Berikut Berbagai Wisata Air Klaten Yang Bisa Anda Kunjungi Bersama Keluarga


Wisata Air Klaten – Buat kalia yang sudah bosan berwisata ke tempat wisata yang itu – itu aja, sekarang waktunya ke Jawa Tengah tepatnya di Klaten.  Meskipun tidak setenar kota Solo, Jogja atau Semarang namun  nyatanya Klaten menyimpan keindahan alamnya sendiri yang wajib anda telusuri.

Klaten banyak menyimpan wisata alam seperti Rowo Jombor, Deles namun kali ini fispol akan mengenalkan anda dulu dengan wisata air yang ada di Klaten. Buat kalian yang ingin berlibur ke Klaten berikut wisata air Klaten yang wajib anda kunjungi.

wisata air klaten
wisata air klaten

Daftar Tempat Wisata Air Klaten Yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata Air Cokro

Wisata air Cokro juga sering di sebut wisata mata air Cokro karena air dini merupakan mata air yang dahulunya digunakan untuk air minum Keraton Solo Hadiningrat. Jika biasaya mata air dijadikan wiata khusus mata air saja namun hal berbeda bida anda temukan di sini.

Wisata Air Cokro bukan hanya menyediakan mata air namun juga waterboom dan ada  juga permainan air yang tersedia untuk anda dan keluarga. Untuk masuk ke wisata yang satu ini anda hanya akan dikenakan tiket masuk seharga Rp 10.000 dan buka mulai pukul 07.00 – 17.00.

Wisata Air Janti

Wisata Air Janti berada di Janti kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten, di daerah Janti memang terdapat banyak area kolam pemancingan yang bisa anda sewa. Yaitu salah satunya wisata air Janti ini.

Ada berbagai fasilitas yang bisa anda nikmati di sini mulai dari kolam pemancingan, area makan di atas panggung air, kolam bermain dan yang paling special adalah pesawat Batavia Air. Pesawat ini yang ada di sini adalah pesawat asli bukan replika, tidak hanya berfoto namun kalian juga menikmati berbagai perunjukan teater di dalam pesawat hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 20.000 unyuk teater 3D dan Rp 10.000 untuk teater alam.

Sedangkan untuk kolam renang anda hanya dikenakan biaya Rp 2000 rennag sepuasnya dan gratis pemancingan untuk anak – anak dengan membeli jaring oancing yang tersedia. Wisata pemancingan Air Janti ini buka mulai oukul 07.00 – 17.00.

Menara Air Jonggrangan Klaten

Menara air ini sebenarnya adalah menara air penyeimbang milik PDAM Klaten karena ada 2 mata air di Klaten yaitu mata air Lanang dan Mata Air Geneng. Menara Air Jonggrangan mamiliki bentuk unik seerti senter raksasa dan mungkin satu – satunya yang ada di Klaten sehingga tidak heran banyak orang yang mengunjungi tempat ini.

Wisata Air Ponggok

Wisata Air Ponggok lebih dikenal dengan wisata umbul Ponggok, wisata ini berada di Desa Ponggok Klaten Jawa Tengah. Wisata ini sering di jadikan tempat senorkeling, diving dan selfi bawah air yang sedang trend sekarang ini.

Jika kalian tidak terlalu mahir berenang mungkin tempat ini cocok bagi anda yang ingin merasakan senorkeling kaena waisata air Ponggok merupakan mata air sehingga airnya jernih dan tidak ada arus besar yang mengganggu.

Bahkan karena kejernihannya anda anda bisa melihat berbagaiikan kecil yang hidup di sini. Airnya bersih, sejuk dan bening cocok bagi kalian yang ingin main air tapi takut kotor atau takut ada hewan air yang tidak diinginkan.

Wisata Air Water Gong Polanharjo

Masih di desa yang sama dengan wisata air Umbul Ponggok ada wisata air lainnya yang sayang sekali di lewatkan yaitu Wisata Air Water Gong Polanharjo. Wisata air yang satu ini berada di tengah aliran sungai Gejikan, di Pusur Karanglo.

Tempat wisata ini menyediakan berbagai fasilitas permainan air yang bisa anda nikmati bersama keluarga seperti waterboom, begitu juga dengan fasilitas pendukung yang lengkap.

Nah itu tadi tempat wisata air Klaten yang bisa anda kunjungi bersama keluarga atau teman – teman untuk masalah safety, wisata air di sini safety kok asal mengikuti ketentuan dan peraturan yang berlaku. Dan buat anda yang puas main air jangan lupa mencicipi berbagai makanan khas Klaten yang tidak akan kalian temui di daerah manapun.


Saran lainnya