu yang sangat panjang bukan?.

Apakah anda juga termasuk dalam kategori miliader? Berikut adalah tandanya

Mampu Menghasilkan Uang Sejak Umur Anak-anak

Menghasilkan uang sejak dini
Menghasilkan uang sejak dini

Memang terdengar aneh, masa anak-anak bisa menghasilkan uang? jangan salah satu ciri seorang miliader adalah bisa menghasilkan uang sejak anak-anak. Jadi tidak heran kalau diantara beberapa orang kaya didunia ini sudah mempunyai uang yang sangat banyak di umur yang masih muda.

Contohnya saja seorang pengusaha Richard Branson sudah memulai usaha kecilnya sejak umur 11 tahun yaitu menjual burung, ia sudah menunjukkan jiwa seorang miliadernya sejak kecil. Jadi jika anda sudah memikirkan bisnis di usia muda bisa saja anda adalah salah satu dari mereka yang berhasil menjadi seorang miliader.

Mempunyai Target Yang Besar

Kalau anda masih belum puas dengan pendapatan anda saat ini, dan ingin terus menambah pendapatan anda tersebut dengan kerja keras dan kegigihan anda. Anda adalah calon miliader yang sesungguhnya, misalnya gaji anda $ 1 juta/bulan, tapi masih tetap berusaha untuk mendapatkan $ 10 juta/bulan dan baegitu seterusnya.

Tidak Suka berpikir Menunda-nunda Pekerjaan

Bagi seorang miliader waktu merupakan hal yang paling utama, mereka tidak senang dengan perkataan “Tunda dulu” sama seperti pepatah mengatakan “Time is Money” mereka akan memanfaatkan waktu yang ada denngan semaksimal mungkin, yang orang lain anggap mustahil ia menggapnya sebuah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.

Fokus Menghasilkan Uang bukan Menabung

Bukan sebuah rahasia lagi, dimana para orang kaya atau miliader disana yang mempunyai banyak uang, cenderung berpenampilan sederhana dan seadanya saja. Karena mereka sudah mempunyai pikiran yang matang bagaimana memanfaatkan uang mereka agar terus berkembang mereka bukan menabung, melainkan cenderung berinvestasi.

Tidak Suka Hura-hura

Tidak suka menghambur-hamburkan Uang
Tidak suka menghambur-hamburkan Uang

Seseorang yang mempunyai jiwa miliader adalah mereka yang mampu mengatur dan mengelola keuangan mereka dengan sebaik mungkin. Memang mereka memiliki jumlah uang yang sangat berlimpah, tetapi lebih cenderung berpenampilan sederhana dan tidak suka menghambur-hamburkan uang pada hal-hal yang tidak penting. Itulah seorang miliader.

Tetap Optimis

Sikap optimis adalah suatu sikap yang sangat dimiliki oleh seorang miliader, pada saat mereka tidak berhasil melakukan sesuatu, mereka tidak pernah menyalahkan orang lain dan tidak berhenti untuk melakukan hal tersebut meskipun sudah puluhan bahkan ratusan kali gagal, Mereka malah lebih senang kalau mereka gagal beberpa kali, kenapa karena hal itu dianggap sebagai pelajarn saat suatu saat nanti mereka berhasil dan mengalami kebangkrutan, mereka masih tahu bagaimana cara tersenyum didalam keadaan yang seperti itu. Ingat miliader tidak pernah menghabiskan waktunya untuk menyalahkan orang lain.

Punya Paras Menarik

Paras Menarik
Paras Menarik

Pada suatu hasil penelitian yang dilakukan oleh seorang Profesor ekonomi Daniel Hamermes dari Unversityof Texas, menemukan bahwa orang-orang yang mempunyai paras menarik cenderung lebih mengasilkan sekitar 3 sampai 4 % lebih banyak dari mereka yang mempunyai paras standar.

Itu dia 7 tanda bahwa anda seorang miliader, semoga bermanfaat.

 

 


Saran lainnya