Ini dia, 5 Tempat Wisata Ponorogo Hitz Banget Yang Wajib di Kunjungi


wisata Ponorogo – Seiring dengan perkembangan jaman, teknologi, gaya hidup dan juga niat pemerintah Indonesia sebagai tempat pariwisata untuk menambah devisa negara maka tidak heran jika makin banyak tempat wisata yang bermunculan di Indonesia, baik wisata alam atau wisata buatan.

Banyak masyarakat yang memanfaatkan animo bertraveling dengan membuka wisata baru seperti membuat taman bermain, wisata alam buatan ada juga wisata alam yang dulu belum terjamah manusia mulai diperbaiki dan diekspos ke masyarakat.

Ponorogo sendiri adalah kota yang dikelilingi oleh kali gunung dan juga perbukitan, sehingga udaranya di sana sejuk dan juga ada banyak wisata alam yang muncul di gu ung tersebut.

Salah satu kota yang tidak ingin ketinggalan tren tersebut adalah kota Reog Ponorogo, buat kalian yang suka dengan reog tidak ada salahnya untuk datang ke sini di hari – hari tertentu untuk menyaksikan pertunjukan Reog Ponorogo.

Nah setelah menyaksikan reog Ponorogo jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata Ponorogo yang sedang hitz di tahun 2017 – 2018.

Tempat Wisata Hitz di Ponorogo

Air Terjun Sunggah

wisata ponorogo
wisata ponorogo

Air terjun Sunggah berada di Desa Selur Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo, buat kalian yang ingin menikmati suasana alam yang masih alami dan juga air yang murni tempat ini bisa jadi tujuan wisata anda karena terbilang masih baru dan belum terlalu terkenal sehingga belum banyak wisatawan di sana.

Karena belum banyak terekspos, ini kesempatan bagi kalian untuk eksplor lebih seru lagi dan nikmati pemandangan alam di sini.

Air terjun ini sebenarnya telah banyak diketahui warga namun baru akhir – akhir ini mendapatkan campur tangan dan perhatian pemerintah sehingga baru dikenal masyarakat luas.

Gunung Bayang Kaki

Wisata Gunung Bayang Kaki berada di Desa Temon, Kecamatan Sawo, Kabupaten Ponorogo, tempat wisata ini adalah wisata gunung tidak berapi, sehingga kalian bisa melalukan berbagia kegiatan alam di gunung ini, belum banyak wisatawan luar yang melirik tempat ini.

Namun buat kalian pecinta alam sejati dan juga yang memiliki hobi hiking, tempat ini recomended banget karena da beberapa puncak yang bisa kalian jadikan tempat finish seperti : Puncak Ijo, Puncak Tuo, Puncak Tumpak dan puncak gentong.

Bukit Watu Semaur

wisata ponorogo
wisata ponorogo

Bukit Watu semaur berada di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun Kab Ponorogo untuk lebih jelasnya bukit ini berada di jalan alternatif Panggul Trenggalek.

Ada banyak mitos dan cerita yang berkembang di bukit ini sehingga bagi anda yang berwisata kesana ada baiknya untuk menghormati adat istiadat dan sopan santun.

Watu Semaur berasal dari bahasa jawa yaitu watu yang berarti batu dan semaur yang berarti menjawab, jadi batu semaur adalah batu yang bisa menjawab atau menggema, namun ada cerita lain yang berkembang di masyarakat yaitu watu semaur dulunya dalah bukit yang angker diman pengantin yang belum genap sepasar ( bahasa jawa ) atau 5 hari tidak boleh melewati bukit tersebut tanpa pendamping.

Tapi karena keduanya melewati bukit tersebut, akhirnya terjadi hal yang tidak diinginkan sang pengantin laki – laki yang ingin buang air kecil akhirnya berpisah dengan pengantin perempuan, namun saat ingin mencarisang istri pengantin laki – laki berteriak memanggil nama istrinya namun selalu ada yang menjawab namun keduanya tidak pernah bertemu atau tidak terlihat wujudnya.

Gunung Bangkong

Banyak orang yang mencari gunung Beruk namun menemukan Gunung Bangkong, begitu juga sebaliknya.

Gunung Beruk dan Gunung Bangkong sebenarnya berada di tempat yang sama, yaitu gunung beruk berada di bawah Gunung Bnagkong.

Kedua gunung ini tidak berapi, namun masih memiliki pemandangan wisata yang masih asri karena masih sedikit wisatawan berlibur ke sini.

Watu Pecah Jonggol

Satu lagi tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan di Ponorogo adalah Watu Pecah Jonggol yang berada di Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo.

Tempat ini adalah tempat paling hitz yang hars anda kunjungi, terlebih lagi untuk anak muda. Disini terdapat rumah pohon yang dihunungkan dengan jembatan panjang yang bisa anda jadikan spot foto yang ciamik banget ditambah lagi dengan pemandangan alam yang menyegarkan mata.

Nah itu tadi 5 Tempat Wisata Ponorogo Hitz Banget yang bisa anda kunjungi untuk menghabiskan liburan tahun baru.


Saran lainnya