Panduan Terbaru! Cara Membuat Channel Youtube Yang Mudah


Ada banyak fungsi dan kegunaan dengan memiliki akun Youtube. Dengan membuat channel yt,kamu bisa melakukan banyak aktivitas di situs maupun aplikasi milik google tersebut. Tak hanya untuk menonton video yang ada di youtube tapi bisa jadi kamu mungkin ingin menjadi seorang content creator (Pencipta Konten) yang bisa memukau banyak orang. Dengan kemampuan dan kraetifitas yang tinggi bukan tidak mungkin untuk kamu bisa sukses membangun channel dari 0 hingga sukses mendapatkan pundi-pundi money bukan?

Nah, semua itu dimulai dengan membuat channel (saluran) youtubenya terlebih dulu. Bagi yang belum tau, berikut adalah tutorial dan cara memulainya:

1. Langkah Pertama. Kunjungi https;//www.youtube.com.

Setelah tiba di youtube, perhatikan sudut kanan atas pada halaman youtube. Pastikan kamu sudak masuk keakun google kamu ya. Akun google ini sama halya dengan akun gmail. Jika belum, masuk dulu. Oh iya, jika sudah login biasanya akan ada gambar profil google kamu (perhatikan screenshot layar dibawah) lalu Klik Ikon tersebut dan akan ada beberapa menu ditampilkan kemudian.

Langkah 1 Cara Membuat Channel Youtube
Langkah 1 Cara Membuat Channel Youtube

Kemudian langkap selanjutanya untuk membuat channel youtube adalah klik menu setelan (setting).

Cara Membuat Channel Youtube 2
Cara Membuat Channel Youtube 2

 

2. Jika sudah dimenu setelan akun youtube, biasanya dibagian paling bawah halaman pada tab menu anda klik “Buat Channel Baru”.

Buat Channel Youtube Baru
Klik Pada “Buat Channel Youtube Baru”

3. Untuk memulai, ketikkan namu akun merek, inilah yang nantinya akan menjadi nama channel youtube yang kamu buat ini.

Buat Nama Channel Youtube Baru
Buat Nama Channel Youtube Baru

4. Nah, selesai sudah. Selamat!!! kamu berhasil membuat channel youtube yang baru. Untuk selanjutnya bisa memulai menciptakan konten video kamu melalui jaringan ini. Admin menyarankan agar tetap mematuhi pedoman komunitas diyoutube supaya channel kamu dapat berjalan dengan lancar.

Demikianlah sedikit tutorial singkat bagaimana untuk memulai menjadi pencipta konten diyoutube, dimulai dari buat akun saluran youtube itu sendiri.

 


Saran lainnya