Alternatif Taxi, Ini Cara Pesan dan Menggunakan Aplikasi GrabBike


GrabBike, Fispol.com – Mudik begini sedang macet-macetnya ya? jangan kehabisan ide untuk alternatif transportasi dalam kota, karna GrabBike adalah salah satu pilihan transportasi yang baik untuk anda yang ingin lebih leluasa, cepat dan mudah-mudahan bebas dari kemacetan daripada harus berperjalanan dengan mobil pribadi.

Perjalanan dengan GrabBike
Perjalanan aman dan cepat dengan GrabBike

GrabBike dengan slogannnya “Lintasi kemacetan dengan aman dan pasti bersama GrabBike” ini adalah solusi bagi Anda yang sedang mencari alat transportasi roda 2 yang bisa diandalkan, dimana kita tahu betapa loggarnya jalan raya dengan berkendara bersama mesin transportasi roda dua ini. Apalagi jika anda menunggu taxi yang tak kunjung melewati anda maka tarnsportasi online ini pantas jadi alternatif.

Oh ya, salah satu perbedaan menonjol dari GrabBike ini adalah biaya perjalanan yang pasti sejak anda memulai memesan melalui aplikasi sehingga Anda Tidak perlu lagi tawar menawar dengan pengemudi (abang ojek) karena biaya perjalananmu sudah di pastikan tarifnya biayanya.

Cara Mudah Memesan Ojek Online dengan GrapBike

Cara Pesan Ojek Online GrabBike
Cara Pesan Ojek Online GrabBike

3 Langkah Sampai tujuan…

Layaknya transportasi online lainnya, untuk dapat mendapatkan kemudahan transportasi GrabBike, pastikan anda sudah mendownload aplikasi resmi dari Grab yang bisa didapatkan baik dari Apple strore (Iphone) maupun Google App Store (Android). Jika sudah memiliki aplikasi grab terpasang di smartphone anda, maka berikut ini adalah cara memesan GrabBike alias ojek online bermerek Grab.

 


(1) Aktifkan GPS dan Alamat Tujuan

GPS Pastikan Anda telah mengaktifkan GPS pada Hp atau smartphone Anda agar Lokasimu dapat dideteksi secara otomatis oleh aplikasi Grab. Jika sudah terdeteksi, masukkan alamat tujuan perjalananmu, setelah itu akan muncul info biaya perjalanan.

 

 


Mencari Pengemudi GrabBike
Mencari Pengemudi GrabBike

(2) Pesanan Dikonfirmasi

Kemudian setelah pesanan dikonfirmasi, Aplikasi dari Grab ini selanjutnya akan memanggil biker terdekat dengan lokasi Anda, mereka akan diberitahu dan Andapun dapat melihat konfirmasi mereka secara langsung.

Nah saat sedang pencarian driver/pengemudi ojek online, yang perlu Anda lakukan adalah menunggu hingga aplikasi Grab menemukan biker yang sesuai dengan permintaan perjalanan anda. Durasinya pun sangat singkat tergantung daripada ketersedian driver ojek diarea Anda.


 

 

Pengemudi GrabBike Dikonfirmasi
Pengemudi GrabBike Dikonfirmasi

(3) Menjemput Anda Di Lokasi

Nah Setelah berhasil menemukan biker terpilih, alias Berhasil !!! Anda akan mendapatkan konfirmasi bahwa biker telah ditemukan oleh aplikasi Grab. Selanjutnya biker terpilih inilah yang akan menjemput Anda ke lokasi, dan biasanya hanya dalam hitungan menit saja sudah tiba di lokasi penjemputan tergantung kondisi dan keadaan jalan diarea itu.

 

 


 

Lacak dan Kenali Biker GrabBike
Lacak dan Kenali Biker GrabBike

Jika perlu catat informasi tentang pengemudi agar budah untuk dikenali, kemudian lacaklah ketika biker terpilih itu menuju lokasi Anda untuk memastikan estimasi yang tepat waktu, bahkan jika anda memiliki info seputar akses jalan contohnya, sarankan kepada biker tersebut agar ikut melacak perjalanan kamu demi ketepatan titik jemput.


Saran lainnya