Cara Memperbanyak Follower Instagram Kamu, Real !


Saat ini sudah banyak sekali media sosial yang berhasil mencuri perhatian para netizen, termasuk instagram. Hingga kini media sosial berbagi foto ini berhasil dengan cepat menciptakan kesan sebagai aplikasi yang sangat menyenangkan untuk anak-anak hingga orang dewasa. Instagram telah menjadi salah satu situs jejaring sosial terpopuler sejagat raya, yang memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif, dengan jumlah berbagi gambar hingga 60 juta perbulan dan 1,6 miliar suka perhari. Oleh karena itu, tak heran apabila Instagram sering digunakan sebagai media promosi atau pemasaran barang oleh banyak pemilik bisnis online.

Meningkatkan Jumlah Follower Instagram

Menurut data dari studi Forrester 2014 rata-rata tingkat keterlibatan pengguna Instagram untuk merek dalam studi Forrester 2014 sangat menakjubkan, mencapai 58 kali lebih tinggi daripada di Facebook. Sangat menakjubkan. Jumlah follower instagram pada akun kamu tentunya sangat mempengaruhi angka keterlibatan yang kamu dapatkan. Lalu bagaimana caranya meningkatkan jumlah follower di Instagram? Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu coba untuk meningkatkan jumlah follower Instagram kamu.

1. Cipatakan-promosikan hastag khusus kamu

cara menambah jumlah follower instagram
contoh cara promosi hastag

Sangat bagus apabila kamu berhasil menciptakan sebuah hastag untuk brand kamu, #fispolhebat misalnya. Dengan memiliki hastag sendiri, semua konten yang kamu labeli dengan hastag ini akan membantu meningkatkan popularitas akun serta brand kamu. Tapi siapa yang akan menggunakan hastag kamu selain kamu? Terlebih dahulu itu hastag yang kamu gunakan hanya dimiliki oleh profil kamu, kamu bisa melakukan permainan offline/online dengan memberitahu orang sebanyak-banyaknya tentang hastag ini.

2. Kreasikan hastag kamu

cara menambah jumlah follower instagram

Sebelum membuat caption pada postingan Instagram kamu, kamu perlu mencari tahu kata-kata untuk mendeskripsikannya dengan jelas, dan tambah dengan hastag yang jelas tentunya. Setelah menemukan caption yang pas, kamu bisa mennggunakannya dengan memasukan hastag untuk meneritakan sebagian dari cerita dalam caption kamu. Jadilah lucu, ironis, atau keterlaluan – jangan bosan, tampil percaya diri dengan ciri khas kamu.

3. Ikut komen dalam percakapan yang sangat populer

cara menambah jumlah follower instagram

Untuk setiap postingan yang menadapat banyak like, gunakan campuran hashtag yang relevan secara topikal pada kolom komentar. Hal ini dapat membatu kamu menambah jumlah follower instagram kamu, terutama apabila menggunakan topik yang sedang ngetren, cipatakan hastag populer kamu dimanapun. Hastag yang benar-benar spesifik seperti hastag yang agak panjang juga sangat bagus kamu gunakan untuk menambah jumlah follower instagram kamu.

4. Buat caption sedeskriptif mungkin

cara menambah jumlah follower instagram

Sebuah gambar bernilai seribu kata, tapi kamu tetap harus menuliskan kata-kata itu pada caption gambar kamu. National Geographic adalah salah satu contoh akun yang sangat teliti dalam menggunakan pengisahan cerita dalam foto Instagram mereka untuk setiap peristiwa unik pada foto itu. Sementara itu merek media tradisional telah jatuh seperti lalat, NatGeo telah berkembang pesat secara digital dan menjadi salah satu merek teratas di Instagram, dengan lebih dari 50 juta pengikut.

5. Buat gaya Instagram kamu

cara menambah jumlah follower instagram

Memiliki ciri khas adalah salah satu sifat manusia, buat juga di akun Instagram kamu apa bila ingin kelihatan menonjol. Merek minuman India Frooti telah mengembangkan gaya konten visual yang unik pada setiap postingan Instagram mereka, membuatnya segera dikenali setiap kali pengguna melihat posting Frooti di newsfeed mereka. Coba lihat gambar di atas.

 


Saran lainnya