1000 Rumah Warna Warni, Wisata Baru di Balikpapan


Tempat Wisata Balikpapan – Indonesia memang tempat yang sangat indah dan penuh warna warna, yang terdiri dari pulau pulau yang dihuni oleh berbagai suku dan ragam bahasa dan budaya. Nah salah satunya adalah Balikpapan. Ada apa di Balikpapan? ada tembok kali ya “haahhaha”, bercanda say, yang saya maksudkan itu adalah kota Balikpapan bukan Di Balik papan.

Kota balikpapan sendiri terletak di provinsi Kalimantan Timur yang merupakan ibukota provinsi tersebut. Nah ada yang seru nih dengan informasi yang baru ini penulis dapatkan bahwa disana telah dibuka wahana wisata / tempat berwisata baru di kota Balikpapan ini.

1000 Rumah Warna Warni

Telah dibuka perkampungan yang dicat penuh warna dan juga lukisan 3 dimensi. Dan kabarnya wisata baru ini menyerupai dengan Kampung Tridi di Jodipan, Malang, Jawa Timur.

Wisata Baru 1000 Rumah Warna Warni - Kota Balikpapan - Kaltim
Foto;kaltimPost / Wisata Baru 1000 Rumah Warna Warni – Kota Balikpapan – Kaltim

Tempat berwisata baru ini disebut sebagai “Kampung Warna-warni Teluk 1000”. Kampung warna-warni ini berada di Teluk Seribu, Kelurahan Manggar Baru, dan baru saja diresmikan oleh Pemerintah Kota Balikpapan sebagai tempat wisata baru di kalimantan Timur.

Menurut Isnaini Madani selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, menjelaskan bahwa pembuatan kampung warna warni ini sebagai bentuk continuitas dari pembangunan tempat-tempat wisata di Kota Palembang menjelang Asian Games yang akan segera datang.

1000 Rumah Warna Warni ini bisa jadi pilihan untuk jalan jalan bagi yang sedang mencari destinasi wisata lokal khususnya di wilayah Kalimantan Timur/Kota Balikpapan. Jadi kita tidak perlu lagi jauh jauh pergi melancong ke luar negeri seperti Italia yang juga memiliki objek wisata rumah warna warni yang sudah terkenal.

Karna di tempat wisata baru kalimantan timur ini juga sudah ada banyak disana rumah kayu yang disulap menjadi kampung penuh warna warni. Mulai dari dinding, atap rumah, gang-gang, lantai jalan dan jembatan masuk ke kawasan ini sudah dicat beraneka warna. Ada warna, merah, kuning, hijau, pastel, pink, dan lainnya tampak cukup menarik.

 


Saran lainnya