Ini Benda Sehari-hari Yang Bisa Membantu Serta Melindungimu Saat Traveling


Bagi kamu yang hobinya traveling, hal yang pasti tidak boleh dianggap sepele adalah persiapan. Apa yang telah kamu siapkan kemungkinan akan menentukan kualitas traveling kamu. Mulai dari keril yang pas dan nyaman, tas untuk pakaian cadangan, dan lainnya harus dipersiapkan matang-matang ya sobat. Apa jadinya kalau perlengkapan tersebut tidak disiapkan lebih dulu, tentu rencana traveling kamu akan berantakan.

Namun, apabila semua perlengkapan umum seperti diatas sudah lengkap semua, kamu masih harus membawa perlengkapan tambahan lainnya sobat. Mengingat situasi di tempat kita traveling tidak bisa dipastikan selalu aman dari bahaya, hitung-hitung buat jaga-jaga aja. Benda-benda berkut ini mudah didapat dan dibawa-bawa kok, jadi tidak usah ragu untuk mempersiapkannya juga.

1. Kain atau Pakaian

Pakain atau kain

Tidak hanya untuk kamu kenakan, pakaian atau kain ini juga punya kegunaan lainnya sobat travelers. Misalnya saja untuk melindungi barang berharga kamu. Selipkan beberapa potong kain di sisi tas yang kamu bawa, hal ini bisa menjaga barang bawaanmu terhindar dari benturan langsung benda keras di tempat kamu traveling. Sobat travelers juga bisa menyelimuti barang berharga dengan kain supaya aman dari orang yang berniat buruk mencuri barang bergarga sobat. Jangan lupa bawa kain buff sekalian ya sobat, siapa tau kain sebaguna ini bisa membantu kamu di tengah traveling sobat nantinya.

2. Trashbag (kantong sampah)

Layaknya kantong sampah yang biasa digunakan untuk membuang sampah, sobat juga bisa menggunakan benda ini untuk membuang sampah sobat pada saat traveling (traveler peduli kebersihan). Kegunaan lainnya saat traveling yaitu bisa digunakan sebagai tempat menampung pakaian kotor hingga dijadikan mantel darurat pada saat suhu dingin. Kantong sampah bisa juga djadikan bantal dadakan sobat travelers, kamu tinggal mengisinya dengan dedaunan saja, jadi deh. Bahkan para ahli traveler alam liar merekomendasikan kantong sampah dijadikan pelindung perban luka saat traveling.

3. Lakban

Benda yang jarang kita pakaipun bisa berguna banyak saat sedang traveling lho sobat. Sobat bisa menggunakan lakban untuk merekatkan perban luka, hal ini sangat membantu untuk mengindari luka sobat semakin parah. Lakban juga bisa ditempelkan pada sepatu supaya tidak tidak meyerap air. Kamu juga bisa menandai jalan dengan lakban saat menjelajah ke dalam hutan supaya tidak tidak tersesat saat ingin kembali.

4. Pulpen dan Kunci

Kedua benda kecil ini bisa melindungi diri sobat saat traveling. Apa bila berjalan sendirian saat malam hari, selipkan kedua benda ini di antara jari-jari sobat. Ketika ada orang yang berniat jahat ingin mencelakai, kamu bisa membela diri dengan mengarahkan pukulan dengan ujung pulpen atau kunci tadi ke beberapa titik lemahnya. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan kunci dan pulpen untuk memotong platik atau kain ketika tidak memiliki benda tajam lainnya.

5. Peluit nyarig

Jangan sepelekan benda kecil ini, bisa sangat membantu juga saat keadaan genting. Pada saat ada orang yang berniat jahat kamu bisa membunyikan peluit dengan kencang, bunyi peluit yang nyaring dapat membuat orang tersebut panik. Bunyi peluit yang kencang juga akan membuat orang banyak menaruh perhatian, dan kemungkinan akan mencarimu.

Jangan meremehkan benda-benda diatas ya sobat travelers, terlebih kalau kamu traveling di tempat yang sekiranya memiliki potensi kejahatan. Semoga momen traveling sobat bisa sukses dan berjalan lancar sesuai rencana.


Saran lainnya