Jangan di kunjungi Tempat Wisata Ini Saat Libur Tahun Baru


┬áTempat Wisata – Liburan tahun baru bisa dibilang libur yang paling di nanti – nanti seluruh masyarakat pasalnya seluruh instansi seperti pendidikan, pabrik dan anak – anak sekolah akan mendapatkan libur panjang sehingga bisa digunakan untuk berlibur bersama keluarga.

Namun karena semua instansi libur bersamaan maka tidak heran jika jalanan yang akan dilalui macet begitu juga dengan beberapa tempat wisata yang telah dipenuhi wisatawan.

Berlibur saat libur tahun baru memang menyenangkan namun jika tempat wisata yang kita kunjungi terlalu banyak pengunjung juga bisa merusak susasana liburan.

Nah berikut fispol.com merangkum tempat wisata yang sebaiknya jangan anda kunjungi di libur awal tahun.

Puncak Bogor

Sudah bukan rahasia umum lagi jika puncak menjadi tempat wisata yang banyak di serbu oleh wisatawan domestik maupun mancanegra karena suasananya yang jauh dari perkotaan namun dekat dengan kota metropolis Jakarta.

Puncak biasa menjadi pilihan warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga namun karena banyak pengunjung yang ingin berwisata ke sana sehingga tidak heran jika terjadi kemacetan bahkan untuk menikmati malam pergantian tahun di sana akan sulit karena anda harus bermacet – macetan di jalan.

Gunung Bromo

tempat wisata
Gubung Bromo di Tahun Baru

Gunung Bromo sudah terkenal sejak dulu akan keindahan matahari terbitnya sehingga tidak heran jika banyak pendaki dan wisatawan yang ingin melihat indahnya Gunung Bromo.

Namun karena terkenalnya tempat ini membuat setiap tahun pengunjung Gunung Bromo terus membludak hari biasa terlebih lagi saat liburan akhir tahun dimana anda harus berdesakan dengan pengunjung lainnya hanya untuk mendapatkan spot terbaik untuk berfoto atau menikmati suasananya.

Gua Pindul

tempat wisata
gua pindul di tahun baru

Gua pindul adalah salah satu tempat wisata di Jawa Tengah yang banyak dikunjungi masyarakat, sejak wisata ini mencuat ke publik, tempat ini menjadi primadona wisatawan baik domestik atau mancanegara.

Wisata ini memiliki aliran air yang berada di bawah gua dan air tersebut banyak digunakan wisatawan untuk bermain, namun jika terlalu overload pengunjung atau sedang musim penghujan air di bawah gua menjadi sedikit keruh.

Jadi ada baiknya anda mencari informasi terlebih dahulu sebelum datang ke Gua Pindul untuk menikmati liburan tahun nbaru.

Ancol

Ancol atau Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi tempat wisata favorit masyarakat Jakarta untuk menghabiskan liburan tahun baru.

Sehingga tidak heran jika banyak masyaraka berbondong – bondong ke tempat ini dan membuat tempat ini ramai, meskipun ramai tapi setiap tahunnya masih saja banyak masyarakat yang ke sini karena cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga namun dengan harga yang terjangkau.

Taman Bermain

Taman bermain atau wahana permainan sering kali menjadi tempat rebutan masyarakat untuk menghabiskan liburan tahun baru, baik wahana edukasi atau permainan terlebih lagi anda yang memiliki anak, karena anak – anak akan lebih menyukai wahana permainan daripada panorama alam.

Sehingga tidak heran jika banyak tikel sold out di wahana – wahana permainan, ada baiknya datanglah lebih awal untuk mendapatkan tiket dan jangan lupa untuk merencanakan setiap liburan dengan matang.

Tips Liburan Tahun Baru

Meskipun tempat – tempat di atas merupakan tempat yang padat bagi pengunjung, bagi kalian yang ingin berlibur ke sana ada beberapa tips yang bisa membantu liburan anda.

  • Carilah informasi mengenai wisata yang ingin anda kunjungi mulai dari lalu lintas, penginapan, wisata yang hendak dikunjungi dan prospek ke tempat tersebut akankah berjalan dengan lancar atau tidak.
  • Pesanlah tiket perjalanan, penginapan jauh – jauh hari karena semua tempat wisata akan penuh dan terbooking jauh – jauh hari menjelang liburan tahun baru.
  • Rencanakan keberangkatan dengan matang, jangan sampai anda menghabiskan waktu diperjalanan tanpa bisa menikmati hiburan.
  • Berangkat awal lebih baik daripada berangkat terakhir, dalam banyak kasus liburan kita kan kehabisan tiket hotel, permainan, dan terjebak macet karena berangkat terlalu mepet waktu jadi sebaiknya anda berangkat lebih awal untuk menghindar hal – hal tersebut.
  • Kotak P3K, jangan lupa membawa kotak p3k untuk berjaga – jaga jika anggota keluarga tiba – tiba sakit di tengah perjalanan atau di tempat wisata, dengan membawa kotak p3k setidaknya bisa meringankan sakit anggota keluarga anda.


Saran lainnya