3 Wisata Keren dan Wajib Anda Kunjungi di Kenjeran, Surabaya


Wisata Surabaya, Kenjeran, Fispol.com – Nah khusus buat yang sedang mencari tempat wisata keren dan tidak membosanakan, Apalagi jika berada disekitar atau daerah kenjeran – surabaya maka ada 3 tempat wajib yang bisa dijadikan tujuan wisata anda. Mumpung masih situasi lebaran nih, daripada berwisata jauh-jauh ya kan? jika hotel atau penginapan anda masih berada disekitar kenjeran, mulyosari, atau termasuk surabaya utara, Tiga objek wisata kenjeran ini akan mudah dijangkau bahkan karna jaraknya berdekatan maka tidak akan sulit menemukannya.

3 Wisata Wajib daerah Kenjeran

Baca juga: Benda sehari-hari yang bisa membantu melindungimu saat traveling

1. Wisata Pantai Kenjeran Lama

Pantai lama kenjeran beralamat di Jl. Raya Pantai Lama No.12, Kenjeran, Bulak, Surabaya, Jawa Timur. Aktivitas seperti berlayar, memancing, berenang, membeli ikan atau sekedar menikmati keindahan panorama pantai dapat Anda nikmati di Pantai Kenjeran Lama ini.

Wisata Pantai Kenjeran lama - Surabaya
Wisata Pantai Kenjeran lama – Surabaya

Harga Tiket Masuk Pantai Kenjeran adalah berkisar 10-15rb saja.

Baca Juga: Objek Wisata Pantai Teluk Buton Natuna

Petunjuk Navigasi Ke THP kenjeran :

  • Dari arah jembatan suramadu, belok kiri melewati jalan nambangan (melewati Kantor Polres Kenjeran)
  • Dari Kantor Ibukota Surabaya, bisa mengambil jalan lewat Dr.Mustopo lalu beralih melewat jalan pacar keling -> bronggalan -> jalan kenjeran
  • Dari ITS, bisa melewati jalan mulyosari atau jalan kalisari -> kenjeran
Peta Menuju Ke Pantai Kenjeran Lama Surabaya
Peta Menuju Ke Pantai Kenjeran Lama Surabaya

2.Wisata Pantai Kenjeran Baru ( Ken park )

Beralamat tepat di Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Bulak, Kenjeran, Surabaya. Pantai Ria atau dikenal sebagai Kenpark ini adalah salah satu destinasi wisata wajib di kenjeran.

Gerbang Masuk Ke KenPark - Pantai Ria
Gerbang Masuk Ke KenPark – Pantai Ria

Tetangganya pantai lama, terkadang memang membuat kita bingung karna ada 2 jenis pantai dengan nama yang sama. Dimana Pantai Kenjeran dibagi menjadi 2 bagian yakni Pantai lama dan Pantai baru. Kedua tempat wisata ini berada di pesisir pantai kenjeran yang memiliki fungsi dan suguhan yang berbeda bagi para pengunjungnya.

Baca Juga: Liburan di bali? Jangan lewatkan 4 tempat wisata ini !

Berapa harga tiket masuk ke pantai Ken Park? untuk berwisata ke tempat ini cukup dengan membawa uang Rp.20.000/ motor (2017).

Pantai kenpark memungkinkan para wisatawan untuk melakukan aktivitas seperti berenang, mengunjungi taman bermain, melihat sarana ibadah umat Budha, dan beragam jenis olahraga yaitu Gokart, Balap Motor, Pacuan Kuda dan tenis.

3.Wisata Jembatan Suroboyo, Kenjeran

Jembatan Suroboyo Kenjeran Surabaya
Jembatan Suroboyo Kenjeran Surabaya

Jembatan ini merupakan jembatan yang menghubungkan kawasan pesisir Surabaya di Pantai Kenjeran. Karna masih tergolong jembatan baru di surabaya, tempat ini sangat ramai cukup ramai pada hari-hari libur. Kabarnya selain karna jembatan keren untuk selfi-selfi, ada air mancur unik yang terdapat dikawasan ini.

Navigasi Menuju ke Wisata Jembatan Suroboyo, Kenjeran:

Letak jembatan suroboyo ini masih didalam kenjeran. jadi jika anda hendak beranjak dari pantai lama kepantai baru kenjeran, tentu saja anda akan melewati pintu masuk jembatan tersebut.

Navigasi Menuju Ke Jembatan Suroboyo
Navigasi Menuju Ke Jembatan Suroboyo

Dan Masih banyak lagi wisata Kenjeran Suarabaya…

Sebenarnya  tidak hanya 3 saja tempat wisata yang ada disekitar wilayah kenjeran, tapi ini adalah daftar singkat saja, sedangkan untuk referensi tempat asyik buat jalan-jalan lainnya akan saya ulas diartikel berikutnya. Kita akan mengulas semua tempat-tempat liburan yang bisa dikunjungi baik untuk bersantai, refreshing terbaik di kenjeran kota surabaya.

Semoga rujukan objek wisata ini dapat menambah referensi anda yang sedang berada diwilayah dekat kenjeran… selamat bersenang-senang!


Saran lainnya