6 Tempat Wisata Magetan Hitz di Tahun Ini


Wisata Magetan – Dibandingkan dengan daerah Ponorogo, Madiun, dan sekitarnya Magetan adalah kota yang menjadi kota wisata seperti kota Malang sehingga tidak heran jika ada banyak wisata – wisata baru baik dari alam maupun buatan yang memanjakan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Magetan terkenal karena adanya pegunungan sehingga membuat tanahnya subur dan juga ada banyak jenis buah dan sayuran yang bisa hidup di sana  dan juga telaga Sarangan salah satu tempat wisata tertua dan yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Namun selain sarangan ternyata ada banyak tempat  wisata Magetan yang sayang sekali untuk dilewatkan, berikut fispol.com merangkum tempat wisata Magetan Ngehitz di tahun ini.

Tempat Wisata Magetan Hitz di Tahun Ini

Wisata Magetan
Wisata Telaga Sarangan

Telaga Sarangan Magetan

Telaga Sarangan adalah salah satu tempat wisata ikonik di Magetan, jadi belum lengkap rasanya berlibur ke Magetan kalau belum berwisata ke Sarangan.

Di telaga Sarangan terdapat telaga tenang dimana disana ada berbagai macam perahu mulai perahu kayuh, spead boat yang bisa di sewa untuk menikmati indahnya telaga Sarangan.

Selain telaga ada juga pemandangan gunung yang akan terlihat jelas di tempat ini tidak ketinggalan pula ada permainan  anak – anak dan juga penyewaan kuda yang bisa anda manfaatkan untuk menikmati udara sejuknya Sarangan.

Namun hati – hati mitosnya jika berlibur ke tempat ini anda tidak boleh berkomentar negatif seperti berkomentar dinginnya udara karena percaya atau tidak anda akan kedinginan selama di sana jika berkomentar masalah udara.

 

Air Terjun Tirtasari

Air terjun tirtasari terbilang air terjun yang tren baru – baru ini yaitu mulai tahun 2013 – an, jika anda berkunjung ke Magetan ada baiknya anda menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat ini.

Air terjun tirtasari masih alami dan juga memiliki udara yang sejuk sehingga cocok untuk anda pecinta alam,  dan karena keindahannya air terjun ini menjadi wisata paling hitz dan dicari di Magetan.

Ketinggian Air terjun tirtasari kurang lebih mencapai 50 m dan untuk masuk ke wisata ini anda cukup membayar sebesar Rp 7.000.

Air Terjun Pundak Kiwo

Tempat wisata Air terjun Pundak Kiwo berada di Desa Ngancar Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan dengan ketinggian air terjun mencapai kurang lebih 45 meter.

Air terjun ini berada disisi kiri lereng Gunung Lawu sehingga masyarakat menyebutnya sebagai Air Terjun Pundak Kiwo, dimana kiwo berarti kiri jadi air terjun pundak kiwo memiliki arti air terjun yang berada di pundak sebelah kiri.

Pemandian Dewi sri

Bagi anda yang menyukai sejarah dan prasati tidak ada salahnya nntuk mengunjungi Pemandian Dewi Sri atau yang lebih dikenal masyarakat dengan Candi Simbatan.

Disini anda bisa melihat peninggalan prasejarah berupa pemandian, miniatur rumah, fragmen arca sumur kuno dan lain – lain.

Wisata ini berada di Desa Simbatan, Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan.

Pendakian Gunung Lawu

Buat anda pecinta hiking atau mendaki, boleh donk sekali – kali mencoba tracking pendakian gunung lawu. Ada 4 jalur yang bisa anda pilih untuk bisa sampai ke puncak gunung Lawu yaitu puncak Hargo Dalem, Puncak Hargo Dumilang, dan Puncak Hargo Dumiling, dimana setiap jalurnya memiliki ciri khas sendiri – sendiri.

Selain jalurnya yang indah dan juga menantang, gunung lawu juga terkenal dengan legendanya Prabu Brawijaya V yang dipercaya moksa di Gunung Lawu sehingga gunung ini juga memiliki mitos mistis.

Selain itu di sini juga ada warung unik yaitu warung Mbok Jum yang bisa di bilang warungb tertinggi di daerah ini. Jadi buat anda pendaki yang doyan makan dan tengah kelaperan tenang Mbok Jum selalu sedia untuk anda.

Candi Sadon

Candi Sadon terletak di dusun Sadon Cepoko, Kecamatan Panekan, Magetan atau lebih terkenal dengan naman candi Reog.

Dinamakan candi Reog karena di sini terdapat arca besar menyerupai Reog selain itu di di sekitar candi Sadon tepatnya di dusun Mulyo terdapat peninggalan berupa gelangan, arca lembu dan lain – lain.

Nah itu tadi Tempat Wisata Magetan Hitz di Tahun Ini yang wajib anda kunjungi, Happy Traveling


Saran lainnya